Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

edyfadliasaAvatar border
TS
edyfadliasa
Demi Chelsea, 2 Fans Ini Mengarungi Lautan Selama Sepekan
Beginilah gan kalau udah ngefans berat. emoticon-Matabelo



Kecintaan suporter terhadap tim idola memang tidak kenal jarak. Demi menonton Chelsea, seorang wanita asal Papua bernama Nihan Chelsea rela mengarungi lautan selama 7 hari demi menyaksikan John Terry dan kawan-kawan berlaga di Jakarta pada 25 Juli 2013.

Nihan datang dari Serui, Kepulauan Yapen, Papua. Menurut Nihan, perjalanan jauh menggunakan kapal laut selama sepekan tidak terasa karena akan bertemu dengan tim jagoannya. "Kalau sudah suka tidak terasa," kata Nihan.

Dia terdaftar sebagai anggota Chelsea Indonesia Supporter Club (CISC) wilayah Ambon. Untuk mencapai Jakarta, dia lebih dulu berlayar dua hari menuju Ambon sebelum melanjutkan perjalanan lima hari ke Jakarta.
Nihan tidak mempermasalahkan, Chelsea datang tanpa dua pemain pilarnya, Fernando Torres dan Juan Mata yang diberikan waktu beristirahat oleh tim selepas mengikuti gelaran Piala Konfederasi. Namun, kekecewaan Nihan terobati karena dua pemain idolanya bisa ikut dalam tur pra musim ke Indonesia.
"Tanpa Fernando Torres dan Juan Mata tidak masalah. Saya suka pemain Chelsea, terutama Frank Lampard dan John Terry," kata Nihan.

Saat singgah di Ambon, Nihan mendapatkan teman satu kapal, Reychels. Pria jangkung itu mengaku telah menyukai Chelsea sejak era Gianfranco Zola. Sama seperti Nihan, dia rela datang ke Ibukota untuk menyaksikan tim asuhan Jose Mourinho itu berlaga.

Guna membuktikan kecintaan terhadap Chelsea, Reychels membawa spanduk besar bertuliskan 'From East Indonesia to West London'. Dia mengaku telah mempersiapkan spanduk tersebut dari kampung halamannya.

"Total, sekarang ada 12 orang dari Ambon. Sebelum kami, fans dari Ambon lainnya datang naik pesawat. Hanya kami berdua yang naik kapal laut. Kami tiba hari Senin kemarin. Rencananya, besok Rabu (hari ini) akan datang lebih banyak," kata Reychels menambahkan.

Kedua suporter itu terlihat sejak kedatangan Chelsea di Bandara Halim Perdana Kusuma, Selasa 23 Juli 2013 siang. Tanpa kenal lelah, kedua fans fanatik Chelsea itu menunggu latihan tertutup The Blues di SUGBK.

Hauss, Pengen cendol. bagi ya gan., emoticon-Blue Guy Cendol (L)

VivaBola
0
1.8K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.