SiJeniusBakabonAvatar border
TS
SiJeniusBakabon
Mohon Doa Untuk Almira, Bayi Penderita Leukimia Akut
Bandung - Almira Ramadhani Uzma duduk manis sembari didampingi boneka hello kitty di RS Hermina Bandung, Selasa (2/7) kemarin. Sesekali tersenyum dan menyodorkan lengannya saat pamannya, Dede Arifin (23), mengajaknya bercanda. Kaki kiri bayi perempuan berusia 11 bulan ini terpasang infus. Ia mengalami leukemia akut yang menggerogoti tubuh mungilnya.

Almira dirawat di lantai tiga RS Hermina, Jalan Pasteur, Kota Bandung. Di ruangan berisi enam pasien itu, Almira ditemani neneknya, Lasmana. Anak pertama pasangan Sylvi (23) dan Iman (27) ini sudah sekitar 17 hari berada RS Hermina. Orangtua Almira bekerja sebagai buruh pabrik di Karawang.

Dede menuturkan, Almira menderita penyakit leukemia sewaktu berusia tujuh bulan. Kulit Almira putih pucat dan gampang lemas.

"Terus di kakinya seperti ada bintik-bintik merah putih kecil. Lalu dibawa ke rumah sakit daerah di Karawang, belum ketahuan sakit apa," ujar Dede saat ditemui di RS Hermina.

Setelah beberapa kali ke dokter, lanjut Dede, akhirnya Almira dinyatakan memiliki penyakit kelainan trombosit. Hemoglobin (HB) atau protein sel darah merah yang memungkinkan darah mengangkut oksigen, yang dialami Almira pun ternyata rendah.

"Akhirnya di transfusi karena HB-nya sudah sampai tiga," tuturnya.

Dari rumah sakit daerah di Karawang, Almira kemudian dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung. Hanya saja di sana peralatan untuk bayi belum memadai, sehingga dirujuk ke Hermina Pasteur Bandung.

"Masuk hermina mulai Februari, dapat seminggu di sini tapi hasilnya belum positif leukemia. Hanya gejala anemia aplastik dan pra leukeumia. Dari situ sempat dibawa pulang dulu, tapi akhirnya disaranin dirawat lagi," jelasnya.

Setelah melalui banyak proses, Almira kemudian diambil sampel tulang sumsumnya. Dari situlah Almira diketahui mengidap leukemia akut. "Sempat masuk ke HCU tiga hari, tapi Alhamdulillah sekarang kondisinya membaik," tutur Dede.

Tak hanya penyakit leukeumia akut, Almira juga menderita infeksi kulit. Ia menderita abses di leher yang menekan saluran pernapasan dan menjadikan sesak napas. Kondisi lehernya seperti luka bakar terbakar, sehinga menyebabkan lubang di lehernya disertai keluar nanah.

Leher mungilnya terpaksa diperban karena luka bolong tersebut mencapai kurang lebih 7 centimeter. Di bagian pantatnya juga terdapat luka infeksi. Sementara di sekitar mata sebelah kiri ada bentol-bentol kecil seperti bisul.

"Di pantatnya juga kaya bisul, tapi jadinya bolong juga," tutur Dede.

Saat ini perkembangan Almira sudah semakin membaik. Lubang yang ada di lehernya perlahan sudah mulai menutup, namun masih tetap diberi perban.

"Sekarang sudah jauh leih baik. Lehernya sudah enggak bolong besar seperti kemarin. Sudah bisa tertawa dan bercanda. Makannya juga banyak," ungkapnya.

Almira tak ditemani kedua orangtuanya. Kedua orangtuanya yang merupakan buruh pabrik di daerah Karawang, tak bisa terlalu lama mengajukan cuti kerja. Mereka datang setiap akhir pekan guna menjaga Almira. Biaya pengobatan yang besar mengharuskan pasangan muda tersebut tetap bertahan bekerja.





Spoiler for update:


Spoiler for update2:


sumber : [url]http://news.detik..com/read/2013/07/03/121116/2291258/10/derita-almira-bayi-yang-alami-leukemia-akut-dan-kekurangan-biaya[/url]
http://sosbud.kompasiana.com/2013/07...ut-573373.html
http://sosbud.kompasiana.com/2013/07...ma-573839.html

Spoiler for 1:


Silahkan bergabung ke group facebook, jika ingin tahu kabar terbarunya https://www.facebook.com/groups/546787032081231/




ini hanya trit repost dari trit http://www.kaskus.co.id/post/51e3d65...ca172c7d000009

update terbaru

Quote:



emoticon-Meweksemoga dd almira diterima di sisi Nya, dengan begini dd gausah mersakan sakit lagi di dunia ini.... selamat jalan ddemoticon-Mewek
Diubah oleh SiJeniusBakabon 16-07-2013 14:38
0
2.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.