Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LadiessMan217Avatar border
TS
LadiessMan217
Apabila BlackBerry Anda Hilang Atau Dicuri
Apabila BlackBerry Anda Hilang Atau Dicuri

Cara mempersiapkan BlackBerry Anda apabila hilang atau dicuri ini mungkin belum Anda ketahui. Jika suatu waktu Anda kehilangan smartphone BlackBerry Anda, dan ada banyak data penting yang tersimpan didalam smartphone BlackBerry Anda tersebut, Anda mungkin akan kebingungan pada awalnya, karena Anda tidak mengetahui apakah yang harus dilakukan jika Anda mengalami hal tersebut. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, artikel ini akan menjelaskan kepada Anda cara mempersiapkan dan memblokir BlackBerry Anda apabila hilang.
Cara mempersiapkan dan memblokir BlackBerry Anda apabila hilang atai dicuri ini pastinya ingin Anda lakukan. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, sebagai tindakan pencegahan apabila nantinya smartphone BlackBerry Anda hilang, entah itu karena terjatuh, terlupa, ataupun dicuri oleh orang lain. Dimulai dari pengecekan IMEI, memasang aplikasi BlackBerry Protect untuk perlindungan smartphone BlackBerry sampai dengan mengatur password pada BlackBerry Anda. Bacalah artikel ini untuk mengetahui cara mempersiapkan dan memblokir BlackBerry Anda.
Sebagai tindakan pencegahan sebelum BlackBerry Anda dicuri, lakukanlah hal-hal dibawah ini:



Mengecek IMEI
International Mobile Station Equipment Identity atau IMEI adalah kumpulan angka, biasanya unik, untuk mengidentifikasi 3PPP (contohnya: GSM, UMTS, dan LTE) dan iDEN pada telepon genggam, dan telepon satelit. Nomor ini biasanya Anda tercetak didalam kompartemen baterai telepon Anda, dus telepon, dan bisa juga ditampilkan pada hampir semua telepon dengan melakukan panggilan pada nomor *#06#.
Nomor IMEI biasanya digunakan oleh penyedia layanan GSM untuk mengidentifikasi telepon genggam. Karena itu, IMEI dapat digunakan untuk menghentikan telepon genggam yang dicuri untuk mengakses jaringan seluler. Contohnya, jika telepon genggam Anda dicuri, pemilik telepon tersebut bisa menghubungi penyedia layanan seluler, seperti simpati, IM3, XL, dan menginstruksikan kepada mereka untuk memasukkan telepon Anda kedalam daftar blacklist, dengan menggunakan nomor IMEI. Hal ini akan membuat telepon genggam Anda tersebut tidak akan berguna, dan terkadang, walaupun si pencuri mengganti kartu SIM telepon Anda, telepon tersebut tetap tidak akan bisa digunakan. Jadi, sebelum telepon Anda hilang, sebaiknya Anda mencari tahu nomor IMEI telepon Anda, dan menghubungi layanan seluler Anda untuk memblokir telepon Anda apabila hilang.

Mengatur Password Pada Blackberry Anda
Hal ini mungkin sebagian orang akan anggap remeh, tetapi mengatur password pada smartphone Blackberry Anda cukup penting, untuk menghindari pencuri menggunakan BlackBerry Anda. Ikuti langkah dibawah ini untuk mengetahui cara melakukannya.
1. Bukalah menu options.
2. Carilah opsi security options, atau password, dan klik pada opsi tersebut.
3. Pada pengaturan awal, password tidak diaktifkan, sorot kotak yang ada disebelah password, klik kotak tersebut dan pilihlah Enable.
4. Klik opsi Set Password untuk membuat password pada Blackberry Anda.
5. Tekan tombol menu BlackBerry, dan pilih save.

Memasang Aplikasi BlackBerry Protect
Anda bisa melacak keberadaan BlackBerry Anda dengan aplikasi Blackberry Protect ini. Situs web BlackBerry Protect bisa digunakan untuk menampilkan kurang lebih lokasi BlackBerry Anda pada map.
Untuk mengaktifkan fitur pelacakan BlackBerry, ikuti langkah dibawah ini:
Bukalah aplikasi BlackBerry Protect, lalu tekan tombol menu BlackBerry, dan pilihlah Options.
Beri tanda centang pada opsi Location Reporting.
Tekan tombol menu BlackBerry dan pilihlah Save.


http://cara.segiempat.com/teknologi/...g-atau-dicuri/
Diubah oleh LadiessMan217 31-07-2013 02:17
0
3.2K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.