Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Solidaritas, Warga Tionghoa Bagi-Bagi Paket Ramadan
Bulan suci bukan hanya ajang mendekatkan diri pada sang pencipta, tapi juga menjadi momentum untuk mengeratkan solidaritas antar umat beragama.

Seperti dilakukan perhimpunan warga turunan Tionghoa yang mayoritas non-Islam, ikut membagikan 900 paket Ramadan untuk warga Aceh yang sedang beribadah puasa.

"Ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, serta menumbuhkan kepedulian dan semangat toleransi dalam kehidupan kerukunan antar umat beragama," kata Ketua Umum Yayasan Hakka Aceh, Kho Khie Siong, disela pembagian paket Ramadan di Kampong Laksana, Banda Aceh, Minggu (14/7/2013).

Menurutnya, paket bantuan Ramadan yang berisi sembako itu merupakan hasil sumbangan para dermawan dari persaudaraan Hakka di Surabaya, Jakarta, Medan dan Aceh.

Paket itu diberikan kepada 900 keluarga miskin yang ada di Gampong Laksana, Gampong Keuramat, Gampong Mulia, Lampulo, Peunayong, Kecamatan Kuta Alam dan Gampong Keudah, Kecamatan Kutaraja.

Proses pembagiannya sangat tertib dan nyaris tak ada antrean. Warga datang dengan membawa kupon, kemudian menukarkannya dengan paket tersebut di Sekretariat Hakka dekat Masjid Al Huda Gampong Laksana.

"Harapan kita bantuan ini jangan dinilai dari besar atau kecilnya, namun nilailah dengan ketulusan dan keikhlasan, kepedulian kami untuk sedikit meringankan beban masyarakat kurang mampu dengan tidak membedakan suku, ras, dan agama," sebut pria yang akrab disapa Aky itu.

Warga non-muslim, khususnya turunan Tionghoa, di Banda Aceh hidup berdampingan dengan warga lokal yang mayoritas beragama Islam. Kehidupan antar-umat beragama sangat rukun di provinsi itu, mereka tetap saling menghormati. (kem)

http://ramadan.okezone.com/read/2013...-paket-ramadan

semoga bermanfaat emoticon-Smilie
0
3.5K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.