Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jurnal3Avatar border
TS
jurnal3
SBY beli Air Force One, harganya Rp 1 triliun bro!
http://www.jurnal3.com/sby-beli-air-...1-triliun-bro/SBY beli Air Force One, harganya Rp 1 triliun bro!

Boeing 737-300 kelas business jet yang mewah

JAKARTA, JURNAL3.com - Pemerintah Indonesia akhirnya mantap untuk membelikan kenang-kenangan berupa pesawat kepresidenan kepada Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Tak tanggung-tanggung, dana Rp 1 triliun disiapkan guna membeli pesawat itu.

Air Force One (pesawat kepresidenan) ini berjenis Boeing 737-800 seharga US$ 91,2 juta dan termasuk kelas business jet, yang dilengkapi dengan keamanan maksimal dan sistem interior pesawat yang sangat mewah.

Menyikapi itu, Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia, Ray Rangkuti, Selasa (16/07/2013) mengatakan, dana sebesar itu hanya untuk membeli pesawat kepresiden jelas sangat boros, apalago dikaitkan dengan situasi ekonomi masyarakat Indonesia saat ini.

Kenekatan pemerintah untuk tetap membeli Air Force One itu, kata Ray, lebih karena gengsi di mata para pemimpin dunia lain.

“Tapi ini ga tepat. Karena masih banyak bangunan rubuh di Indonesia, kok presiden malah dibelikan pesawat khusus dengan harga semahal itu,” tegas Ray.

Bagi Ray, pemerintah dan rakyat Indonesia tidak ada kebutuhan tergesa untuk membelikan presidennya sebuah pesawat khusus. Karena itu, lanjut Ray, ini lebih pada gengsi di mata internasional.
Diubah oleh jurnal3 16-07-2013 16:56
0
1.1K
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.