Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jakartapeduliAvatar border
TS
jakartapeduli
ahok : Jakarta Terlambat 20 Tahun Bangun Transportasi Massal
JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk mengurangi kecelakaan akibat sopir yang ugal-ugalan, sopir tembak, dan kendaraan yang tak laik jalan, Pemerintah Provinsi Jakarta perlu strategi dalam manajemen transportasi massal. Sebab, Jakarta sudah terlambat membangun transportasi massal.

"Itu dilema kita, terlambat 20 tahun membangun transportasi massal," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Basuki mengatakan, jika tidak dilakukan perbaikan manajemen, operasionalnya tidak bisa dikontrol. Hal itu akan memunculkan sopir-sopir tembak yang menggantikan tugas sopir terdaftar.

"Kalau sopir (terdaftar) sakit, daripada enggak nyetor, pasti lempar ke temennya yang belum tentu punya SIM," tuturnya.

Selain soal sopir, banyaknya angkutan yang tak laik jalan juga berpotensi menyebabkan kecelakaan. Karena itu, Pemprov DKI berencana menambah bus-bus PPD. Pemprov DKI Jakarta berharap pemerintah pusat mau melepas PPD untuk dikelola Pemprov DKI.

Pemilik bus perorangan, ujar Basuki, akan dibantu dari sisi manajemen. Semua mobil angkutan akan keluar dari satu pul. "Yang tidak mau ikut, ya mohon maaf, kita sudah bantu Anda perbaiki manajemen," ujarnya.

Ke depan, mobil-mobil yang tidak sesuai akan dikandangkan. Namun, hal itu tidak dilakukan dalam waktu dekat mengingat saat ini Jakarta masih kekurangan moda transportasi massal.

"Tidak dikandangin saja enggak cukup. Kalau cukup, kita kandangi, beres semua. Makanya, kita tambah bus baru, baru semua kita kandangin. Speedometer enggak ada, rem enggak ada, lampu enggak ada," ujarnya.

http://lipsus.kompas.com/gebrakan-jo...portasi.Massal

jakarta memang terlambat 20 tahun bangun transportasi umum massal gara2 para gubernur terdahulunya sibuk bangun jalan raya & jalan toll.. padahal konsep transportasi umum di jkt itu udah dibuat sejak thn 80 an.. MRT contohnya... tapi sayang para gubernur terdahulu ga berfikir visioner, sibuk bangun jalan mlulu, tanpa kembangkan transportasi umum... trayek angkutan umum pun juga kacau krn banyak sogok menyogok disana sini... walhasil transportasi umum di jkt kacau balau sperti skrg...
smoga di era pak jokowi, transportasi umum dpt sgera dibenahi,dirapihkan dan dimodernisasi shingga transportasi umum di jk bisa setara dgn transportasi umum di tokyo, kuala lumpur, bangkok & singapore..
amien....

salam Jakarta
0
2.9K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.