salsoeyAvatar border
TS
salsoey
Yuk Bisnis Di Rumah Agan, Inilah Jenis Usahanya!
Sumber PASARDUNIA.COM

Bisnis di rumah dengan modal kecil? Apa bisa efektif dan menghasilkan, ya?

Pertanyaan itu mungkin kini timbul di benak Anda, dan itulah mengapa sebabnya orang yang sukses dalam berbisnis tidak hanya bisa diukur dari dari besarnya modal yang dimiliki. Lebih dari itu, mereka memiliki jalan pikiran yang tidak semua orang miliki dan lakukan.

Dengan kata lain, faktor dari kesuksesan dalam berbisnis tidak hanya bisa diukur dari seberapa banyak modal yang kita punya, seberapa prospeknya produk atau jasa yang kita miliki, dan seberapa strategisnya lokasi tempat usaha. Jauh dari itu, ada sisi yang lebih penting untuk dikembangkan, yaitu mindset dan kemauan keras.

Jika mindset dan kemauan keras sudah terpatri kuat di dalam diri Anda, bagaimana pun keadaan dan kendala Anda yang dialami saat ingin memulai bisnis seperti yang sering banyak orang keluhkan di atas, dengan mudah bisa disiasati.

Baiklah, kali ini PasarDunia.com akan mengulas bisnis yang bisa dijalankan dari rumah dengan modal kecil :

1. Makanan
Jika Anda pandai dalam urusan memasak, tidak ada salahnya membuka warung makanan di rumah Anda, bisa menyediakan minuman jus, makanan ringan, dan segala sesuatu yang masih dalam lingkup makanan. Ada beberapa anggota keluarga yang tidak punya waktu dan tidak ingin repot dengan memasak sendiri di rumahnya, ini bisa dijadikan celah untuk Anda berbisnis di rumah. Jangan kira bisnis makanan tidak menarik, karena selagi orang bisa buang air besar, selagi itu juga makanan adalah hal yang diburu orang emoticon-Smilie

2. Les Privat dan Jasa Pengetikan
Jika anda memiliki keahlian khusus di bidang pendidikan, usaha inilah yang mungkin cocok Anda jalankan. Tidak sedikit orang yang membutuhkan jasa ini di lingkungan Anda, karena di lingkungan Anda tinggal tentunya tidak lepas dari anak-anak sekolah. Jasa ini sangat dibutuhkan bagi para pelajar. Meskipun mungkin mereka memiliki PC pribadi di rumahnya, tapi tidak sedikit yang masih enggan mengetik. Ditambah lagi, tidak semua pelajar yang sudah diberikan ilmu di sekolah akan langsung mengerti begitu saja, dengan demikian jasa Les Privat Anda nantilah yang mereka cari sebagai tambahan ilmu mereka.

Jadi, ini bisa menjadi pertimbangan untuk memulai bisnis di rumah Anda, biayanya awal dan resikonya juga relatif sangat kecil. Jika perlu tambahkan fasilitas pendukung lainnya, seperti alat-alat tulis, dan fotocopy.

3. Jasa Laundry
Jasa laundry pakaian bisa dengan mudah dikerjakan oleh ibu rumah tangga, dan untungnya lagi tentu saja bisa dikerjakan di rumah. Membuat jasa laundry tidak harus bermodal besar, untuk diawal, anda hanya membutuhkan mesin cuci dan alat pendukung lainnya seperti setrika, hanger. Prospeknya juga lumayan oke, karena manusia pada saat ini banyak tuntutan agar cepat, dan efektif, maka banyak keluarga yang tidak ada waktu untuk mengurus cuci mencuci pakaian di rumahnya, sehingga mereka lebih memilih jasa laundry.

4. Cuci Motor / Mobil
Inilah jenis bisnis yang lumayan sangat ramai sekarang, karena hampir semua orang sekarang memiliki kendaraan pribadi entah itu motor atau mobil. Usaha ini sebenarnya tidak hanya laris manis di saat musim hujan datang saja, usaha ini selalu laris pada saat ketika cuaca normal, karena kendaraan selalu menempel langsung ke tanah, bukan? Jadi faktor kemungkinan kotornya akan selalu ada. Usaha ini juga menuntut modal yang kecil dengan kemungkinan hasil yang menggiurkan.

5. Bisnis Online atau Internet
Bisnis online dan internet banyak sekali keuntungannya, di samping Anda tidak harus memiliki ruang kerja yang besar, modal yang Anda butuhkan juga relatif kecil. Ada begitu banyaknya jenis bisnis internet atau online ini, sehingga bagi pemula sangat dibutuhkan pengetahuan dan keterampilan untuk menjalankannya. Tapi sekalinya anda menguasai bisnis ini, Anda akan merasakan senang, puas, dan ketagihan betapa ternyata bisnis internet atau online ini sangat menjanjikan.

Nah, itu saja yang mau dishare kepada Kaskuser mengenai 5 ide bisnis yang bisa dijalankan di rumah Anda dengan modal yang relatif sangat kecil.

Apakah Anda cukup terangsang dengan ide di atas dan ingin segera melakukannya? Selamat mencoba, gan emoticon-Smilie

Artikel Lainnya Di PasarDunia.com
0
3.2K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.