Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andremetewAvatar border
TS
andremetew
Film Cartoon yg pernah booming di indonesia
emoticon-Repost




1.Spongebob Squarepants
Film Cartoon yg pernah booming di indonesia


SpongeBob SquarePants (sering disebut hanya sebagai SpongeBob) adalah serial televisi animasi Amerika, dibuat oleh ahli biologi laut dan animator Stephen Hillenburg. Sebagian besar pusat-pusat seri eksploitasi dan petualangan karakter judul dan berbagai teman-temannya di kota bawah laut fiksi Bikini Bottom. Seri 'popularitas telah mendorong rilis media franchise, berkontribusi terhadap posisinya sebagai Nickelodeon nilai tertinggi menunjukkan, properti yang paling didistribusikan MTV Networks, dan di antara Nicktoons' paling banyak ditonton acara. The media franchise dihasilkan pendapatan $ 8000000000 merchandise untuk Nickelodeon.

Hillenburg awalnya dipahami acara pada tahun 1984 dan mulai bekerja di dalamnya tak lama setelah pembatalan Rocko Modern Life pada tahun 1996. Untuk suara karakter SpongeBob, Hillenburg mendekati Tom Kenny, yang telah bekerja dengan dia di Rocko itu modern Hidup. SpongeBob awalnya diberi nama SpongeBoy, tapi nama itu sudah digunakan untuk produk pel. Setelah menemukan itu, Hillenburg memutuskan untuk menggunakan nama "SpongeBob". Dia memilih "SquarePants" sebagai nama keluarga seperti yang dimaksud bentuk persegi karakter dan memiliki "cincin bagus untuk itu".

Pilot episode pertama ditayangkan di Nickelodeon di Amerika Serikat pada tanggal 1 Mei 1999, setelah ditayangkan televisi Choice 1999 Kids 'Choice Awards. Acara ini mencapai popularitas besar dengan 2000 selama musim kedua, dan telah tetap populer sejak itu. Sebuah film seri ini dirilis di bioskop pada tanggal 19 November 2004, dengan sekuel dalam pengembangan dan dijadwalkan untuk rilis pada akhir-2014. Pada tanggal 21 Juli 2012, seri ini diperbaharui dan ditayangkan musim kesembilan,. Dengan episode "Extreme Spots"

Setelah premier pada tahun 1999, seri menerima pujian kritis di seluruh dunia, meskipun telah terlibat dalam kontroversi publik. SpongeBob SquarePants telah dinominasikan untuk 20 Annie Awards dan 11 Emmy Awards, dan telah memenangkan enam Annies dan Emmy. Pada tahun 2011, sebuah spesies baru dijelaskan jamur, Spongiforma squarepantsii, bernama setelah karakter judul.



2.Detektif Conan

Film Cartoon yg pernah booming di indonesia


Detektif Conan (名探偵コナン Meitantei Konan?) adalah sebuah serial manga detektif yang ditulis dan digambar oleh Gōshō Aoyama. Sejak tahun 1994 cerita ini dipublikasikan pada majalah Mingguan Shōnen Sunday yang terbit di Jepang. Serial ini menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif sekolah menengah atas, yang tubuhnya mengecil akibat sebuah racun.

Detektif Conan telah diterbitkan secara terus menerus di majalah antologi manga Mingguan Shōnen Sunday sejak tahun 1994 dan telah dikumpulkan dalam 76 volume tankōbon sampai dengan September 2011. Dalam versi bahasa Indonesia, Detektif Conan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo yang telah menerbitkan hingga volume 71 sampai dengan Januari 2013.

Cerita ini kemudian diadaptasi dalam serial animasi TV yang diproduksi oleh TMS Entertainment dan Yomiuri Telecasting Corporation Jepang, dan masih ditayangkan hingga saat ini. Selain serial TV, cerita tentang tokoh detektif ini juga diterbitkan dalam bentuk animasi video asli (OVA), drama TV, spesial TV, film tuturan, permainan video, dan berbagai bentuk barang yang berkaitan dengan tokoh Detektif Conan.

Viz Media melisensikan serial manga ini untuk publikasi berbahasa Inggris di Amerika Utara, sedangkan Funimation Entertainment melisensikan serial anime ini untuk daerah penyiaran di Amerika Utara. Kedua adaptasi bahasa Inggris tersebut menggunakan judul Case Closed dan nama karakter di dalamnya diganti untuk menghindari masalah hak cipta terhadap nama Detektif Conan.



Film Cartoon yg pernah booming di indonesia
0
2.7K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.