Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Tablo72Avatar border
TS
Tablo72
Di Duga Homo Pria Arab Di Tembak Mati Al-Qaeda


Sanaa, - Dua militan Al-Qaeda menembak mati seorang pria Yaman di provinsi Lahj, Yaman selatan. Kepolisian Yaman menyatakan, pria muda tersebut ditembak lantaran diduga sebagai pria homoseksual.

Menurut kepolisian setempat seperti dilansir AFP, Selasa (16/7/2013), penembakan tersebut dilakukan oleh kelompok Ansar Al Sharia, sebuah kelompok terkait jaringan Al-Qaeda. Kelompok ini masuk dalam daftar kelompok teroris versi Amerika Serikat.

Pemuda yang diduga gay tersebut diketahui bernama Hashem Al Asmi. Pemuda berumur 20 tahun itu ditembak pada Senin (15/7) di Huj, ibukota provinsi Lahj. Penembak langsung melarikan diri dengan sepeda motor setelah membunuh Asmi.

Kelompok Ansar Al Sharia memang sudah melemah kekuatannya. Meski demikian, kelompok ini masih aktif di wilayah selatan dan timur negara tersebut. Para loyalis Al-Qaeda memang telah punya kendali cukup besar di wilayah tersebut sejak 2011. Al-Qaeda juga memanfaatkan keadaan ketika terjadi pergolakan politik selama 11 bulan di Yaman yang melengserkan Presiden Ali Abdullah Saleh.

Angkatan bersenjata Yaman telah dibantu militer AS untuk menguasai kembali wilayahnya, namun para aktivis Al-Qaeda menarik basisnya ke wilayah gurun timur. Para militan ini juga sering melakukan serangan sporadis dengan menggunakan sepeda motor.

Selama menjalankan pengaruh di wilayah kekuasaanya, para militan menerapkan hukum syariah menurut pemahaman mereka. Mereka memukul, mencambuk dan memotong tangan warga yang didakwa melakukan perampokan dan kejahatan lainnya.

emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut

Source : detiknews

0
5.3K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.