Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kembar-kembar Unik, Saudara Kembar Tapi Lahir Beda Hari dan Negara

nevlchetozAvatar border
TS
nevlchetoz
Kembar-kembar Unik, Saudara Kembar Tapi Lahir Beda Hari dan Negara
Tanpa Basi-basa cek langsung aja gan,..

1. Dylan Joseph Fox dan Hannah Rose, kembar lahir beda negara

Meski hanya selisih waktu lahir 2 jam, saudara kembar Dylan dan Hannah tercatat lahir di dua negara berbeda, yakni di Inggris dan Skotlandia. Dylan lahir dengan selamat di ruang tamu rumah kakek neneknya di Northumberland, Inggris. Karena kembar, dokter bersikeras membawa sang ibu ke rumah sakit untuk menjalani proses kelahiran bayi keduanya.

Posisi rumah mertua yang berada di perbatasan negara, membuat Keenan harus melahirkan di luar negeri, menuju Borders General Hospital di Melrose, Skotlandia. Hannah kemudian terlahir di dunia 1 jam 40 menit setelah kakaknya.
Spoiler for 1:


2. Amy dan Katie Elliot, jarak lahir 87 hari

Amy dan Katie adalah 2 bersaudara kembar pasangan Maria dan Chris Elliot. Awalnya Maria sempat khawatir salah satu dari si kembar di dalam rahimnya tidak akan selamat karena dilahirkan secara prematur. Air ketuban Maria sudah pecah saat kehamilannya baru berusia 23 minggu.

Amy berhasil dilahirkan dengan selamat pada tanggal 1 Juni 2012. Karena dilahirkan secara prematur, berat badannya tidak sampai 0,45 kg. Sedangkan saudaranya, Katie, masih menunggu di dalam perut ibu untuk dilahirkan. Selang 87 hari kemudian, Maria diinduksi kedua kalinya untuk melahirkan pada 27 Agustus. Saat itu usia kehamilannya sudah mencapai 36 minggu. Setelah berjuang selama sekitar 1 jam, saudari kembar Amy pun berhasil dilahirkan dengan selamat

Spoiler for 2:



3. Reuben dan Floren Blake, jarak lahir 5 tahun

Reuben Blake dan adiknya Floren Blake adalah saudara kembar namun berbeda waktu lahir hingga 5 tahun. Reuben dan Floren lahir dari batch embrio yang sama, yang dihasilkan dari perawatan IVF (In vitro fertilisation atau bayi tabung) dari sel sperma dan sel telur orangtuanya.

Tapi saat embrio Reuben berhasil ditanamkan pada tahun 2006, embrio Floren yang berusia 7 minggu terus dibekukan hingga tahun 2011. Kedua orang tuanya, Jody dan Simon Blake, memulai program perawatan kesuburan pada tahun 2005. Selama proses medis, lima embrio berhasil dihasilkan dan dua diantaranya telah ditanamkan dalam rahim Jody, yang berhasil melahirkan Reuben pada 9 Desember 2006.

Spoiler for 3:


4. Seth dan Preston Campbell, lahir beda hari dan beda tempat

Kelahiran dari kembar Seth dan Preston Campbell terbilang suatu keajaiban, karena kelahirannya terpisah selama 2 hari dan di tempat yang berbeda pula. Kondisi ini terjadi karena adanya gangguan pada proses kelahiran yang pertama.

Donna Grove, sang ibu, mengalami serangkaian komplikasi kelahiran yang mengerikan setelah melahirkan anaknya yang pertama yaitu Seth. Donna melahirkan Seth pada usia kehamilan 28 minggu di rumah sakit Frimley Park, Camberley, Surrey. Sedangkan Preston yang berada di dalam kantung rahim sendiri baru lahir 50 jam kemudian setelah Donna dibawa ke rumah sakit di London untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Spoiler for 4:



5. Alessia dan Lara Deleo, jarak lahir 14 hari


Alessia (3) dilahirkan secara normal pada tanggal 2 Februari 2010. Sementara saudara kembarnya, Lara Deleo (3), baru dilahirkan melalui operasi caesar 14 hari kemudian yaitu pada tanggal 16 Februari 2010.

Alessia lahir prematur saat usia kandungan ibunya 26 pekan, sementara adiknya Lara lahir saat usia kandungannya 28 pekan. "Ketuban saya bocor dan pecah saat Alessia lahir. Namun proses kelahiran dihentikan untuk menjaga Lara tetap di dalam kandungan saya," ungkap Linda, sang ibu.

Spoiler for 5:


[URL="health.detik..com"]Sumber[/URL]

Sekian dulu gan,...
oia gan mau cendol gan,... buat buka ,.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh nevlchetoz 31-07-2013 00:06
0
4.1K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.3KThread87.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.