Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iindroAvatar border
TS
iindro
Bentrok Brimob dan Sabhara Jateng Dipicu Isi BBM
Penyerangan Asrama Perintis Direktorat Sabhara Jawa Terngah oleh sejumlah anggota Brigade Mobil pada Rabu (24/7) malam dipicu oleh salah paham mengenai isi pesan dalam Blackberry Messengger (BBM) yang dinilai bernada menghina.

Menurutnya, puluhan anggota Brimob mendatangi asrama Direktorat Sabhara Polda Jawa Tengah (Jateng) di Jalan RM Hadi Subeno, Mijen, Semarang, dengan menggunakan sepeda motor untuk menanyakan maksud BBM tersebut, namun ternyata kemudian terjadi gesekan.

"Dua kelompok yang terlibat bentrok baru lima bulan menjadi polisi, namun pendidikannya tidak bersamaan. Anggota Sabhara lulusan Purwokerto sedangkan Brogade Mobil (Brimob) dari Jawa Timur," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Dwi Priyatno di Semarang, Kamis (25/7).

Kapolda juga menyatakan sudah menginstruksikan kepada Propam untuk mengusut kasus tersebut. Dalam penyerangan itu beberapa anggota Sabhara mengalami luka ringan karena terkena lemparan kursi.

Penyerangan terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Beberapa saat setelah peristiwa Kapolda langsung mendatangi lokasi kejadian dan apel dengan anggota Perintis Sabhara, meminta maasalah tersebut tidak berlanjut.

Setelah apel, Kapolda bergerak ke Markas Brimob Srondol juga untuk melakukan apel sekaligus memberikan pengarahan. "Bebarapa anggota Sabhara mengalami luka lecet akibat terkena lemparan kursi," katanya. ((Akhmad Safuan)


Spoiler for update:


segeralah berdamai yak emoticon-Shakehand2emoticon-I Love Indonesia

sumber
Diubah oleh iindro 25-07-2013 01:27
0
1.9K
11
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.