Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

onta91Avatar border
TS
onta91
Antara Fitnah dan Fakta Tentang Pembantaian Mesir
Antara Fitnah dan Fakta Tentang Pembantaian Mesir

INSYAALLAH analisa dalam trit ini ga repost, karna ini tulisan ane sendiri

Antara Fitnah dan Fakta Tentang Pembantaian Mesir
Baik pendukung dan penentang Morsi menggelar demo besar-besaran Jumat 26 Juli malam. Bentrok pun tak terelakkan. Seperti dilaporkan BBC, lebih dari 100 orang tewas dalam bentrokan yang terjadi di sekitar Masjid Rabaa al-Adawiya. Tetesan darah memenuhi jalan.

Seorang dokter di rumah sakit lapangan dekat dengan lokasi protes, Hesham Ibrahim mengatakan, hanya dalam waktu 8 jam, 100 nyawa melayang -- kebanyakan akibat luka tembak di dada dan kepala para korban.

"Dan lebih dari 1.000 orang terluka dan dirawat di sini," kata dia. Beberapa 'Kolam darah' bisa ditemukan di rumah sakit itu. Paramedis yang bekerja sudah tak sanggup lagi menerima limpahan korban luka yang terus berdatangan.

Pertempuran berlangsung malam hingga pagi waktu setempat. Udara pekat dipenuhi gas air mata, para demonstran muntah-muntah. Tembakan senapan otomatis masih terdengar.

Sebelumnya, Kepala Angkatan Bersenjata, Jenderal Fattah al-Sisi meminta pendukungnya turun ke jalan untuk memberikan mandat bagi intervensi militer.

Dan pada Sabtu dini hari waktu setempat, Menteri Dalam Negeri Mohammed Ibrahim telah bersumpah untuk mengakhiri aksi menduduki masjid yang dilakukan pendemo pro-Morsi. Ia berdalih, warga sekitar mengelukan keberadaan para pendemo.

Namun, belum jelas apakah bentrok yang terjadi di sekitar masjid adalah upaya pasukan militer untuk membersihkan area tersebut.

Juru bicara Ikhwanul Muslimin, Gehad el-Haddad mengatakan, "Militer tidak menembak untuk melukai, mereka ingin membunuh."

Nyawa juga melayang di kota utama kedua Mesir Alexandria. Setidaknya 10 orang tewas dalam bentrokan antara faksi yang bertikai.

Morsi ditahan atas tuduhan merencanakan serangan penjara di tahun 2011, di masa pemberontakan yang menggulingkan Presiden Hosni Mubarak. Morsi dan beberapa pemimpin Ikhwanul Muslimin lari dari penjara Kairo pada Januari 2011. Menurut versi jaksa, atas bantuan pihak luar, termasuk Hamas.
SUMBER:http://news.liputan6.com/read/650807...uk-kolam-darah
________________________________________________________________

ASSALAAMU'ALAIKUM agan aganwati sekalian, ane cman ingin membuktikan klo foto ini
Spoiler for :

dan ini
Spoiler for :
dalam berita ini
Spoiler for :

sebenernya polisi dalam foto itu bener bener oknum polisi dan militer, karna banyak fitnah yang beredar bahwa yang menembakkan ini adalah oknum IM atau pendukung mursi. Maka dari itu ane mau ngejelasin berdasarkan bukti riil dan nyatanya gan. oh iya btw ane berdomisili di mesir, makanya ane tau hal yang sebenarnya.

agan coba liat di vidio ini
Spoiler for PENEMBAKAN OLEH MILITER DAN POLISI:


  • PEMBUKTIAN :
  1. Polisi berbaju hitam (tanda titik kuning)
  2. Polisi berbaju putih (tanda titik ungu)
  3. Pendukung mursi (tanda warna hijau)
  4. Dan titik serangan terhadap pendukung mursi di mulai (tanda warna merah)
Spoiler for :
setelah melihat gambar ini, semuanya pasti berfikir, "loh klo polisi yang berbaju hitam tandanya yang kuning dan polisi berbaju putih tandanya yang ungu brarti polisi baju hitam nembak polisi baju putih dong ?", tidak !! itu hanya masalah perbedaan waktu. Pada awalnya dari informsi yang kita dapatkan penyerangan terhadap para demonstran pendukung mursi bermula dari "nadi sikkah" ( tanda merah):
Spoiler for titik mulai serangan:
Spoiler for UNTUK BUKTI:
Dalam gambar di atas terlihat banyak mobil polisi menghampiri para demonstran, dan disinilah mulainya titik penyerangan oleh polisi dan militer, para demonstran memang tidak terlalu ramai, karna sudah terpukul mundur oleh serangan polisi dan militer
Dan dari gambar di atas bisa di perkirakan pendukung mursi sebanyak ini sebelum terjadi penembakan oleh polisi berbaju hitam:
Spoiler for banyaknya pendukung mursi:
Dan semakin gencarnya serangan dari polisi dan militer akhirnya para demonstran di pukul mundur perlahan lahan, sampai akhirnya terjadi penembakan yang ada dalam video oleh polisi berbaju hitam.
Spoiler for penyerangan:
Seiring serangan yang terus berlanjut, semakin jauh terpukul mundur para demonstran pendukung mursi , dan akhirnya terjadilah penembakan ke dua oleh polisi berbaju putih
Spoiler for :
Dan akhirnya informasi yang terakhir saya dapatkan, penyerangan tersebut berhenti pada titik polisi berbaju putih, untuk lebih meyakinkan lagi inilah buktinya :
Spoiler for :
Bisa kita lihat seberapa jauh para demonstran terpukul mundur, yang tadinya mobil-mobil ini berada di titik awal penyerangan yaitu di nadi sikkah, dam sampai akhirnya berada di titik penembakan kedua yaitu di titik polisi berbaju putih. Bagaimana tidak terpukul mundur, para polisi ini menembakan senjata api ke arah para demonstran untuk membubarkan mereka, sedangkan para demonstran mendemo dengan damai tanpa senjata apapun. Jadi apa mosleminfo.com masih ingin berujar bahwa foto polisi berbaju putih ini dan polisi berbaju hitam yang ada di vidio itu adalah para pendukung mursi atau Im ? masa iya dalam keadaan chaos gitu bisa akting2 segala jadi polisi gadungan ? dan akal kita pun bisa menyimpulkan bahwa ini adalah sebuah SERANGANdari militer dan bukan bentrokan antara pendemo.
ini yang paling parah vidio saat2 penembakan oleh polisi di titik polisi berbaju putih, untuk vidio ke 2 vidio +18 (kameraman yang menyorot adalah demonstran pro mursi di sorot dari sudut para demonstran)
Spoiler for PARA DEMONSTRAN:
Spoiler for PARA DEMONSTRAN:
ini udah urusan kemanusiaan gan emoticon-Sorry
mari kita kirimkan do'a untuk para pendemo pendukung mursi yang memang benar mursi adalah pemimpin sah yang dipilih rakyat dari hasil pilpres yang sah dan dengan cara yang sah, wallahu a'lam bishshowaab.
Diubah oleh onta91 29-07-2013 11:57
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
15K
162
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.