ZardanaAvatar border
TS
Zardana
Derita saya pemilik BB10 (Z10 & Q10)
Sebelum dibaca mohon mengerti bahwa ini hanya USER REVIEW BB10 buat dagang online, mohon maaf bila menyinggung perasaan untuk yang buat prestise, jual beli bb, kerja kantoran, application developer, atau bahkan bagi yg sensitif terhadap kesenjangan sosial dll. Ga ada kepentingan buat ngejelek2in agar Blackberry ga laku secara income ane terbesar dari memanfaatkan fasilitas BB. Ane malah berharap ada perbaikan dari Blackberry agar nantinya usaha ane makin lancar

Akhirnya... makasih buat agan2 yg udah kasih cendol buat ane. emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) bikin semangat sharing yg lain lagi nih..




Gan ane mau sharing, emoticon-Sorry
BB bagi ane adalah penting karena buat jualan online.

Kelemahan bb sebelumnya adalah sering hang dan kudu restart, sampai hrs inul OS nya lalu join group lagi ya ampun susahnya. emoticon-Sorry nyusahin bos pula karena kalau ada yg join baru pasti lelet semua bb org 1 groupnya.

Nah ada harapan baru tuh keluarlah Z10 yg katanya anti cabut batere. Wih emoticon-Selamat
Malah yg ada keypadnya Q10 juga akan muncul .

Tiba lah saat hari pembeliannya. Singkat cerita dapet lah Q10 yg kuidam idamkan. Jujur saat transaksi ane dah feel ga enak gan.

Dan ternyata terbukti gan.
1. Gambar di group BBM tidak dicopy ke local media. Kalau mau transfer gambar ke komp kudu disave dulu.
2. Waktu disave, nama filenya menjadi numeric gan. Kalau dulu nama filenya adalah captionnya.jpg skrg menjadi 1234567.jpg
3. Waktu share ulang ke group lain gan, wuiih kudu tulis captionnya 1 per 1, kalo ada 80 gambar.. mampus gan... Kalau yg lama otomatis share ke group lain maka nama filenya jadi captionnya.
4. Cari aplikasi pendukungnya - nihil gan sepi banget.
5. Waduh gan plastiknya Q10 kirain ada unsur logamnya ternyata pakai cat. kena cover bentar udah bercak pula..
6. Katanya untuk pedagang disediakan BB channel. udah coba gan.. duh masih beta abis, gambar tercrop jadi bujursangkar. Dan installnya susah. ga mungkin sekarang para pembeli saya install BB channel.
7.(tambahan) Ini ga tahu punya ane sendiri atau kagak. Layar Q10 yg katanya memakai super EMOLED memang tajam dan sangat kontras. Tetapi ada kelemahannya saat dilihat agak miring maka layar jadi agak ijo kebiru2an. Z10 temen ane ga masalah gan. Ini orang luar yang senasib dgn ane tentang masalah layar: http://goo.gl/GzEaW http://goo.gl/9LaQx
Spoiler for Layar biru SUPER AMOLED, Nopic is Hoax::

Udh gan pikiran bisnis ane jalan, nih barang pasti harganya drop. Secara yg pakai bb adalah penjual online semua. sisanya bos sama tukang pamer yg cmn 1-2% (ngawur sih gan).

Maka cepat harus dilego gan sebelum harga jatuh lebih dalam. Coba ditawarkan di kaskus gan. Sedih gan.. jarang yg tanya2 dan lebih sakit lagi dikasih tahu sama pembeli price police skrg harganya udah hampir sama dgn yg saya tawarkan gan dan emang setelah saya cek udah turun 200rb dalam seminggu harga barunya.

Tapi alhamdlillah dgn kesabaran akhirnya laku gan. Seminggu udah rugi 1 jtan (+accesories). gpp gan.
Dan lebih sedih lagi gan ada berita di yahoo news kalo di amrik sono harga Z10 di pangkas habis.... Dan yakin lah itu juga akan terjadi di Indonesia. Pasti skrg para pemegang stok Z10 takut overstok lalu dimurahkan jualannya agar bisa jadi duit untuk jualan yg lain.

Sekarang ane dah kembali ke bb lama gan masih lebih mantap. Mungkin besok setelah stabil dan bisa buat jualan online saya beli lagi..

Sekian gan pengalaman ane.. Mudah mudahan yg lain tercerahkan. Untuk yg sudah punya jgn berkecil hati pasti bb akan menambahkan fitur2 yg hilang tsb tapi ga tahu kapan..

Jangan lupa cendol ya gan... bila ada yg ga berkenan dgn tulisan ane mohon jgn dibata ya gan.. kasihani ane gan..

Spoiler for Pedagang online (sptnya) dari indonesia yg komplain ke forum resmi BB::


Spoiler for Respon Meleset::


Spoiler for Respon Tercerahkan::


Spoiler for Respon senasib::


Spoiler for Respon Tersinggung::


Spoiler for Respon dr sudut pandang lain::


Spoiler for Respon saran::


Spoiler for Respon yang paling ane takutin gan::


Yg tercerahkan udah banyak.., yg terselamatkan banyak.. yang makasih banyak, yang bilang untung gan belum beli juga banyak.. tapi yang kasih cendol pada kmn ya? emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh Zardana 18-07-2013 01:17
0
125.3K
1.1K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.