Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pengelanamayaAvatar border
TS
pengelanamaya
PC Desktop Kelas Bisnis Berstandar Militer Dari HP
Penurunan penjualan global PC tak membuat Hewlett-Packard (HP) berhenti mengeluarkan produk baru untuk dengan inovasi-inovasi brillian. Inilah yang membuat mereka menjadi vendor terkemuka di dunia IT.

Contohnya, HP baru saja meluncurkan 4 seri PC desktop bersamaan, yaitu EliteOne 800 G1, EliteDesk 800 G1, ProOne 600 G1, dan ProDesk 600 G1. Keempatnya ditujukan untuk kelas bisnis pada sebuah acara di Jakarta, Rabu (24/7/2013). Karena ditujukan untuk segmen bisnis, HP membekali perangkat-perangkat tersebut dengan berbagai fitur yang tidak ada di perangkat PC konsumer biasa.

Sebut saja fitur keamanan HP Client Security yang dimiliki keempatnya. Fitur tersebut memingkinkan penggunanya untuk melindungi perangkat miliknya pada setiap lapisan, termasuk hardware, software, serta BIOS.

Kelebihan lain yang tidak biasa ialah perangkat-perangkat terbaru tersebut telah lulus melewati uji standar militer AS. MDM Business PC Desktop HP Indonesia, Ricky Handrian berkata bahwa standarisasi tersebut mencakup daya tahan, goncangan, dan juga suhu.

Semua produk tersebut harus tahan ditimpa atau menahan berat dengan bobot maksimal 75 kg. Tambah lagi, produk yang lolos uji standarisasi militer harus tahan goncangan, meskipun telah dibawa bepergian dalam sebuah mobil dalam jarak yang jauh.

HP EliteOne 800 G1 adalah versi All-in-one PC dari EliteDesk 800 G1. Produk ini tersedia dalam versi layar sentuh dan juga non-sentuh.

Para pembeli dapat memilih spesifikasi yang beragam dari produk tersebut. Seri EliteOne 800 G1, spesifikasi yang tersedia adalah prosesor hingga Intel Core generasi 4 Haswell, Windows 8 Pro, RAM hingga 16 GB, HDD hingga 1 TB, dan layar LED 23 inci.

Sedangkan versi dekstop dari perangkat ini, EliteDesk 800 G1, diluncurkan dengan spesifikasi yang sedikit lebih tinggi, yaitu prosesor Intel Core generasi 4 Haswell, Windows 8 Pro, RAM 32 GB, dan HDD hingga 2 TB.

Membawa konsep yang sama dengan EliteBook 800, HP ProOne 600 G1 merupakan versi all-in-one PC dari HP ProDesk 600 G1. Untuk masalah spesifikasi, kedua produk ini memiliki pilihan yang sama dengan seri Elite 800.

Lalu apa perbedaan seri ini? Menurut Ricky, kedua seri tersebut memiliki dukungan platform prosesor yang berbeda. Seri 800 menggunakan platform Intel Q87. Sedangkan seri Pro 600 menggunakan Q85.

"Seri ProDesk 600 merupakan versi downgrade dari EliteBook 800. Perangkat ProDesk 600 tentu lebih murah dari EliteBook 800. Ya, anggap saja ProDesk 600 sebagai adik dari EliteBook 800," tutup Ricky.

Sumber Berita
0
2.5K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.