Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ebi21Avatar border
TS
ebi21
belajar dari binatang yang setia
sebelumnya kalau berkenan boleh donk bagi
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star

Selamat Datang dan terima kasih kepada kaskuser yang udah mau mampir di thread sederhana ane emoticon-Belomatabelo


emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo


Hewan-hewan pun juga bisa setia, bahkan kesetiaan mereka bisa mengalahkan kesetiaan manusia.
Setia ... apa dibenak kaskuser tentang setia, apakah setia itu cinta sampai mati , ataukah setia itu selalu bersamanya tak kenal ruang dan waktu. Boleh saja jika pendapat anda seperti itu, tidak ada undang-undang yang melarangnya.
kesetiaan itu pertanda bahwa hanyalah dia satu-satunya yang kita miliki dan hanyalah kita satu-satunya yang dimilikinya, setia tak dapat diminta, atau hanya diucapkan dengan kata-kata. Setia adalah sebuah realitas cinta yang nyata, kekuatan cinta, kasih dan dan sayang tanpa batas. Setia adalah hasil dari kebenaran cinta, kejujuran hati dan ketulusan kasih.
Berikut ini ane coba berbagi pengetahuan kepada agan-agan sekalian sekaligus sebagai contoh bagi diri ane sendiri tentang kesetiaan hewan yang kadang jauh melebihi kesetiaan manusia yang notabene nya adalah makhluk yang berakal dan memiliki hati nurani.


1. Burung Maleo
Kata orang, burung yang paling setia di dunia adalah burung Merpati karena jika salah satu dari mereka, baik jantan ataupun betinanya yang mati duluan pasti tidak lama kemudian salah satu dari mereka juga akan mati. Namun hal itu tidak sepenuhnya benar.
Burung Maleo yang dalam nama ilmiahnya Macrocephalon maleo adalah sejenis burung yang berukuran sedang, dengan panjang sekitar 55cm. Burung Maleo adalah satwa endemik Sulawesi, artinya hanya bisa ditemukan hidup dan berkembang di Pulau Sulawesi, Indonesia. Selain langka, burung ini ternyata unik karena anti poligami.
Maleo adalah monogami spesies (anti poligami) yang sangat setia pada pasangannya. Sepanjang hidupnya, ia hanya mempunyai satu pasangan. Burung ini tidak akan bertelur dan menikah lagi setelah pasangannya mati oleh karena itu burung ini sangat langka. Burung saja bisa setia seperti itu, apakah kita sebagai manusia tidak malu? emoticon-Smiliebelajar dari binatang yang setia

2. Capitan ( Anjing yang sangat setia )
Seekor anjing yang sangat berdedikasi terus menunjukkan kesetiaan dengan menjaga kuburan sang pemilik selama enam tahun setelah tuannya meninggal.
Capitan adalah seekor anjing gembala Jerman. Ia dilaporkan kabur dari rumah setelah pemiliknya, Miguel Guzman, meninggal pada 2006. Seminggu kemudian, keluarga Guzman menemukan si anjing di makam Miguel di Argentina tengah.
Miguel Guzman mengadopsi Capitan pada 2005 untuk hadiah buat anak laki-lakinya yang saat itu masih remaja, Damian. Dalam enam tahun terakhir, Capitan terus berjaga di samping kuburan Miguel. Menurut keluarga, si anjing jarang sekali meninggalkan tempatnya.
Anehnya lagi, menurut pihak keluarga, keluarga Guzman sama sekali tak pernah membawa Capitan ke kuburan sebelum ia ditemukan di sana. "Masih menjadi misteri bagaimana caranya ia menemukan tempat ini."
wow... sungguh suatu pembelajaran bagi kita ya gan tentang arti dari kesetiaan.
belajar dari binatang yang setia

3. Karim ( Dua Tahun Tempuh 3.200 Km, untuk Temukan Rumah Majikan )
ini adalah kisah tentang kucing setia dari Uzbekistan yang bernama Karim. kesetiaan Karim ini sangatlah luar biasa. Bagaimana tidak? Karim rela menempuh jarak 3218 km demi bertemu kembali dengan majikannya. Kisahnya bermula dari Ravila Hairova, seorang wanita berusia 52 tahun, memutuskan untuk pindah dari Uzbekistan untuk kembali berkumpul bersama sanak saudaranya di Rusia. Ravila Hairova memiliki seekor kucing abu-abu yang bernama Karim. Karena khawatir dengan perubahan kondisi ini akan membuat Karim tidak betah maka Hairova memutuskan untuk menitipkan Karim kepada tetangganya di Gulistan, Uzbekistan. Hairova juga meninggalkan kursi, bantal serta tempat makan kesayangan Karim dengan harapan agar Karim bisa merasa betah tinggal di rumah tetangganya itu.Tetapi beberapa hari setelah kepindahannya, Hairova mendengar kabar dari tetangganya bahwa Karim menghilang dan tidak pernah kembali lagi. Hairova sangat sedih mendengar kabar itu dan menyangka tidak akan pernah bertemu lagi dengan Karim. Tetapi suatu kejadian yang luar biasa terjadi, setelah dua tahun berpisah dengan Karim, Hairova menemukan seekor kucing abu-abu yang basah kuyup dan kelaparan di tangga depan rumahnya di Liska, Rusia. Dan saat Hairova memanggil nama Karim, kucing itu segera berlari menghampiri Hairova. Semula Lev Kondratyev, suami Hairova tidak percaya bahwa kucing lusuh yang ditemukan di depan rumahnya adalah Karim. Tetapi setelah melihat tanda di tubuh Karim termasuk bekas luka di ekornya akibat terjepit pintu maka mereka yakin bahwa kucing tersebut adalah Karim, kucing kesayangan mereka.
Dua Tahun Tempuh 3.200 Km, Kucing Temukan Rumah Majikan
Benar-benar kisah yang mengharukan. Bagaimana seekor kucing yang setia bernama Karim telah melintasi 3 negara demi bertemu kembali dengan majikannya. Semoga kisah ini dapat menjadi bahan renungan bagi kita.
belajar dari binatang yang setia

4. ikan duyung ( dugong )
Perkataan "dugong" dalam bahasa Inggris dan bahasa-bahasa lain, berasal dari istilah dalam bahasa Tagalog yakni dugong yang diambil dari istilah dalam bahasa Melayu yakni duyung, kedua-duanya memiliki makna yakni "perempuan laut." Nama-nama lain termasuklah "lembu laut", "babi laut" dan "unta laut.”
Duyung, ikan duyung atau dugong (Dugong dugon) merupakan sejenis hewan laut yang merupakan salah satu daripada empat spesies Sirenia atau lembu laut yang masih bertahan hidup selain manatee, ikan duyung bukanlah termasuk ke dalam bangsa ikan. Ia merupakan satu-satunya hewan yang mewakili keluarga Dugongidae. Ia juga merupakan satu-satunya sirenia yang bisa ditemukan di kawasan perairan sekurang-kurangnya di 37 negara di wilayah Indo-Pasifik, walaupun kebanyakan duyung tinggal di perairan utara Australia. Duyung atau dugong adalah satu-satunya mamalia laut herbivora atau maun (pemakan dedaunan), dan semua spesies sapi laut hidup pada perairan segar dengan suhu air tertentu.
ikan dugong adalah hewan yg paling setia dgn pasangan. jika pasangan nya mati dia akan menunggu nya sampai dia mati.belajar dari binatang yang setia

5. Anjing Penjaga saat tsunami Jepang 2011
Setelah gempa dan tsunami yang melanda jepang pada 11 maret 2011, media penuh dengan berita tragis serta cerita-cerita luar biasa tentang bertahan hidup. Salah satu kisah bertahan hidup adalah tentang seorang anjing yang berdiri menjaga anjing lain yang sedang terluka diantara puing-puing dekat pantai.
Meskipun anjing tersebut sangat protektif terhadap sobatnya yang terluka, tim penyelamat akhirnya mampu menenangkan dirinya dan membawa anjing yang terluka ke klinik hewan. Anjing penjaga yang setia itu kemudian dibawa ke sebuah penampungan hewan.
belajar dari binatang yang setia

emoticon-Sundul Gan (S)Kaskuser Sejati Selalu Meninggalkan Jejak


TS hanya berbagi, Semoga Bermanfaat Buat Agan-agan
TS ngarep ada yang doyan ngasi
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)






emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Belomatabelo
Diubah oleh ebi21 18-07-2013 16:59
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.4K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.