Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

carnivalclownAvatar border
TS
carnivalclown
Bolehkah Minum Kopi Saat Puasa?
Banyak hotel dan restoran di kebanyakan negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam membuat kebijakan dengan mengurangi jam kerja di siang hari dan hanya beroperasi pada malam hari – biasanya setelah waktu berbuka puasa. Di Indonesia sendiri kebijakan semacam ini sepertinya berlaku di beberapa tempat ya?

Bolehkah Minum Kopi Saat Puasa?

Uniknya, sejak jaman dulu kebiasaan untuk mengunjungi kedai kopi selama bulan puasa di negara-negara Timur Tengah masih juga belum berubah, dan sudah jadi semacam tradisi. Biasanya setelah shalat Tarawih, mereka bertemu dengan teman-teman lama mereka di kedai kopi. Jadi kalo orang-orang Indonesia janjiannya saat berbuka puasa, orang-orang di Timur Tengah justru melakukannya setelah shalat Tarawih. Mereka biasanya berada di sana tidak lebih dari 2 jam, tapi mereka hampir setiap malam datang dan melakukan tradisi ini selama sebulan penuh.

Jadi sebenarnya boleh nggak sih minum kopi selama bulan puasa, mengingat banyak banget yang bilang bahwa selama bulan puasa sebaiknya kita hanya minum air putih dan jus aja?

Sebenernya boleh aja sih, apalagi kebanyakan orang kan memang nggak bisa hidup tanpa kopi. Tapi, tetap harus diingat syarat-syaratnya:

Quote:

Quote:


Quote:


Salam srupuuuth!

Sumber
Diubah oleh carnivalclown 16-07-2013 11:39
nona212
nona212 memberi reputasi
1
3.4K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.