Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

plezterAvatar border
TS
plezter
BCA Dihukum Ganti Rugi Rp 500 Juta
Jakarta - Senyum terus menghiasi nasabah BCA Kemala Atmojo. Gugatan atas pemotongan tabungannya secara sepihak oleh pihak bank berbuntut gugatan dan dikabulkan pengadilan.

"Saya sangat puas," kata Kemala usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Jl Gadjah Mada, Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Kemala melakukan transaksi di ATM BCA Tamini Square pada 13 Agustus 2012. Dia merasa transaksi yang dilakukan di ATM tersebut gagal namun saldo di tabungan tetap terpotong. Kemala merasa tidak mengambil sejumlah uang seperti tertulis dalam struk transaksi sebesar Rp 1,25 juta.

"Buat saya ini adalah memperjuangkan kebenaran. Saya hanya mewakili korban-korban lainnya. Saya hari ini puas, hakim memutuskan dengam sebenar-benarnya," sambungnya.

Majelis hakim yang diketuai Purnomo Eddie mengabulkaan gugatan penggugat sebagian dan menolak gugatan rekonvensi tergugat. PN Jakpus juga menghukum tergugat untuk membayar ganti rugi materiil Rp 1,25 juta dan imateriil Rp 500 juta. Majelis hakim menilai BCA telah terbukti melakukan perbuatan melawan hukum. Secara riil penggugat mengalami kerugian karena saldo tabungannya berkurang.

"Untuk sementara kita menghormati keputusan majelis. Terserah mereka mau banding, itu dimungkinkan. Yang jelas bukti kita tidak dipertimbangkan dengan baik. Padahal dalam history semua terlihat sistem tercatat. Dalam UU ITE bahwa hasil cetak itu bukti sempurna. Ternyata itu tidak dipertimbangkan (majelis hakim)," kata kuasa hukum BCA usai sidang, Sahat Siburian.

[url]http://news.detik..com/read/2013/07/31/172839/2320455/10/bca-dihukum-ganti-rugi-rp-500-juta-nasabah-saya-sangat-puas?991101mainnews[/url]
0
2.2K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.