Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yogiemirzaAvatar border
TS
yogiemirza
Everyone is Genius
Quote:



Setiap orang itu pintar, hanya saja tidak mendapatkan dukungan untuk kepintarannya. Dalam dunia pendidikan, banyak siswa yang merasakan minder akan kelemahannya dalam bidang tertentu dan menganggap dirinya adalah orang bodoh, bahkan gurunya terkadang memberikan judgement serupa yang membuat siswa tersebut malah semakin down dan tak percaya dengan dirinya.



Itulah dunia pendidikan, dunia yang sebenarnya adalah duniamu gan.

Dan lagi, bukti bahwa setiap manusia itu cerdas adalah hasil penelitian dari seorang ahli riset Amerika yang mengemukakan diteorinya bahwa manusia lebih rumit daripada apa yang dijelaskan dari tes IQ atau tes apapun itu. Ia mengatakan bahwa orang yang berbeda, memiliki kecerdasan yang berbeda pula. Teorinya adalah "Multiple Intelegence" atau kecerdasan yang majemuk. Ia membagi 9 kecerdasan yang dimiliki manusia; kecerdasan linguistik, kecerdasan logiko-matematik, kecerdasan spasial-visual, kecerdasan ritmik-musik, kecerdasan kinestetik, kecerdasan interpersonal, kecerdasan intrapersonal, kecerdasan naturalis, dan kecerdasan eksistensial. (Lebih detail mengenai teori ini cek sumber 2)


Nah agan pasti tahu dengan orang-orang ini :


1. Albert Enstein



Dia adalah Ilmuwan terkenal abad 20 yang terkenal dengan teori relativitasnya. Dia juga salah satu peraih Nobel. Siapa sangka dia adalah seorang anak yang terlambat berbicara dan juga mengidap Autisme.


2. Bill Gates



William Henry Gates III, atau yang lebih dikenal Bill Gates adalah pendiri (bersama Paul Allen) dan ketua umum perusahaan perangkat lunak AS, Microsoft. Ia juga merupakan seorang filantropis melalui kegiatannya di Yayasan Bill & Melinda Gates. Ia menempati posisi pertama dalam orang terkaya di dunia versi majalah Forbes selama 13 tahun (1995 hingga 2007). Siapa sangka dia salah satu mahasiswa yang DO dari Harvard dan sebelumnya pernah bekerja sebagai Office Boy.

3. Ludwig Van Beethoven



Dia adalah komponis muda terkenal didunia, diumur 20 tahun ia mengidap gejala tuli sehingga meresahkan hidupnya, hingga ia tuli sepenuhnya, tetapi ia tetap menciptakan karya-karya besar, Walau kadang ia harus mendekatkan telinganya kesumber suara.

4. Mark Zuckerberg



Yang satu ini dinobatkan sebagai miliarder termuda dalam sejarah yang memulai dari keringatnya sendiri. Bagaimana tidak, dimulai dari sebuah situs penghubung mahasiswa Harvard, ternyata banyak yang menyukainya, dan dia adalah mahasiswa yang di DO oleh Harvard.

Dan masih banyak orang-orang yang memiliki kekurangan/kelemahan sukses berdiri di dunia yang penuh sandiwara ini. Kadang tanpa kita sadari kita telah terjebak dalam sandiwara, kita melupakan akting kita, dan asik melihat akting hebat orang lain. Setiap orang itu pintar dan setiap orang juga bodoh dalam hal tertentu.



Sumber1
Sumber2

Spoiler for Si Komeng nan Bijak:

Diubah oleh yogiemirza 24-07-2013 15:00
0
20.2K
358
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.