Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aktivisbannedAvatar border
TS
aktivisbanned
Maskapai Arab Saudi Tolak Penumpang Israel
19 Juli 2013 20:00 WIB
Maskapai Arab Saudi Tolak Penumpang Israel
Maskapai Arab Saudi


Republika.co.id, Riyadh: Maskapai Arab Saudi (Saudi Arabian) menolak penumpang dari Israel. Direktur Jenderal Maskapai Arab Saudi, Khalid al-Melhem mengatakan hal tersebut diakibatkan tidak adanya hubungan politik antara kerajaan Arab Saudi dan Israel.

"Jika tidak ada hubungan politik antara Arab Saudi dan negara lain, kami tidak akan membiarkan warga negara itu ke kerajaan," ujarnya dikutip Al-Arabiya.

Menurutnya, aturan hubungan diplomatik juga berlaku bagi penumpang transit. Jika ada pesawat terlambat, penumpang harus masuk ke negara. "Di poin itu, akan sangat sulit untuk membiarkan dia masuk ke Saudi tanpa hubungan diplomatik, " ujarnya.

Awal pekan ini, Advokat New York, Bill de Blasio mengutuk keputusan maskapai Saudi yang tidak mengizinkan warga Israel naik pesawatnya. Menurutnya, hal itu itu merupakan diskriminasi rasial. Dia memperingatkan penerbangan Saudi tidak akan mendarat di bandara Amerika.

"Tidak ada kota di dunia memiliki hubungan yang lebih dekat ke Israel daripada kita, namun warga Israel sedang di didiskriminasi di bandara. Ini bukan hanya ilegal, ini merupakan penghidaan terhadap siapa kita," ungkap De Blasio.

Dia menambahkan dia akan bertindak untuk mengecualikan Saudi di bandara Amerika Serikat jika maskapai tidak mengubah kebijakannya. Menurut berbagai laporan, Blasio mengirim surat kepada Melhem yang memberitahukan adanya dua pilihan yakni meninjau kebijakan maskapai atau bekerja sesuai dengan hukum penerbangan internasional.


Yang ditolak warga israel, yang sewot amrikiyyun.... emoticon-Malu


Ya iyyalah emoticon-Malu
0
2.5K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.