CrashCourseAvatar border
TS
CrashCourse
[Keren Abis] Rumah Ini Seluruhnya Terbuat dari Kaca
Sumber:Info Jual Beli Rumah


Apa yang terjadi jika sebuah rumah dibuat dari kaca transparan? Tentu masalah privasi yang jadi pertimbangan. Tetapi hal itu bukan masalah bagi penghuni Taghkanic House ini.

Properti dengan total area 8.800 kaki persegi ini terletak di Hudson Valley, dua jam dari New York City. Bagian terbuka dengan dinding nyaris tak terlihat ini adalah sebuah paviliun kaca berukuran 1.800 kaki persegi. Area hunian di permukaan tanah memiliki view 360 derajat dan menyuguhkan pemandangan Hudson Valley dan Catskill Mountains.

Soal privasi, telah dipertimbangkan masak-masak. Pasalnya, kendati memiliki “area terbuka” yang luas, hunian bergaya kontemporer ini juga menyediakan ruang-ruang tertutup yang terletak di bawah tanah. Kaca-kaca berbentuk persegi yang terlihat di antara rerumputan merupakan jendela bagi ruangan-ruangan bawah tanah di Taghkanic House.

Pemilik Taghkanic House, Moyra Mulholland, seorang makeup artist di industri hiburan mengatakan, ide pembangunan rumah kaca ini sebenarnya kurang cocok dengan dirinya yang takut halilitar. Untuk itu, sang arsitek sengaja membangun area khusus "celebratory space" dimana area yang terdapat di bawah tanah ini bisa membuat Mullholland merasa aman dan nyaman.

Bagian rumah yang ada di bawah tanah dengan total luas 7.000 kaki persegi, memiliki enam kamar tidur, enam kamar mandi, dapur, media room, wine cellar, dan refrigerated cheese room.

Taghkanic House dibangun pada 2011 sebagai proyek besar pertama yang dikerjakan arsitek Tom Phifer. Sang arsitek dikenal karena merancang museum seni di North Carolina. Phifer juga membuat proyek hunian kaca, yaitu Fishers Island House, bagi kliennya yang ingin duduk santai sembari menikmati taman.

Taghkanic House ditawarkan seharga USD6,75 juta dengan lahan seluas 200 are, USD8,25 juta dengan tambahan lahan seluas 150 are serta farmhouse dengan tiga kamar. Properti ini dipasarkan oleh Heather Croner Real Estate dan Sotheby’s International Realty. Anda berminat?



Baca Juga Artikel Ini:

Rumah Unik Dari Pesawat Boeing 727

Inspirasi Rumah Unik dari Alat Transportasi

Falling Star: Rumah Unik di Ujung Gedung

Wah,,,Gimana Rasanya Ya Gan, Menghuni Rumah Di Dalam Kaca????emoticon-cystg

Diubah oleh CrashCourse 13-06-2013 03:16
0
1.6K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.