Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sancimeleketeAvatar border
TS
sancimelekete
Opera yang mempermalukan Bangsa
Borussia Dortmund, Valencia, Bayern Muenchen, Intermilan, LA Galaxy, Arsenal, Belanda, dan Uruguay. Bagi mereka penggemar sepakbola, siapa yang tidak tahu reputasi tim yang saya sebutkan diatas, yahh mereka memang tim besar baik itu di level klub maupun d tingkat tim nasional.



Dan berdasarkan kenyataan diatas, tidak heran jika mereka mempunyai nilai jual tinggi disetiap penyelenggaraan pertandingan sepalbola. Reputasi besar dan banyaknya pemain bintang didalam tim tersebut mampu menyedot atensi penggemar bola. Dan tak heran pula kalau promotor pertandingan eksebisi sepakbola di Indonesia bela-belain mengundang mereka berujicoba dengan tim nasional Indonesia, maupun variannya (dream Team / selection) emoticon-Hammer (S) . Dan bak gayung bersambut, PSSI men-support penyelenggaraan pertandingan seperti ini. Hasilnya, semenjak tahun 2007, sudah banyak tim-tim besar dunia yang menginjakkan kakinya di Indonesia.


TS sendiri sebagai football mania awalnya senang dengan hajatan langka ini, dalam pikiran TS : kapan lagi kita bisa menyaksikan pertandingan Timnas kebanggaan Indonesia menghadapi tim-tim besar tersebut. Bermula dari kedatangan Borussia Dortmund di tahun 2007, kemudian diikuti Bayern Muenchen dan Valencia di tahun 2010,kemudian yang terakhir kedatangan Arsenal di bulan Juli 2013, kedatangan tim-tim besar sudah lumrah di Indonesia, atau dalam asumsi TS : menyaksikan aksi mereka d Negara kita bukan hal langka lagi. Bukan tidak mungkin kebiasaan ini akan menjadi tradisi bahwa : setiap tahun klub-klub ternama dunia HARUS didatangkan ke Indonesia. Back to the point, mengenai ujicoba Timnas Indonesia (ataupun Dreamteam / selection-nya) menghadapi tim2 tersebut, hasilnya bisa ditebak, timnas kita kalah semua. Dan kebanyakan diantaranya kalah dengan skor mencolok, juga dengan catatan penguasaan bola hanya 32% - 40%. emoticon-Frown emoticon-Frown

Berikut results yang saya catat :
Spoiler for Results:




Catatan results diatas sejogyanya bisa membuka pikiran kita : bahwa pertandingan tersebut laksana aduan yang sama sekali tidak seimbang emoticon-Hammer (S). Kekalahan-kekalahan telak dalam rentang 2010-2013 ini malah terkesan mempertontonkan kelemahan dan kekurangan kita, atau lebih tepatnya menegaskan “kepecundangan” Timnas Indonesia emoticon-Berduka (S). Memalukan. Dan lebih buruknya lagi, setiap Fans Tim Lawan yang nonton langsung ke Stadion malah bersorak bahagia ketika Tim lawan membobol gawang Indonesia emoticon-Cape d... (S) . Apa mereka tidak tahu tindakan seperti itu bisa SEMAKIN merusak mental dan psikologis pemain Indonesia. Para pemain seperti bertandang dikandang sendiri karena sebagian besar penonton di stadion malah gembira ketika gawang mereka dibulan-bulani tim lawan. Benar-benar seperti OPERA YANG MEMPERMALUKAN BANGSA.





Hingga saat TS menyelesaikan ketikan ini, 18 Juli 2013 jam 16.00 WIB, “Opera” yang TS maksudkan belum berhenti sampai disini. Setelah sukses mendatangkan Arsenal pekan kemarin, di pekan ini pun telah datang sebuah tim raksasa yang tidak kalah Beringas, LIVERPOOL, yang rencananya akan MENJAJAL dan MEMBERI PELAJARAN BERHARGA pada Timnas Indonesia. Dan tidak lama setelah itu, kabarnya CHELSEA akan turut ambil bagian.





Entah apa yang ada dibenak para promoter dan pembesar PSSI sekalian pemerintah yang TEGA mengundang tim-tim besar dalam waktu yang berdekatan. Padahal kita semua tahu, dan pasti mereka juga tahu, bahwa Indonesia akan dikalahkan lagi (dan bakal jadi bulan-bulanan lagi). well, maksud mulia mereka memberi pembelajaran pada Timnas Indonesia sudah mencapai titik jenuh dan malah akan menimbulkan ANTIKLIMAKS. Hal ini dibuktikan dengan statement pelatih Timnas Senior Jacksen F. Tiago , beberapa pemain, dan juga para pengamat + komentator sepakbola yang menyatakan bahwa : seharusnya tim kita menghadapi tim-tim yang berimbang saja dulu, atau yang 1 level saja diatas kita, bukan yang kelewat perkasa, agar kita tahu level kita ini sudah dimana.


Ahh, apapun itu, kita tunggu saja dinamika pesepakbolaan Indonesia yang banyak diisi oleh kebijakan-kebijakan lucu dan melampaui kewajaran. Bukan tidak mungkin football mania se-Indonesia akan Jengah dengan event seperti ini lalu memprotes bahkan demonstrasi ke markas PSSI.

akhir kata :
Spoiler for baca bung!:





nihh beberapa pendapat agan yang setubuh dengan ane
emoticon-Cool

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


yang ini malah gak jelas pro ato kontra sm trit ane emoticon-Berduka (S)

Quote:



Prediksi salah satu agan :

Quote:


yang ini malah bawa2 ARB emoticon-Ngakak


Quote:


yang hobinya ngikut2 dan cari hiburan doank
emoticon-Cape d...

Quote:


Quote:


Quote:



Diubah oleh sancimelekete 22-07-2013 02:47
0
7.9K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.