Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

suybakulkripikAvatar border
TS
suybakulkripik
Kuliner Unik Malang , Rujak Bakso
Malang memang menjadi surganya bakso . Dari bakso biasa , bakso solo hingga bakar sudah bisa memuaskan hasrat penikmat bakso . Namun ada satu lagi varian bakso fenomenal yang perlu anda nikmati yakni Rujak Bakso Bu Jum.
Kuliner Unik Malang , Rujak Bakso
Rujak Bakso ini adalah sebuah makanan dengan bumbu rujak cingur dimakan bareng sama sayur kangkung, tahu coklat, mie kuning ,tempe mendoan yang digoreng trus disiram ma kuah bakso. Bahkan warung yang buka setiap pagi dan tutup jam 15.00 ini sangat ramai pengunjungnya termasuk legendaris karena sudah 23 tahun buka disini namun karena minimnya promosi masyarakat kurang mengetahui.

Rujak bakso ini terletak didaerah Mergan Sekolahan atau di depan Sekolahan SD disana . Harga yang ditawarkan pun cukup murah Rp 4.000 / porsi. Sedangkan untuk minumnya adalah es degan .Jangan melihat harganya yang murah terus rasanya murahan , bila anda sudah mencobanya pasti akan ketagihan dan kembali membeli lagi.

Rujak bakso sendiri sebenarnya berawal sekitar tahun 1978-an yang merupakan jajanan di sekitar SDN Tanjungrejo 1 Malang. Penjualnya bernama Lek Ju dan Lek Seh dan sebenarnya beliau berdua tidak secara khusus berjualan Rujak Bakso, tetapi berjualan Bakso dan Rujak (rujak ulek) secara terpisah. Akan tetapi karena sikap coba2 dari anak2 SD tersebut yang jajan di sana mereka membeli dan memesan bakso dan rujak sekaligus dalam satu wadah mangkuk. Karena campuran rujak dan bakso dirasakan cukup enak, akhirnya kebiasaan coba2 ini berlanjut diikuti anak yang lain secara terus menerus. Dengan seiring waktu Rujak Bakso ini langsung laris diminati oleh masyarakat kampung baik kalangan orang tua sampai anak-anak.
0
7K
66
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.