Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

damul88Avatar border
TS
damul88
Mahasiswa Ini Terjaring Razia Malah Dapet Duit
emoticon-I Love Kaskus (S)Welcome To My Thread emoticon-I Love Kaskus (S)


Cekidot:

Mahasiswa bernama Daniel Chong terjaring razia petugas narkotika AS atau yang disebut Drug Enforcement Administration (DEA). Daniel yang kemudian dibawa ke kantor DEA disuruh menunggu giliran pemeriksaan di dalam sebuah sel, namun petugas lupa.

Daniel yang tak kunjung diperiksa mendekam dalam sel berukuran 1,5 x 3 meter selama empat hari. Padahal petugas DEA mengatakan dirinya tidak akan dituntut apa pun.

Mahasiswa fakultas teknik Universitas California ini mengalami dehidrasi dan mencoba mengaktifkan pancuran air darurat untuk kebakaran di langit-langit sel dengan menggunakan kasur. Namun upayanya gagal.

Daniel memilih bertahan hidup dengan meminum air kencingnya sendiri menggunakan dipan besi tempat tidurnya sebagai penadah. Pada hari ketiga, Daniel mengalami beragam halusinasi yang mengusik pikirannya.

Pria berusia 23 tahun ini kemudian mencoba melukai tangannya sendiri untuk menuliskan sebuah pesan. Pesan itu untuk ibunya bertuliskan 'Sorry Mom', namun hanya huruf 'S' yang berhasil ia goreskan di tangan kirinya menggunakan pecahan kacamata.

Hari keempat petugas DEA menemukan Daniel di tengah tumpukan kotorannya di dalam sel tersebut. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit setempat dengan kondisi dehidrasi, gagal ginjal, kram dan kerongkongan berlubang. Daniel kehilangan 7 kilogram berat tubuhnya.

Akibat peristiwa yang terjadi April 2012 ini, Daniel mengajukan gugatan USD 20 juta, namun Departemen Kehakiman AS membayar USD 4,1 juta. DEA pun meminta maaf akibat kelalaiannya.

"Belum ada yang mendapatkan sanksi akibat kejadian di bulan April 2012 ini, dan tidak ada tuntutan pidana yang akan diajukan," kata kuasa hukum Daniel, Eugene Iredale, seperti dikutip oleh news.com.au, Selasa (30/7/2013).

Spoiler for Ini Dia Orangnya Gan..!!:

[URL="http://news.detik..com/read/2013/07/31/032516/2319561/1148/terjaring-razia-dan-dilupakan-mahasiswa-di-california-dapat-usd-41-juta"]Sumber[/URL]

Makasih Komen dan emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star nya


Spoiler for Dan:
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.8K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.