Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

haphapstoreAvatar border
TS
haphapstore
Masih Ingatkah Kalian dengan Permainan ini?
Code:
TERIMA KASIH SUDAH MELIHAT THREAD SAYA 


Permainan ini adalah permainan yang dulu saya mainkan bahkan kalian pun pasti pernah memaikan permainan ini.
Permainan ini terkenal dari tahun 1990an samapi tahun 2000an
Pasti kalian mengingatnya dan saya ingin mengajak kalian bernostalgia

Kalau saat ini tahun 2013 anak-anak memainkan tablet, pada zaman dahulu anak-anak memainkan jimbot (tetris), permainan ini ada permainan ular, tank, dll
Gambar Jimbot


Pada zaman 1990an ada juga yang namanya tamagotchi.
Tamagotchi(bahasa Jepang:Tamagotch たまごっち)adalah konsol permainan yang mudah dibawa. Ini diluncurkan oleh perusahan permainan Jepang, Bandai, pada tanggal 23 November tahun 1996 di Jepang. Tamagotchi menjadi sangat terkenal sehingga menjadi kejadian alam masyarakat sekitar tahun 1997. Asal namanya "telur (bahasa Jepang: tamago たまご)" dan "jam tangan(bahasa Inggris: watch)".
Gambar Tamagotchi


Pada Zama 1990an pun ada yang namanya digivice.
Digivice adalah handheld games yg berisi monster yg dsebut digimon yg bs kita latih dan rawat untuk diadu ke digivice laen dgn menggabungkan plat koneksinya, tersedia berbagai seri digivice dgn bermacam2 fiturnya contohnya d-tector digivice menggunakan sensor dan gerakan tangan yang berbeda setiap serangannya, dan dapat mengambil data dr lawan yg dikalahkan untuk digunakan dalam batle adventurenya.
Gambar digivice


Jika zaman sekarang ada yang namanya warnet maka pada zaman 1990an hanya ada ding dong
Permainan arkade atau populer dengan sebutan Ding-Dong di Indonesia adalah salah satu genre permainan komputer. Ciri-ciri permainan arkade adalah mempunyai level yang singkat, kontrol yang mudah, karakter-karakter, serta tingkat kesulitan yang bertambah dengan cepat. Jenis permainan ini dirancang untuk memancing adrenalin pemain serta tidak membutuhkan jalan cerita yang bagus. Permainan ini kadang-kadang membutuhkan kelincahan dalam memegang kontrol dan membutuhkan waktu belajar yang relatif singkat. Sifat dari permainan arkade adalah real-time.
Gambar ding-dong


Jika zaman sekarang anak-anak mengetahui dan memainkan Playstation (PS) 1, 2, 3 maka zaman dahulu anak-anak hanya memainkan sega

Sega (株式会社セガ, Kabushiki-gaisha Sega?) adalah pengembang perangkat lunak permainan video yang bermarkas di Ōta, Tokyo, Jepang. Sebelumnya, Sega juga pembuat komputer rumah dan konsol permainan video. Perusahaan ini sukses di pasar mesin permainan arkade dan konsol permainan video untuk rumah. Akan tetapi, pada awal 2001, setelah menderita akibat buruknya penjualan Dreamcast dan menurunnya pendapatan perusahaan, mereka melakukan restrukturisasi perusahaan dan memutuskan untuk meninggalkan bisnis konsol video permainan karena mengalami kerugian. Mereka lantas mengonsentrasikan bisnisnya pada pengembangan perangkat lunak untuk berbagai konsol permainan yang lain.
Kantor utama Sega, sekaligus kantor divisi utamanya terletak di Ota, Tokyo, Jepang. Kantor divisi Eropanya terletak di wilayah Brentford, London. Kantor divisi Amerika awalnya bermarkas di San Francisco, California kemudian dipindahkan ke Redwood City, California pada 1999. Sega Australia bermarkas di Sydney, New South Wales. Kantor Sega Korea terletak di Jongno, Seoul, Korea. Selain di negara-negara tersebut, Sega juga mewakili kantor perwakilan di Prancis, Jerman, Belanda, Spanyol, dan Itali.
Pada 1 November 2000, Sega mengubah nama perusahaannya dari Sega Enterprises, Ltd menjadi Sega Corporation.

Orang-orang menganggap Sega merupakan pesaing terberat Nintendo saat perang konsol di kelas 8 bit dan 16 bit.
Gambar Sega


Selain sega ada juga yang namanya nintendo yang terkenal dengan game super mario bros
Nintendo (bahasa Jepang: 任天堂, ニンテンドー Nintendō; NASDAQ: NTDOY, TYO: 7974) adalah sebuah perusahaan multinasional yang didirikan tanggal 23 September 1889 di Kyoto, Jepang oleh Fusajiro Yamauchi untuk memproduksi kartu-kartu buatan tangan hanafuda, yang digunakan untuk permainan kartu Jepang dengan nama yang sama.[5] Pada pertengahan abad kedua puluh, Nintendo mencoba beberapa bisnis khusus yang kecil, seperti sebuah penginapan asrama dan sebuah perusahaan taksi.[6] Setelah beberapa tahun, Nintendo menjadi sebuah perusahaan permainan video, dan tumbuh menjadi salah satu di antara yang terbesar dalam industri ini. Di samping permainan video, Nintendo adalah pemilik mayoritas Seattle Mariners, sebuah tim Major League Baseball di Seattle, Washington. Pada tahun 2001, Nintendo juga membeli bagian yang cukup besar untuk Gyration Inc., sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri pada gyro dan sensor gerak. Saat ini, saingan utama Nintendo dalam bidang permainan adalah Sony and Microsoft.
Gambar Nintendo


Pada awal 2000an ada yang namanya tazos yang biasa di dapat dari hadiah chiki

Gambar Tazoz


Pada zaman 2000an pun ada yang namanya kartu yugioh dan digimon bahkan ada bukunya untuk koleksi kartunya sampai full dan bila full akan m,endapatkan hadiah PS namun sayangnya tidak ada anak-anak yang bisa mengumpulkan full bahkan se-Indonesia tidak ada yang ngumpulin full emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Gambar kartu yugioh dan digimon





emoticon-Cendol (S)


emoticon-Blue Guy Cendol (L)


emoticon-Rate 5 Star
0
3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.