Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

awanto.banderasAvatar border
TS
awanto.banderas
cewe bule cantik DIrudapaksa, DIPENJARA baru bebas [+pic]
Wanita yang Dipenjara Usai Dirudapaksa Brutal Akhirnya Dibebaskan

Liputan6.com, Dubai : Nasib malang menimpa seorang perempuan Norwegia yang bekerja di Dubai, Uni Emirat Arab. Marte Deborah Dalelv namanya.

ARTIKEL TERKAIT
Lapor Dirudapaksa Secara Brutal, Dalev Malah Dipenjara 16 Bulan. Pergi ke Mall di Dubai Harus Berpakaian Tertutup Selama Ramadan. Setelah melaporkan tindak pemerkosaan brutal yang menimpanya, wanita 24 tahun itu malah dihukum 16 bulan penjara oleh Pengadilan Dubai atas dakwaan berhubungan seks di luar nikah. Kini, seperti dilansir New York Daily News, Selasa (23/7/2013), Marte dibebaskan dari bui. Ia mendapat pengampunan dari pemerintah Dubai.


"Aku sangat senang. Senang sekali," ungkap Marte setelah dinyatakan bebas.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Norwegia menyatakan, Wakil Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum memperbolehkan Marte jika ingin tetap tinggal di Dubai. Marte tidak akan dideportasi.

Menteri Luar Negeri Norwegia Espen Barth Eide menyambut baik pembebasan Marte. "Marte telah dibebaskan! Terimakasih pada semua orang yang mendukung untuk menolong #ReleaseMarte," ujarnya pada akun media sosial miliknya, seperti dimuat CNN.

Dalev dirudapaksa secara brutal saat melakukan perjalanan dengan menumpang bus untuk urusan bisnis di Uni Emirat Arab. Namun pengadilan Dubai malah menghukumnya dengan 16 bulan penjara karena dituduh berhubungan seks di luar nikah.

"Saya mendapat hukuman paling berat dengan tuduhan seks di luar nikah, hukuman paling berat seperti minum alkohol dan seperti saat saya bersalah melakukan sumpah palsu," ujar Marte, kala itu.

Dengan bantuan keluarga, Konsulat Norwegia bernegosiasi dengan otoritas setempat untuk membebaskan Marte. Konsulat Norwegia juga mengupayakan agar Marte bisa tinggal di bawah Gereja Pelaut Norwegia hingga hukumannya minggu ini.

Kejadian seperti ini bukan kali pertama terjadi di Dubai. Sebelumnya, wanita asal Australia, Alicia Gali yang berusia 27 tahun juga bernasib serupa. Gali dipenjara 8 bulan usai melaporkan pemerkosaan atas dirinya. (Riz/Yus)

sumber

Quote:
Diubah oleh awanto.banderas 23-07-2013 07:57
0
20.2K
115
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.