Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

etakeAvatar border
TS
etake
lagi-lagi tentang kemacetan jakarta
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menertibkan Pedagang Kaki Lima yang berjualan di badan jalan maupun trotoar. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki 'Ahok' Purnama menuding PKL jadi salah satu sumber kemacetan di Ibu kota.
Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima, DKI Jakarta, Hoiza Siregar, minta Pemprov DKI menyiapkan fasilitas layak lebih dulu sebelum menggusur para PKL.

Menurutnya, lokasi penampungan harus mudah dijangkau oleh pembeli. Sehingga, kata dia, ketika dipindahkan PKL tidak terus merugi.

"Kemampuan sebagai PKL modalnya hanya segitu. Karena kemampuannya hanya itu mau dipaksa bagaimana lagi. Jadi, pemerintah jangan menggampangkan," kata Hoiza saat dihubungi VIVAnews, Kamis 11 Juli 2013.

Sebenarnya, lanjut dia, para PKL juga berharap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa menyediakan tempat yang benar untuk berdagang. Sedangkan masalah kelayakan tempat dan pembeli itulah yang jadi alasan para PKL enggan berjualan di tempat yang sudah disediakan pemerintah.

Salah satu contohnya adalah para PKL di Pasar Tanah Abang Blok G. Kata Hoiza, alasan PKL yang sudah ditempatkan di pasar Tanah Abang Blok G kembali lagi berjualan di jalan raya karena di sana tempatnya tidak memungkinkan dilalui pembeli.

"Kalau mereka tidak mau di atas berart tidak memungkinkan tempatnya. Logikanya masa PKL dikasih yang enak tidak betah. Kalau banyak pembeli pasti tidak akan pindah. PKL itu modalnya sangat minim jualan sehari untuk makan sehari," ucapnya.

sumbernya bukan tempe ataupun kompos

diantara beberapa hal yg menyebabkan kamacetan di jakarta adalah para PKL. tapi kalo cuma memberangus PKL sementara faktor-faktor yg lain dibiarain aja yakinlah sampai ahok bangkotan juga nggakkan teratasi masalah kemacetan jakarta. permasalahan jakarta itu kompleks karena dari awal konsep ibukota sebagai sentralisasi indonesia salah. Masa jakarta pusat segalanya..???
pusat pemerintahan dia, pusat pertahanan die juga, pusat ekonomi die lagi, pusat hiburan lagi-lagi die...trus daerah lain kapan dapat jatah. toh Indonesia bukan cuma jakarta. ada Palangkaraya, ada samarinda bahkan ada medan. knapa dijakrta melulu di tumpuk semuanya?? wajarlah kalao masyarakat urban rame-rame ke jakarta karena di jakarta semuanya ada, beda dengan daerah-daerah .hingga menyebabkan hal seperti sekarang , yaitu macet. dan itu cuma satu permasalahan jakarta. pasti banyak permasalahan lainnya.
selagi konsep jakarta sebagai sentralisasi indonesia masih di pakai maka yakinlah kamecetaan nggakkan bisa teratasi walaupun DKI dipimpin 10 orang sekaligus gubernur sekelas jokowi dan ahok...emoticon-Ngakak




0
2.1K
26
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.