• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pipa Pertamina yang Bocor karena Dicuri di Tasik Terbakar, 1 Pekerja Luka

fx.sablengAvatar border
TS
fx.sableng
Pipa Pertamina yang Bocor karena Dicuri di Tasik Terbakar, 1 Pekerja Luka

Tasikmalaya - Ledakan terjadi di pipa milik Pertamina yang bocor karena dicuri di Tasikmalaya, Jabar. Sebuah truk tersambar api dan seorang pekerja terluka.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.05 WIB di Kampung Ancol, Desa Maribaya, Kecamatan Cineam, Tasikmalaya, Selasa (30/7/2013). Diduga dipicu dari korsleting listrik saat truk menyedot premium yang keluar dari pipa bocor. Diawali percikan api, lalu si jago merah membesar.

"Kemungkinan karena korsleting," kata Kapolsek Manonjaya AKP Gunarto di lokasi.

Seorang pekerja terluka bakar. Ia dilarikan ke rumah sakit.

Ratusan warga yang sebelumnya berebutan mengambil premium dari pipa bocor panik. Mereka berhamburan menjauh. Saat ini polisi mengamankan situasi. Warga dibarikade pada jarak 500 meter. Hingga saat ini, 2 mobil pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api yang menyembur hingga ketinggian 3 meter ini.

Pipa bocor sekitar pukul 05.00 WIB. Di lokasi ditemukan aki, sandal jepit, linggis, kunci inggris, kunci T, bor, rokok satu bungkus, botol bir, lem, susu, tali karet, dan tas hitam. Tak diketahui siapa pemilik barang-barang tersebut.

Saat itu, warga berebutan mengambil premium dengan menggunakan jiriken dan drum. Kemudian pekerja menggali lubang di lokasi dan menyedot premium tersebut. Namun nahas upaya itu justru mengakibatkan ledakan dan kebakaran pada pipa.

sumber : [url]http://news.detik..com/read/2013/07/30/183151/2319409/10/pipa-pertamina-yang-bocor-karena-dicuri-di-tasik-terbakar-1-pekerja-luka[/url]

ini adalah jalur pipa CB II (jalur pipa Cilacap - bandung), yaitu BBM di pompa dari Terminal BBM Lomanis (cilacap) ke TBBM Tasikmalaya - TBBM Ujungberung - TBBM Padalarang
kasus sebelumnya sudah pernh terjadi di wilayah Nagreg, namun tidak sampe kebakaran.. kerugian BBM yang bocor hingga ribuan liter
Diubah oleh fx.sableng 30-07-2013 14:01
0
2.7K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.