Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yukaraAvatar border
TS
yukara
Pernah diisengin sama seller kayak gini?
sebelumnya maaf kalau misal salah kamar, sy cuma mau sedikit share penglaman sy aja. sapa tau ada juga yg ngalamin kayak gini.

ceritanya gini gan, ane lagi nyari laptop spek gaming buat adik. nah trus sy cari di situs jual beli Ber****a. singkat cerita sy nemu iklan laptop branded spek gaming yg masih garansi dan harganya agak miring menurut sy. langsung aja tu orang tak sms. di iklannya kan emang ditulis bisa cod makanya saya tanya ke sellernya bisa cod di stasiun Malang (krn alamat di iklan malang)? sellernya bilang bisa cod di malang jatim. gak berapa lama tuh orang minta uang transport dikirim dulu krn tryt dianya lagi di blitar. dari sini saya udah mulai curiga. pikir saya kalau cuma malang blitar kan naek kereta gak smpe 10rb, masak iya gak ada uang segitu. Habis itu sya telpon dia buat mastiin. sellernya bilang kalau misal gak bisa krm dulu juga gak apa2. akhirnya saya bilang ke dia kalau cod nya di blitar saja dan sellernya mau.

Malemnya saya coba sms lagi seller pake no adik saya karena terus terang sy agak ragu sama ni orang. saya sms dia laptopnya masih ada atau gak. saya semakin yakin kalau org ini gak beres soalnya di jawab masih ada. iseng2 saya tawar lagi dengan harga yg dibawah tawaran saya sblumnya. anehnya lagi dia terima tawaran itu. masak iya dia punya banyak stok dagangan.

besok paginya saya sms lagi orangnya buat mastiin jadi cod atau gak. Sellernya bilang iya dan ngasih tau kalau 15 menit sblm nyampe stasiun disuruh telpon dulu. sebenarnya sy udah g percaya sama orang ini tapi cuma pengen tau aja responnya gimana. buat lebih ngeyakinin lagi saya suruh temen sy sms dia pura2 mw beli laptop juga. gak taunya seller bales masih ada juga. makin heran sama orang ini. trus temen saya tanya bisa kirim luar kota atau gak. si seller bilang mending cod saja langsung. Akhirnya temen sya ngajakin dia cod sore harinya di sby. seller menyanggupi padahal sore itu dia harusnya cod nya sama saya.

Singkat cerita akhirnya saya gak jadi bergkat buat cod. seller juga gak sms saya lagi. Nah malemnya temen saya sms tu orang nanya apa tu orang jadi ke sby. si seller jawab kalau dia masih di jalan kena macet. eh, samapai pagi juga gak ada kbr lagi. Berangkat dari irak mungkin ya orangnya.

Kita sih udah yakin aja kalau tu orang penipu, tapi apa coba motifnya. kalau cuma iseng kok ya sampai segitunya. gimana coba kalau calon pembeli beneran datang n nungguin.

agan2 disini ada gak yg pernah ngalamin kejadian kayak gini. terus terang saya agak bingung maksudnya tu orang apa.
0
1.4K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.