Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
901
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51f182791b7608a952000003/10-hewan-bercahaya--bioluminesensi--yang-mengagumkan
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan HT PERTAMA ane gan :matabelo maaf lama gak nongol ada kerjaan dikit gan. untuk updatetannya ntr ya gan ane masi ada kerjaan di kuliahan maap b
Lapor Hansip
26-07-2013 02:54

10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan

Past Hot Thread
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan


HT PERTAMA ane gan emoticon-Matabelo
maaf lama gak nongol ada kerjaan dikit gan.
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan

untuk updatetannya ntr ya gan ane masi ada kerjaan di kuliahan maap banget , dan untuk yang bilang jamur gak termasuk hewan ane juga tau gan , tapi menurut ane jamur menghasilkan bakteri yang menghasilkan warna itu tadi gan seperti beberapa point yang pernah ane jabarin di bawah, CMIIW.

Semoga gak emoticon-Blue Repost gan emoticon-Ngakak

nih buktinya gan.

Quote:10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan


tunggu bntar gan edit dulu emoticon-Ngakak

Bioluminesensi adalah emisi cahaya yang dihasilkan oleh makhluk hidup karena adanya reaksi kimia tertentu.Hingga saat ini, bioluminesensi telah ditemukan secara alami pada berbagai macam makhluk hidup seperti cendawan, bakteri, dan organisme di perairan, namun tidak ditemukan pada tanaman berbunga, hewan vertebrata terestrial, amfibi, dan mamalia. Sebagian besar plankton memiliki kemampuan menghasilkan pendaran, terutama plankton yang hidup di perairan laut dalam. Pada mikroba, bioluminesensi yang dihasilkan belum diketahui manfaatnya, sedangkan pada hewan umumnya digunakan sebagai sinyal kimpoi, predasi, dan perlindungan terhadap pemangsa.

Quote:
CEKIDOT

Quote:
10. Jamur bercahaya

9. Kalajengking

8. Hewan Bioluminesensi rekayasa manusia

7. Cumi-Cumi Kunang2

6. Kunang-kunang Raksasa (Lamprigera)


5. Gua - gua Waitomo,Selandia Baru

4. Terriswalkeris terraereginae (Cacing Raksasa Auckland)


3. Bakteri Bioluminesensi


2. Ubur-Ubur Aequorea


1. Dinoflagellates



Nah sekian dulu gan tread ane emoticon-Matabelo|

semoga bermanfaat jangan luma komeng danemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) + emoticon-Rate 5 Star ya gan


maaf lama tadi masak nasi buat sahur gan emoticon-Ngakak

SUMBER


tambahan dari agan kaskus
Quote:Quote:Original Posted By goedelz
nih gan ada videonya.. cekibrot! emoticon-Big Grin
[youtube]tK8rMSVGQ0E&hl;[/youtube]
pageone gan emoticon-I Love Kaskus (S)


Diubah oleh copol0
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 17 dari 46
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan
28-07-2013 12:32
ubur2 gan! kalo d liat malem2 gerombolan keren banget dahemoticon-Matabelo
0 0
0
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan
28-07-2013 12:33
keren gan.. bisa jadi lampu tuh
0 0
0
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan
28-07-2013 12:33
bisa glow in the dark ya gan
0 0
0
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan
28-07-2013 12:34
muke gile
bahkan sampe ada rekayasa dari manusianya
bagus bgt thread nya gan
buat anak2 ipa nih
emoticon-2 Jempol
0 0
0
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan
28-07-2013 12:34
wah pengen deh punya kucing yang bisa nyala itu
bisa hemat listrik kalau malam hari emoticon-Malu (S)
0 0
0
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan
28-07-2013 12:34
subhanallah emoticon-Matabelo
0 0
0
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan
28-07-2013 12:35
mantabh gan hewannya bisa glow in the dark., emoticon-Cool
0 0
0
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan
28-07-2013 12:36
jamur itu hewan ya gan?? emoticon-Ngakak
0 0
0
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan
28-07-2013 12:36
hewan yg bsa d jadikan lampu emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan
28-07-2013 12:37
kirain cuma di film avatar gan . ternyata nyata
0 0
0
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan
28-07-2013 12:37
Sundul dulu gan
0 0
0
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan
28-07-2013 12:38
coba ada juga makanan yang bisa menyala dalam gelap ya gan emoticon-Ngakak
0 0
0
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan
28-07-2013 12:40
oh ada istilahnya ya.. baru tahu emoticon-Hammer
yang jamur bercahaya kayak di game2 RPG rasanya...
0 0
0
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan
28-07-2013 12:40
emoticon-Matabelo menakjubkan gan hewan hewan nya
0 0
0
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan
28-07-2013 12:40
wiii jamurnya keren gan emoticon-Belomatabelo
0 0
0
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan
28-07-2013 12:40
sudah pernah di tayangkan di tv swasta
0 0
0
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan
28-07-2013 12:40
Quote:ada beberapa spesies jamur yang bersinar dalam gelap. Yang digambarkan di atas adalah stipticus Panellus, dan mereka bersinar cukup terang sehingga terlihat bahkan dalam cahaya rendah (sebagai lawan gelap gulita.) Anda bahkan dapat membeli beberapa jamur bercahaya ini dan menanamkan sendiri. Sebagian besar spesies tidak bersinar seterang stipticus, dan cahaya hanya bisa dilihat di bawah mikroskop atau di dalam gelap gulita , tapi Panellus bisa terlihat seperti di atas

boleh juga nih jamurnya untuk bikin taman di rumahemoticon-Matabelo
0 0
0
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan
28-07-2013 12:41
Subhanallah, ternyata, nggak nyangka emoticon-Matabelo
0 0
0
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan
28-07-2013 12:41
jdi media penerangan klo lampu mati gan emoticon-Ngakak
0 0
0
10 Hewan Bercahaya ( Bioluminesensi ) Yang Mengagumkan
28-07-2013 12:41
Keren2
0 0
0
Halaman 17 dari 46
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia