Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cheriecoklatAvatar border
TS
cheriecoklat
Jokowi Bingung, Ngurus KK Kok Sampai 2 Minggu
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku bingung mengingat lamanya pengurusan kartu keluarga (KK) di Kelurahan Pondok Bambu, Jakarta Timur yang mencapai 2 minggu lamanya.

"Hah dua minggu? Kok bisa lamanya gitu? Memang masalahnya apa kok bisa lama begitu? Gimana ngurusnya," kata pria yang akrab disapa Jokowi mendengar pengakuan petugas pelayanan kependudukan di Kelurahan Pondok Bambu, Basuki Rahmad.

Basuki mengatakan, kepengurusan KK bisa mencapai dua minggu lamanya. Hal itu menurutnya karena proses pendataan yang dilakukan terhadap pemohon KK.

"Kalau KK bisa sampai dua minggu Pak. Karena harus lakukan pendataan, kemudian input data Pak," kata Basuki kepada Jokowi saat inspeksi mendadak (Sidak) kinerja pegawai di Kelurahan Pondok Bambu, Kamis (18/7/2013).

Mengingat lamanya pelayanan penbuatan KK, Jokowi pun meminta kepada Lurah Pondok Bambu Budhy Novian untuk membenahi pelayanan dalam mengurus KK. "Saya minta ini diperbaiki lagi. Jangan lama-lama, input data 1 jam selesai," ujar Jokowi.

Jokowi juga menanyakan perihal pengurusan KTP di Kelurahan Pondok Bambu.

"Satu hari Pak," kata Budhy saat ditanya berapa lama pembuatan KTP.

Setelah itu, Jokowi kemudian melakukan rapat tertutup dengan Lurah dan pegawai di Kelurahan Pondok Bambu. Dalam rapat tersebut Jokowi meminta Lurah Pondok Bambu bersama jajarannya membenahi pelayanan publik, termasuk kepengurusan administrasi kependudukan.

Sumber
0
2.6K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.