Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

noerwoelAvatar border
TS
noerwoel
Kode Unik bagi driver bus malam
Kebetulan rumah Saya adalah daerah pantura, dan sering mengendarai kendaraan pribadi untuk keluar kota. Kalau Saya perhatikan, ada undang undang khusus bagi driver bis senior (Lorena, Pahala Kencana dll), dimana mereka punya kode lampu sein khusus. bagi yang belum tau, pasti akan membingungkan karena agak unik.

Pada saat kita ikut konvoi bus malam, kalau kita tahu kode sein mereka, kita akan merasa aman dan terlindungi, apabila kita berada dibelakang bus malam, dan melihat bus sedang meyalip kendaraan di depannya dan terus menerus menyalakan lampu sein kanan, itu memberi isyarat ke kita, bahwa kendaraan dari arah berlawanan masih jauh dan cukup aman untuk menyalip. Begitu sebaliknya, saat sedang menyalip kendaraan di depannya, langsung menyalakan sein kiri, itu menandakan jarak kendaraan di depan sudah tidak aman.

Sementara kalau kita melihat bus malam depan kita berada pada lajur kiri, menyalakan sein kiri secara terus menerus, padahal di depan tidak ada belokan, itu menandakan bahwa kita tidak boleh menyalip bus tersebut karena kendaraan dari arah berlawanan sudah mulai dekat. Berarti juga, maksimal posisi kendaraan kita maksimal sama dengan body bus paling kanan.

Pada dasarnya, konvoi dengan bus malam sangat menyenangkan
0
30.3K
263
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.