Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hendi38Avatar border
TS
hendi38
Hati-hati belanja barang di DFS Hong Kong Int'l Airport
Ane kesel, keki dan dongkol sekali dengan DFS Hong Kong Int'l Airport dan petugas airport security Malingsia gate G10 Kuala Lumpur, berikut ini kronologinya:

Selesai liburan di Hongkong tanggal 8 Juli yang lalu ane pulang ke Indo naik MAS ke Jakarta dengan transit di KL, berhubung masih banyak waktu ane belanja 1 botol champagne dan 1 botol red wine di DFS Hongkong Int'l Airport buat oleh2 kasih teman di Indo. Usai belanja, oleh kasir oleh2 tersebut hanya dimasukkan kantong kertas dan diselotip, disini letak bodohnya kasir DFS Hong Kong dan ketidaktahuan ane.

Sebelum masuk pesawat di Hong Kong, seperti biasa semua penumpang diperiksa petugas imigrasi HK pake x-ray dan gak masalah dengan barang belanjaan tersebut yang ane hand carry.

Tiba di bandara KL untuk transit selama 2.5 jam, berhubung pindah pesawat ane keluarin semua barang hand carry termasuk barang belanjaan dari DFS HK itu.

Pas mau masuk pesawat dari KL ke Jakarta seperti biasa semua penumpang diperiksa petugas Malaysia sebelum masuk kedalam gate G10, disini masalah timbul, barang belanjaan dari DFS Hong Kong itu ditanyain beli dimana, ane jawab beli di DFS Hong Kong, lalu ditanyain mana buktinya lalu ane perlihatkan faktur dan bukti pembayarannya, setelah lihat faktur petugas bilang barang tersebut gak boleh dibawa alasannya barang tersebut TIDAK DISEGEL (SEAL), memang sih kenyataan barang itu kagak disegel oleh DFS Hong Kong tapi cuma dimasukin kedalam kantong belanjaan dari kertas. Cape ribut ane bawa keluar dan cari DFS disekitaran sana dan minta tolong disegelin tapi mereka gak mau bantu sama sekali, bahkan ane tawarin beli 1 botol lagi tapi minta disegelin sama2 tetep gak mau, malahan sok banget managernya.

Buntu di DFS Malaysia, akhirnya ane balik lagi ke gate G10 berhubung gate sudah mau tutup, semua penumpang sudah masuk dan pesawat sudah mau jalan, ane minta kompromi sama petugas untuk sita 1 dan ane bawa 1 tetep aja tuh petugas Malaysia SIALAN gak kasih bawa, akhirnya ane relain barang tersebut disita.

Harga barang sih gak seberapa gan, cuma keki dan kecewa barang buat oleh2 kasih temen malah disita petugas Malingsia

Makanya gan lain kali kalo belanja di DFS hati2 kudu minta DISEGEL barangnya

Semoga berguna curhat ane ini
0
7.9K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.