Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

putroephangAvatar border
TS
putroephang
Polres Aceh Timur Gagalkan Penyelundupan 3 Ton Ganja
BANDA ACEH - Tim Serse Narkoba Polres Aceh Timur menggagalkan penyelundupan 3 ton ganja senilai Rp 5 miliar yang akan diedarkan ke Sumatera Utara dan Jakarta. 5 Orang kurir ditangkap.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, Sabtu (20/7), polisi bergerak menyusul adanya informasi dari masyarakat tentang adanya truk bernopol BK 9782 YK yang bermuatan ganja.

Tim yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Edy Sofyan itu kemudian mengecek keberadaan truk tersebut yang berada di Desa Lhok Nibong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur sekitar pukul 08.30 WIB.

"Kita lakukan penyetopan terhadap truk di tengah jalan. Setelah kita geledah rupanya di dalam itu ditemukan tiga ton atau sebanyak 3.000 bal ganja siap edar yang sudah dipaketkan dengan rapi dan ditemukan ke dalam buah kunyit," kata Edy.

Polisi mengamankan 5 kurir yakni Reiska Rahmat (23), Dahlan (25), Sharul (21) yang merupakan warga Banda Aceh. Sedangkan Musliadi (30) dan Hanfiah Ibrahim (45) asal Deli Serdang, Sumut.

Menurut Edy, barang haram itu sebelumnya dimuat ke dalam truk di kawasan Seulimuem, Kabupaten Aceh Besar pada malam hari. Sang bandar memerintahkan ganja dikirim ke Sumatera Utara dan Jakarta dengan iming-iming memberi sejumlah uang imbalan.

"Penyidik sedang melakukan pemeriksaan intensif kelima orang tersebut yang tertangkap tangan membawa ganja dengan ditotalkan harganya mencapai Rp 5 miliar," ujarnya.

Dikatakan dia, 303 kilogram ganja, satu unit truk yang membawa ganja, satu unit mobil Avanza yang ditumpangi oleh kurir masih diamankan di Mapolres Aceh Timur untuk penyelidikan lebih lanjut. Sementara itu, polisi terus memburu si pemilik ganja itu.

Dalam kesempatan terpisah, Kasat Narkoba Polres Gayo Luwes, Ipda Agam Suprato mengatakan jajarannya mengamankan seorang ibu paruh baya dan seorang pemuda yang kedapatan mebawa 21 kilogram ganja siap edar.

"Mereka ditangkap hari ini sekitar pukul 05.30 WIB di Desa di jalan negara Blang Kejren- Takegon, Desa Pinang Rugub, Kecamatan Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Luwes," kata Agam.

Saat ini, kata dia, 2 pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Gayo Luwes. "Tersangka perempuan itu sudah tiga kali keluar masuk dari Lembaga Permayarakatan akibat kasus narkoba," kata Agam.(sumber)

Gileee 3 ton gaann,,,, bisa untuk stock sekampung seumur hidup,,,, emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
939
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.