News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1254
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51e7322640cb171036000007/persaingan-pengemis-di-istiqlal-ancam-saling-bunuh
Persaingan mencari rezeki dan pengaruh memang tak pernah memandang profesi. Termasuk di dalam dunia pengemis sekalipun. Pengemis senior menjadi penguasa wilayah. Bumbu persaingan pun diwarnai ancaman pembunuhan. Seperti dituturkan Atika (40), pengemis yang merasa terganggu oleh ulah rekan seprofesinya, yang disebutnya Mama Zahra. Atika menganggap Mama Zahra, bermulut besar dan suka mengaku sebagai
Lapor Hansip
18-07-2013 07:09

Persaingan pengemis di Istiqlal, ancam saling bunuh

Persaingan mencari rezeki dan pengaruh memang tak pernah memandang profesi. Termasuk di dalam dunia pengemis sekalipun. Pengemis senior menjadi penguasa wilayah. Bumbu persaingan pun diwarnai ancaman pembunuhan.

Seperti dituturkan Atika (40), pengemis yang merasa terganggu oleh ulah rekan seprofesinya, yang disebutnya Mama Zahra. Atika menganggap Mama Zahra, bermulut besar dan suka mengaku sebagai orang terlama di Masjid Istiqlal.

"Saya nih yang paling lama. Tanya sama yang lainnya. Saya dari 2003 sudah di sini," kata Atika saat berbincang dengan merdeka.com di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (17/7).

Atika pun menceritakan kalau saingannya itu kerap mengambil jatah pengemis lain, hingga mencuri barang-barang di masjid.

"Dia berantem sama office boy, berebutan botol aqua sekardus, dia bawa lari tuh. Kalau ada yang kasih Rp 100.000 dia enggak mau bagi-bagi, padahal itu kan buat semua," ucap Atika berapi-api.

Wanita asal Citayam, Depok itu, mengaku pernah mencakar muka Mama Zahra, setelah ada seseorang mengaku mau membunuhnya karena disuruh Mama Zahra.

"Dia kasih orang gila uang Rp 100.000 buat bunuh saya. Orang gilanya ngaku sama saya, untung enggak jadi bunuh saya. Saya samperin dia, saya cakar mukanya sampai beset-beset," cerita Atika sambil marah-marah.

Selain Atika, Devi, pengemis yang baru mangkal beberapa bulan terakhir di Masjid Istiqlal pun mengaku pernah ditipu oleh Mama Zahra.

"Dia bilang katanya anak dia dapat Rp 250.000 sumbangan anak yatim. Padahal dia anaknya bukan yatim. Saya juga mau saya temui pengurus minta tapi enggak dapat," tutur wanita yang ditinggal mati suaminya ini.

Di sore itu, keduanya memang bergosip sambil sesekali memerintahkan anaknya untuk tidak meleng mencari rezeki. Mereka adalah sebagian kecil dari banyaknya pengemis musiman di bulan Ramadan ini. Masjid Istqlal mereka anggap sebagai tempat mencari rezeki terbaik di bulan suci Ramadan.

[bal]

sumber

ya ampun masa sampai harus saling mengancam emoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By bestariano

eh iya bener gan, ane cek di google. thanks infonya.
“MUI berikan fatwa haram baik yang meminta atau yang memberi. MUI mengharamkan karena meminta atau memberi di tempat yang salah misalnya di perempatan,” katanya seusai bertemu Ahok di Balai Kota, Kamis (10/1/2013) dikutip Solopos.com
sumber

waduh, yg memberi juga haram tuh gan... ane emang lebih milih ngasih uang ke lembaga terpercaya atau langsung ke pemulung/ tukang sampah/ orang yg kita lihat miskin tapi masih berusaha berkerja apapun.


pengemis adalah sampah masyarakat yang harus dibina dan dikasihi ....
caranya gimana? yah itu yang susah
Diubah oleh jandafreddy
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 57 dari 64
Persaingan pengemis di Istiqlal, ancam saling bunuh
18-07-2013 19:12
pengemis tu menurut ane lbh buruk dari pemulung gan.
klo pemulung masih niat kerja klo yg ini orang pemalas tp mau dpt duit
0 0
0
Persaingan pengemis di Istiqlal, ancam saling bunuh
18-07-2013 19:13
Quote:Original Posted By jandafreddy
rejeki telah ditentukan oleh Allah SAW
cuma lebih baik memberi daripada menerima
pahala lebih besar


betul bngt gan ane setuju

0 0
0
Persaingan pengemis di Istiqlal, ancam saling bunuh
18-07-2013 19:14
set dah bisa ampe kaya gtu...
0 0
0
Persaingan pengemis di Istiqlal, ancam saling bunuh
18-07-2013 19:14
buat nyari makan sampek segitu gan,brsyukurlah kita yg mash bisa hdup layak,
0 0
0
Persaingan pengemis di Istiqlal, ancam saling bunuh
18-07-2013 19:15
pengemis jaman lebaran pasti makinn bejibun
0 0
0
Persaingan pengemis di Istiqlal, ancam saling bunuh
18-07-2013 19:16
emang parah banget gan pengemis sekarang emoticon-Cape d...
ada yg kelompokan, tuti, dll lah
kalo sampe ada pengen bunuh2an ane baru tau gan emoticon-Rate 5 Star
0 0
0
Persaingan pengemis di Istiqlal, ancam saling bunuh
18-07-2013 19:18
Quote:Original Posted By dizzydizzy94


Bukan masalah bisa ngasih kerjaan atau enggak. Tapi masalah mereka mau apa enggak. Kerja meras otak dan tenaga buat sekian rupiah per hari, sementara dia duduk di pinggir jalan bisa dapet ratusan ribu per hari. Paling capek cuma jalan-jalan dikit, terus ya duduk lagi. Mana mau mereka? Itu sama aja berkurang pendapatan mereka. Jangan dimanjain. Musnahin aja orang-orang useless gini. Ngotor-ngotorin Jakarta aja emoticon-Nohope

Gue mendingan ngasih uang ke pengamen atau ngasih uang lebih ke penjual koran yang udah tua atau yang masih kecil. Ketauan mereka ada kerjanya.


bener bnget gan...
pengamen gtu2 masih usaha nyanyi dan modal gitar..
dan ga pake akting melas2 sgala lagi..
0 0
0
Persaingan pengemis di Istiqlal, ancam saling bunuh
18-07-2013 19:19
kalo di KTP tulisan pekerjaan diisi apa ya? wiraswasta? emoticon-Hammer
pendapatan gede, bebas pajak pulak emoticon-Hammer
0 0
0
Persaingan pengemis di Istiqlal, ancam saling bunuh
18-07-2013 19:20
Quote:Original Posted By bl4ckx3n
masalahnya mereka kl dikasih kerjaan mau apa gak bray?. kebanyakan dr mereka lebih memilih ngemis drpd bekerja tau sendiri kl ngemis cm modal tangan dibuka ama wajah melas dapet uang gak perlu kerja keras....emoticon-Cape d...


Emang.. Buktinya emang gitu, enakan jd pengemis sebulan bs dapat 3 juta.. Lagian pengemis mah bukan "pekerjaan"
0 0
0
Persaingan pengemis di Istiqlal, ancam saling bunuh
18-07-2013 19:22
mau tw solusi nya ga?? solusi nya jgn kasih mereka duit emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Persaingan pengemis di Istiqlal, ancam saling bunuh
18-07-2013 19:23
Quote:Original Posted By nugrahaarga
mau tw solusi nya ga?? solusi nya jgn kasih mereka duit emoticon-Ngakak


dari dulu juga udah dikasi tau begitu
tapi masih ada aja orang yang kasianin pengemis emoticon-Cape d...
0 0
0
Persaingan pengemis di Istiqlal, ancam saling bunuh
18-07-2013 19:25
lah yg dodol juga sapa,,,udah tau sehat wal afiat gitu,,,,masih aja dikasih duit emoticon-Cape d... (S),,,,ane juga ngasih duit sama pengemis,,, tapi pengemis yg jelas2 cacat fisik,,,,

0 0
0
Persaingan pengemis di Istiqlal, ancam saling bunuh
18-07-2013 19:26
aduh rejeki kan udah di atur emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Persaingan pengemis di Istiqlal, ancam saling bunuh
18-07-2013 19:26
yang ane heran kenpa mereka bisa bangga dengan profesinya emoticon-Bingung (S)
katanya mengemis profesi yang menjanjikan karna bisa bikin orang kaya dengan mengemis emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Persaingan pengemis di Istiqlal, ancam saling bunuh
18-07-2013 19:26
emoticon-Cape d... aduhhh ko kaya gitu ,kan rejeki udah ada yang ngatur bu
0 0
0
Persaingan pengemis di Istiqlal, ancam saling bunuh
18-07-2013 19:28
Quote:Original Posted By WinPangs
itu pengemis namanye bagus2 amat. Atika, Devi, mamah Zahra.
pengemis apa artis orgen tunggal tuh? emoticon-Ngakak


Persaingan pengemis di Istiqlal, ancam saling bunuh


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
siang ngemis malem duitnya dipake dugem..
0 0
0
Persaingan pengemis di Istiqlal, ancam saling bunuh
18-07-2013 19:28
gile pengemis aja jaman sekarang udah saling bersaing yahh.....
0 0
0
Persaingan pengemis di Istiqlal, ancam saling bunuh
18-07-2013 19:29
alangkah lucunya negri ini
0 0
0
Persaingan pengemis di Istiqlal, ancam saling bunuh
18-07-2013 19:29
Quote:Original Posted By 256gb
makanya..
kalo mau beramal itu jgn ksh ke pengemis, tp mendingan kasih ke panti asuhan atau panti wreda

pengemis mah abis kita ksh duit malah beli rokok, judi atau makan di resto emoticon-Gila


idem sma ente gan...
prefer k Anak Yatim atw kotak amal d masjid/musholla
0 0
0
Halaman 57 dari 64
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia