Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

afterdropAvatar border
TS
afterdrop
Me and Amanda 2003-2011
Me and Amanda 2003-2011

awal perjumpaan gw sama manda itu di ancol pertengahan 2003. ketika itu gw lage bete aja dirumah modal 20k naik kereta beli tiket 1k turun di kampung bandan jalan kaki deh ke ancol, masuk ancol 10k sisa duit 9k. Gw jalan kaki kelilingin ancol sampe kecapean dan kehausan akhirnya gw duduk di pantai liatin ombak dengerin suara ombak sambil merokok, rokok gw sisa semalam 2batang. ada kali gw 2jam duduk bengong tiba-tiba ada seorang cewe duduk disebelah gw, gw ajak ngobrol aja:
gw : hi, sendirian aja lo?
manda : iya gw sendirian
gw : ow, nama gw ariep. nama lo sapa?
manda : nama gw manda
gw : lo ga takut sendirian disini
manda : takut kenapa?
gw : yah nama juga jkt lo tau ndiri lah
manda : mmmm gw udah biasa ke ancol sendiri liat ombak
gw : ow, lo kuliah apa kerja?
manda : kuliah, nah lo ?
gw : gw pengangguran

setelah gw ngobrol ngalor ngidul ga kerasa hari sudah sore dan gw putuskan untuk pulang soalnya kalo kemalaman gw bisa ketinggalan kereta. kembali seperti berangkatnya gw pulang jalan kaki sampe kampung bandan dan kali ini gw gak beli tiket duit yg 9k gw beliin gorengan 3k dan rokok 2k akua gelas 2 sisa 3k deh duit gw. kereta tiba gw naik aja, gila penuhnya minta ampun dan gw bruntung gw ga diperiksa tiket. setelah 1jam akhirnya sampe tangerang nah pas gw mau beli roko gw kaget duit gw yg 3k ilang pdhal td gw kantongin deh, anjrit duit 3k aja masih di copet dikereta keterlaluan banget deh. sampe rumah gw langsung tidur.

esok sorenya tau-tau ada sms " hi nih gw manda, gw lagi di foodcourt lipo karawaci lo bisa kesini gak" lalu gw balas " bisa aja, tunggu 30menit" gw mandi trus minta duit deh dikasi 10k. Modal bensin dimotor duit 10k gw beliin akua 2k sisa 8k tuh. brem brem bremmmmmmm sampe deh gw dilipo. gw puterin foodcourt ketemu juga ma dia sambil nenteng2 akua gw < trik gw ini bawa akua supaya gw ga beli minum soalnya ga punya duit>. akhirnya gw ngobrol2 ama dia, gw tanya aja lo tau no gw drmana pdhal gw ga pernah kasi nomor gw? dia jawab " maren di ancol gw minjem hp lo wat sms" oh iyayah maren dia minjem hp gw alasannya hp dia batrenya abis. disitu gw ngobrol2 aja gw crita gw gembel gak punya apa2 sampe gw ngaku trik gw bawa akua karna gw ga punya duit, ya ampun menyedihkan banget sih gw.

gak kerasa sudah jam 10 malam kurang gw ajak aja dia pulang, trus dia bilang "gw iktuin lo yah, gw pengen tau rumah lo dimana?" gw jawab " ya udah serah lo, rumah gw butut tau" akhirnya kami keluar dari lipo dan pulang ke rumah gw. pas sampe rumah gw, gw larang dia masuk gw bilang aja gw takut dikira pacaran ama lo yg ada gw dimaki-maki ntar kerja kaga pacaran iya. lalu dia pun tersenyum gak lama dia pamit pulang.

seminggu kemudian dia sms gw " gw di depan rumah lo" kaget banget gw, langsung buru-buru gw keluar rumah dan bener dia didepan rumah gw. dia suruh gw masuk kemobil dan zzzzzzzzzzzzzzzzz gw diajak ke ancol sama dia. "buset ke ancol? gw kaga punya duit serupiah pun" dia pun kembali tersenyum "kan gw yg ajak jd gw yg bayar" yah gw mokal abis tp mau gimana lage.

pas sampe di ancol gw duduk aja di pantai, trus dia blg bentar gw ke belakang. tau-tau dia beli makanan, minuman dan gw dibelikan rokok. ya udah gw ngobrol2 lage aja ma dia. sampe akhirnya gw tanya 1 hal " kok lo mau sih temenan ama gw, gw madesu tau trus lo gak malu apa?" dia jawab " suka2 gw mau temen ma sapa aja, ortu gw aja fine2 aja ngapain pikirkan yg aneh2". disitu gw sangat terharu gila aja ada cewe cakep, baik dan ramah mau berteman ama gw. ga kerasa udah 4jam ngobrol trus dia ngajak pulang ya udah kita pulang.

2hari kemudian dia sms lage " lo tau gak, gw itu suka sama lo" kaget stengah mencret gw baca tuh sms akhirnya gw call aja dia:
gw : lo manda bukan?
manda : yah gw manda lah
gw : lo lage mabok yah?
manda : kaga, gw sadar kok
gw tutup langsung tuh telpon, dia nelpon ga gw angkat2. 2jam kemudian dia tau2 sms gw dan sudah didepan rumah gw. langsung aja gw masuk kemobilnya dan lagi2 kita ke ancol. maklum kita berdua sehobi duduk dipantai yang tenang.

gw langsung ngomong aja ke dia :
gw : lo suka ama gw? gila aja lo, gw itu ud kek sampah tau
manda : lo bukan sampah, lo tuh cuma kehilangan kesempatan aja
gw : eh gw juga suka sama lo, tapi gw ngaca siapa gw, gw cukup tau diri
manda : gw tau mana orang yang baik dan benar
gw : palalo tuh, gw org brengsek tau.
manda : gw membaca sifat orang dari tatap mata, nada pembicaraan dan raut wajah. semua itu gak bakal bisa dibohongi.
gw : oh yeeeee
manda : gw suka sama lo, lo tuh baik lo tuh orang yg setia, bijak dan lo tuh special.
gw : taulah, dah kita balik aja. anterin gw pulang
hari demi hari gw lalui selama gw jalan ama dia dia terus yg bayarin, gw bukan cowo matre di awal gw ud blg gw gembel. sampe akhirnya gw bs hasilkan uang sendiri. sejak saat itu gw larang dia untuk bayar2 kalau kita jalan.
di akhir 2010 terjadi pergulatan hebat dalam diri gw. Gw sayang banget sama dia, dialah orang yg bisa terima gw apa adanya yg bisa percaya ama gw disaat tidak seorang pun percaya sama gw.
gw utarakan semua isi hati gw ke dia "hidup gw sangat rumit dan gw gak yakin lo bakal bahagia kalo mariied ama gw"
dia pun hanya menjawab " selama ini gw bahagia sama lo, kenapa lo malah berfikir yg aneh" gw pun langsung menampik " beda orang pacaran sama menikah, ketika menikah seorang pria harus bisa menafkahi istrinya, anaknya. harus bisa mengayomi dan gw gak bisa melakukan itu semua"setelah itu suasana menjadi kaku hening dan tegang. hampir 3jam. lalu gw suruh dia pulang.
besok malamnya gw datang kerumahnya, gw ungkkapkan semuanya di depan dia dan bapaknya. " saya minta maaf manda, pak. saya gak bisa melanjutkan hubungan ini ke jenjang pernikahan. 7taun berlalu sedangkan saya masih begini saja"
bapaknya bicara" loh sebabnya apa? kamu gak punya pekerjakan layak? kamu bisa bekerja diperusahaan saya kamu kelola. manda anak saya satu-satunya kalau bukan dia dan suaminya kelak siapa lagi yang meneruskan perusahaan saya"
gw langsung menampik "bukan itu masalahnya pak, saya sudah kirim lamaran di sebuah kantor, dan sudah diterima bekerja. tapi bukan itu sekali lagi. Hidup saya sangat rumit dan banyak masalah saya gak mau membebani manda dengan semua masalah saya. saya gak mau manda tertekan menderita karena saya. karena saya sangat mencintai manda. apa bapak rela melihat anak bapak menderita?"
saya berpesan kepada manda " kalau memang kita jodoh suatu saat kita akan dipertemukan kembali dalam sebuah ikatan pernikahan, saya akan selalu sayang dan cinta sama kamu" dengan air mata berderai saya pergi dari rumah manda sepanjang perjalanan kebayoran-tangerang saya hanya menangis.
3minggu berlalu, saya sangat kesepian sore itu saya putuskan ke ancol. saya duduk melamun mengingat semua yang sudah terjadi antara saya dan manda. Tiba-tiba saya dikagetkan seseorang dan dia adalah manda..... ku peluk erat dia sampe tengah malam saya suruh manda pulang, tapi dia tetap bersikukuh gak mau pulang. ya sudah gw temani dia sampai pagi hari. akhirnya kami sama-sama pulang dan disitulah kami berpisah.
sekian lama tidak ada komunikasi, sampai pada akhirnya di oktober 2012 saya ditelepon manda dia minta bertemu dengan saya di sebuah kawasan senayan. dia bercerita kalau dia dijodohkan dengan anak dari partner bisnis bapaknya, saya mensuport"kamu coba saja dulu kenalan, gak ada salahnya dicoba. toh kalau kalian tidak kenal mana ada rasa sayang" "saya ingin kamu jadi anak yang berbakti sama orang tua kamu" padahal dalam hati saya menjerit, namun dikuatkan saja.
desember 2012 dia mengajak saya ke white beach, waktu itu hari minggu dia membawa seorang pria yg tidak lain adalah calon suaminya yang dijodohkan sama dia
calon suaminya begitu baik, ramah, sopan dan pengertian, rupanya manda sudah menceritakan tentang saya kepada suaminya. disitu manda dan calon suaminya meminta restu dari saya dan saya hanya berpesan"kamu bukan jodoh saya, dialah jodoh kamu. jadilah istri dan ibu yang baik yg selalu menyayangi anak dan suami. dan mas saya minta tolong bahagiakan manda dan jangan pernah menjadi seperti saya"
disitu manda memberikan undangan pernikahan dia di awal januari 2013.
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.2K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread42.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.