RokushikiMasterAvatar border
TS
RokushikiMaster
7 Keunggulan Manga One Piece
Melihat thread mengenal lebih dekat sosok eiichiro Oda dan 7 Kejadian Paling Mengharukan di Anime/Manga One Piece yang sukses jadi HT, ane jadi terinspirasi untuk bikin thread One Piece juga emoticon-Malu (S)

Dan ternyata beneran HT emoticon-Belo

Spoiler for HT:


_______________________________________



Ane perhatikan banyak yang bikin thread tentang One Piece di lounge, tapi belum ada satu pun yang bener2 ngebahas kenapa manga ini banyak yang demen. Jadi kali ini ane akan mencoba mengangkat topik tsb. emoticon-Malu (S)



One Piece(OP) saat ini adalah salah satu manga terpopuler di dunia.

Di negara asalnya Jepang, tingginya popularitas OP terlihat dari sejumlah rekor yang dipecahkannya. Salah satunya adalah Volume 67 OP yang untuk ke-sekian kalinya memecahkan rekor atas namanya sendiri sebagai buku dengan cetakan pertama terbanyak sepanjang masa, yaitu sebanyak 4,05 juta kopi. Jumlah tersebut 1 juta lebih tinggi dari seri ke-5 novel legendaris Harry Potter and The Order of Phoenixyang cetakan pertamanya ‘hanya’ 2,9 juta kopi.

Dari segi penjualan khusus di jepang saja, OP menduduki peringkat 1 sebagai manga besutan Shonen Jump paling laris sepanjang masa, yaitu terjual sebanyak 270 juta kopi. Mengikuti pada posisi 2 adalah salah satu manga legendaris Jepang, yaitu Dragon Ball dengan 150 juta kopi.

Di luar Jepang One Piece juga tidak kalah populer. Di beberapa negara terutama asia, One Piece masuk ke dalam jajaran best-selling manga , bersaing dengan judul-judul populer lainnya seperti Naruto dan Bleach.

Lalu apa sih yang bikin One Piece segitu populernya? Berikut akan diulas 7 keunggulan manga One Piece versi TS emoticon-Big Grin


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


____________________________________________


Ane bisa dibilang salah satu penggemar berat manga ini gan. Gara-gara OP : ane jadi terinspirasi untuk belajar gambar(mampir ke galeri ane di http://Kukriblades.deviantart.comemoticon-Peace); rela berjam2 duduk manis di depan kompi untuk ngikutin diskusi dan bikin teori seputar OP; dan ane sekarang punya long-term goal untuk pergi ke Jepang, supaya ane bisa ketemu Oda dan bilang, “Thanks for coloring my life with One Piece!” emoticon-rose (doakan gan)

Namun betapa pun hebatnya OP di mata ane, tetaplah sebuah karya mahluk tuhan yang tidak luput dari kekurangan. Jadi supaya lebih objektif ane akan coba jabarkan beberapa kekurangan OP yang paling signifikan. Total ada 3, berikut disimak gan :

Quote:


Quote:


Quote:


Tingkat selera dan kesabaran bakal sangat menentukan sejauh mana 3 kekurangan tersebut bisa menghalangi agan untuk menikmati 7 keunggulan manga One Piece.

bagaimanapun, saya merekomendasikan One Piece kepada siapapun yang mengaku sebagai penikmat cerita yg bagus. emoticon-thumbsupPaling nggak dicoba baca dulu, tak kenal maka tak sayang emoticon-Malu (S)

____________________________________________________

Demikian emoticon-Malu (S)

Bukannya nolak cendol, tapi TS lebih menghargai komen yang bermutu. Yang bagus ane tempel di page oneemoticon-Big Grin

Bagi yang tertarik memulai baca One Piece setelah baca artikel ini, silahkan mulai pinjem komiknya dari temen atau baca online di sini. :

Code:
http://www.readmanga.eu/manga/1692/One-Piece#chapters_b


gak ada kata telat baca gan, soalnya OP kelihatannya masih lama tamatnya emoticon-linux2Kalau ternyata agan tertarik, jangan lupa untuk beli komik aslinya sebagai bentuk apresiasi untuk pengarang. Di gramedia rata2 masih banyak koleksi OP dari volume satu sampai yang terbaru. emoticon-Smilie

Bagi yang ingi mengikuti diskusi Manga One Piece, silahkan mampir ke threadnya langsung

TOP : The Official One Piece Thread

_____________________________


Komentar kaskuser emoticon-Ngacir

Quote:


komentar lainnya

Spoiler for komen agan2:


komen kaskuser lanjut di Post #9
Polling
0 suara
Yang paling disuka dari One Piece?
Diubah oleh RokushikiMaster 26-09-2013 03:50
khanak
khanak memberi reputasi
1
145K
1.9K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.