Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [HOT] Megawati tak akui rumah Soekarno yang dijual di toko**bagus.com

ammellannaAvatar border
TS
ammellanna
[HOT] Megawati tak akui rumah Soekarno yang dijual di toko**bagus.com
PERMISI AGAN......
ANE BERBAGI INFO NIH.....
MONGGO DI BACA.....

YANG UDAH ISO BOLEH
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
[HOT] Megawati tak akui rumah Soekarno yang dijual di toko**bagus.com
Sebuah rumah yang disebut pernah menjadi tempat persembunyian Soekarno di Yogyakarta, dijual di situs jual beli toko***bagus.com. Rumah di Jalan Patangpuluhan itu ditawarkan dengan harga Rp 29.491.000.000.

Namun Megawati Soekarnoputri mengaku tak tahu menahu soal itu. Menurutnya keluarga Soekarno, tak pernah punya rumah bersejarah di Yogyakarta.

"Beliau menyampaikan tidak pernah tahu soal keberadaan rumah tersebut," kata Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo, Jumat (19/7).

Memang saat itu keluarga Soekarno pernah tinggal di Yogyakarta saat Ibukota Indonesia digeser dari Jakarta ke kota itu. Tapi soal rumah di Jalan Patangpuluhan itu, Megawati tak ingat. Waktu di Yogya, mereka tinggal di Gedung Agung. Selain itu mereka pernah mengungsi ke sebuah rumah di Kali Code.

"Bung Karno dan Ibu Fatmawati dan Pak Guntur serta Ibu Megawati lahir di Yogyakarta pernah tinggal di Kota Yogya tapi tinggal di tempat yang sekarang menjadi Gedung Agung/Wisma Negara. Rumah itu dahulu milik Sultan HB IX dan dipinjamkan untuk dipakai Keluarga Bung Karno," jelas Tjahjo.

Rumah di Jl Patangpuluhan itu memang hanya sebentar ditinggali Soekarno. Yuskalvin, pria yang memasang iklan di toko bagus.com, menjelaskan saat itu Soekarno dibawa oleh pengawalnya, Mangil Martowidjojo untuk bersembunyi. Mangil takut keselamatan Soekarno terancam karena serangan Belanda tahun 1947.

"Jadi rumah itu milik Keluarga Purbodiningrat. Beliau ini dulu masih keluarga ningrat keraton Yogyakarta. Rumah itu digunakan Presiden Soekarno untuk menyelamatkan diri saat Belanda mau menyerang Yogya," kata Yuskalvin kepada merdeka.com.

MONGGO KLO UDAH SELESAI BACA JANGAN LUPA GAN....

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
3.7K
50
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.