• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • pernah denger ga gan? toko online melakukan kesalahan tapi tidak tanggung jawab

geraldine.GnbAvatar border
TS
geraldine.Gnb
pernah denger ga gan? toko online melakukan kesalahan tapi tidak tanggung jawab
tujuan ane membuat thread ini bukan untuk melapor tapi membuat sebagai obrolan tukar pendapat sehingga pantas ada di lounge. Tidak ada tujuan untuk menjatuhkan karena ane sendiri juga seller toko online.

Mungkin sebagian dari agan2 sudah tidak asing dengan judul thread ane.. Sudah banyak mungkin yg mengalami hal yg sama dengan ane.

Ane mau sekedar sharing saja pengalaman ane membeli sepatu boot di online shop.
Selama ini ane diam saja dan bicara secara baik2 dengan seller tersebut. Tapi pelayanannya selalu mengecewakan.

Pertama, ane membeli sepatu boot redwing size 38. Tipe, warna, ukuran sudah cukup jelas. Dan ternyata yang dikirim sepatu boot timberland dengan ukuran 39. Seller tersebut meminta maaf dan berniat menukarkannya dengan sepatu boot redwing. Saat ane berniat menukar, seller tersebut malah bilang kalo stok redwing ukuran 38 kosong, begitupun timberland ukuran 38 kosong. Setelah itu ane coba iseng pinjam BBM ayah, lalu pura2 tanya stok sepatu boot redwing dan timberland size 38, dan jawaban seller sangat mengejutkan! "REDWING SIZE 38 ADA, MAU KIRIM KEMANA?" Wah ane hampir mau labrak si seller.. Pikiran ane positif aja, mungkin seller ini sibuk, jadi malas urusin retur. Tapi, ane jadi bingung mau dikemanakan sepatu ini, sudah beli, salah, tidak bisa ditukar. Akhirnya ane jual ke orang lain dan laku.

Setelah itu, ane cari2 seller lain untuk sepatu boot tapi sulit sekali mencari seller terpercaya. Padahal temen ane ada yg mau order boot juga. Oke lah, ane pikir kesalahan ga mungkin terulang 2 x. Dengan penegasan kembali "gan tolong jangan salah sepatu lagi, karena yang order temen ane!". Akhirnya temen ane yg diluar kota ane orderankan di orang yg sama. Dan ternyata yang dikirim tidak sesuai dengan yang di gambar! Merk sudah betul tapi warna beda jauh sama gambar. Untungnya temen ane tidak marah ke ane, mungkin sebenarnya marah. Ane komplain ke seller, "gan kenapa warnanya beda sma di gambar???", seller tersebut menjawab, "iya yg ini lebih gelap warnanya karena beda kulit, beda warna". Seharusnya kalo beda warna ya bilang dari awal! Jadi ane tidak merugikan temen ane.. Akhirnya ane stop membicaraan dengan seller tersebut. Karena sudah sangat emosi, mungkin kata2 caci maki yang akan keluar karena benar2 sangat emosi.

Jadi ane memutuskan untuk memendam rasa marah tersebut dan berusaha bersabar. Lebih baik membuat surat terbuka di kaskus daripada marah2 ke seller tersebut dan tidak ada kejelasan .

Ini foto bukti kesalahannya.. Beda sekali antara sepatu pertama (coklat) dan kedua (hijau)
Padahal pesannya yg coklat!


Kalo percakapan di bbm tidak pernah ane screen capture. Cukup bukti barang yang diterima saja sudah cukup membuktikan.

data seller:
nama: rabi/ robi ibrahim
alamat: tidak tau yang jelas surabaya
no hp: 08170342823
BCA: 6750316059 an rabi ibrahim

sekian thread dari ane, semoga bisa bermanfaat bagi pembaca ataupun bagi seller toko online lain untuk lebih memaksimalkan kinerja dan kualitas penjualannya. tidak perlu berbohong tentang stok jika memang tidak mau retur barang yang salah! dan untuk buyer supaya lebih selektif.

sekali lagi ane tidak berniat menjatuhkan reputasi seller. dengan adanya thread ini ane berharap seller bisa berbenah diri dan lebih jujur. Kalo agan2 ada pengalaman yang sama bisa di share di thread ini. Tidak perlu takut untuk berbicara selama kita benar!

mohon maaf kalau ada salah kata, terima kasih
0
2.8K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.