leaguespecsAvatar border
TS
leaguespecs
Perlengkapan Lee Chong Wei sebelum bertanding

Ini Dia Penampakan Raket Dan Equipment Bulutangkis Milik Lee Chong Wei




Siapa tak kenal Lee Chong Wei. Pemain berbakat nomer satu dunia ini adalah talenta yang sangat disyukuri dunia dengan kehadirannya. Lahir 21 Oktober 1982 di Bagan Serai, Lee Chong Wei telah menjadi sejarah yang luar biasa bagi dunia bulutangkis. Dia menjadi pemain peringkat no.1 dunia selama 4 tahun atau 199 minggu sejak 21 Agustus 2008 sampai dengan 14 Juni 2012.

Kesuksesan seorang Lee Chong Wei selain ditunjang dengan latihan yang keras, serta skill yang mumpuni juga tidak lepas dari Raket yang digunakan (Ya iyalah, masa pemain dunia pake raket dari kayu macam talenan). Baru-baru ini saat nonton langsung Maybank Malaysia Open 2013 di Stadion Bukit Jalil. Saya berkesempatan untuk melihat sendiri raket yang digunakan oleh Lee Cong Wei. Raket yang dijual terbatas itu memang sangat bagus. Setelah kesana-kemari mengumpulkan informasi, akhirnya dapat juga informasi mengenai raket yang digunakan oleh sang Datok.

Lee Chong Wei sejak di kontrak yonex telah menjadi atlet terkaya di Malaysia. Pendapatan tahunan Lee Chong Wei dari bulutangkis di taksir mencapai 3 juta Ringgit Malaysia atau sekitar 9 Miliar rupiah. Kekayaan ini ditaksir dari sponsor yang ia terima dari berbagai produk termasuk Yonex sebagai sponsor individunya. Karena di kontrak Yonex, jadilah LCW menggunakan seluruh produk yang berbau Yonex termasuk Raketnya. Untuk masalah Raket, Yonex membuatkan satu brand khusus untuk LCW dengan nama Voltric Z-Force.

Voltric Z-Force


Voltric Z-Force adalah jenis raket yang memiliki bingkai yang kaku dan berat. Karena kakunya dibutuhkan ayunan yang kuat. Batangan dari raket ini pun juga sangat kaku dan tidak flexible. Frame raket ini dibuat dari campuran bahan H.M. Graphite, Sound Filter, EX-HMG, Tungsten sedangan batangannya dirangkai dari H.M. Graphite, NANOPREME. Yonex menyediakan dua tipe raket berdasarkan berat yaitu raket dengan berat 4U (80-85 gram) dan juga 3U (85-90 gram). Bahan utama yang digunakan memang Graphite yaitu sebuah bentuk stabil dari Karbon pada kondisi standards. Contoh kecil dari Graphite adalah mata pensil namun dalam versi yang lebih “OKE”.

Berapa harganya?. Harga raket ini dipasaran kurang lebih 1.800.000 sampai dengan 2 juta rupiah (fantastis). Raket ini memang cukup mahal dibandingkan dengan raket yang saya punya. (hahahaha). Namun melihat dari performanya serta juga teknologi yang di usung untuk menjadikan satu raket yang dipakai pemain dunia bernama Lee Chong Wei maka harganya cukup impas. Harga yang mahal juga karena disebabkan oleh bintang iklannya. Biasanya beban harga dengan mengontrak bintang mahal akan dibebankan kepada customer.

SHB01LTD
[CENTER]


Lee Chong Wei menggunakan sepatu buatan khus dari Yonex dengan seri SHB01LTD. Sepatu ini merupakan sepatu paling ringan yang dibuat oleh Yonex. Sepatu yang berwarna kuning ini dipercaya dapat mengurangi kelelahan otot sebesar 10% dan meningkatkan kemampuan latihan. Sepatu ini juga dapat menyerap shock yang ditimbulkan dari lapangan yang dapat mengakibatkan kaki dan anckles bisa cedera. Karena ringan, sudah tentu langkah akan lebih ringan dan lebih cepat.

Berapa harga yang ahrus anda keluarkan untuk membeli sepatu Lee Chong Wei. Dari daftar harga yang saya cari di Amazon, harga sepatu ini berkisar 1,2 Juta rupiah (119 USD) sampai dengan 1.3 Juta Rupiah (130 USD).

BAG9331WEX

Untuk Tas, Lee Chong Wei menggunakan tas BAG9331WEX Pro Tournament Bag yang berwarna mettalic blue. Tas ini berukuran panjang 75 Cm, lebar 15 Cm dan tinggi 33 Cm. Berapa harga tas ini?. setelah keliling kesana kemari, tas berwarna biru cerah ini di bandrol dengan harga sekitar 550-600 ribu rupiah (55-60USD)

Kesimpulan

Untuk jadi seorang Lee Chong Wei ternyata butuh uang yang banyak dan mahal. Dari hitung-hitungan saya jika anda tetap berpikir untuk “bergaya” seperti seorang Lee Chong Wei anda perlu merogoh kocek sekitar 4 juta rupiah (400USD) untuk membeli Voltric Z Force, sepatu Yonex dengan seri SHB01LTD dan juga tas BAG9331WEX Pro Tournament Bag. Jadi apa yang anda tunggu??

Quote:

Sumber :Viva
Diubah oleh leaguespecs 22-07-2013 12:54
benhassan
benhassan memberi reputasi
1
22.4K
67
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Badminton
BadmintonKASKUS Official
1.8KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.