Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yantiqueAvatar border
TS
yantique
[PIC] Disenggol Sedan, mobil Sejuta Umat, AVANZA, Terguling-guling di Tol Soetta


Mobil Avanza Terbalik dan Taksi Terperosok di Taman Jelang Tol Bandara
Senin, 17/06/2013 09:05 WIB

Jakarta - Sebuah kecelakaan antara sebuah taksi dengan Toyota avanza terjadi di dekat cargo, jelang tol bandara, Cengkareng. Akibatnya, mobil avanza warna silver terbalik dan masuk ke arah taman. "Benar ada. Itu di deket kargo Bandara Soekarno-Hatta, mobil Avanzanya terbalik," ujar Wakasat Lantas Jakarta Barat, Kompol Budiyono saat dihubungi detikcom, Senin (17/6/2013). Budi mengatakan, saat ini petugas Bandara sudah di lokasi kejadian dan sedang melakukan penanganan. Belum diketahui apakah ada korban dalam kecelakaan tersebut. "Saya belum dapat informasi, saat ini masih penanganan," imbuhnya.

Pantauan detikcom, Avanza malang itu terbalik di taman, sekitar 30 meter dari pinggir jalan tol. Tidak jauh dari Avanza, ada juga sebuah taksi berwarna kuning yang terperosok ke dalam parit. Belum diketahui penyebab Avanza warna silver bisa terbalik dan mengapa taksi itu berada di belakang Avanza dan ikut terporosok. Hingga berita diturunkan, kedua mobil itu masih teronggok di taman yang tidak jauh dari terminal 1 Bandara Cengkareng tersebut. Hingga saat ini, petugas dari Polres Bandara masih berada di lokasi kejadian.
[url]http://news.detik..com/read/2013/06/17/090035/2275101/10/mobil-avanza-terbalik-dan-taksi-terperosok-di-taman-jelang-tol-bandara?nd771104bcj[/url]



Ini Penyebab Avanza Terbalik di Bandara Cengkareng
Senin, 17/06/2013 13:13 WIB

Jakarta - Sebuah Toyota Avanza terbalik di rerumputan yang ada di dekat cargo, jelang tol bandara, Cengkareng. Rahno (33), pengemudi Avanza ini, mengaku masih shock dan tidak menyangka bisa mengalami kecelakaan. "Kecelakaan terjadi saat saya berangkat dari rumah di Tangerang menuju Jakarta," kata Rahno yang mengenakan jaket hitam ini di kantor Lalu lintas Polres Bandara kepada detikcom, Senin (17/6/2013).

Rahno mengatakan, saat itu dia sedang melaju dengan mobilnya, tiba-tiba mobilnya disenggol taksi sehingga keluar jalan dan terbalik di sekitar bandara. "Saya tidak tahu persis kejadiannya gimana, karena sangat tiba-tiba," kata Rahno sambil memainkan BlackBerry yang dia pegang. Mobil taksi kuning bernomor polisi bernomor polisi B 1510 ETD dan Avanza bernomor polisi B 8244 OJ yang mengalami kecelakaan sudah diderek ke markas kantor Lalu lintas Polres Bandara. Taksi kuning ini tidak mengalami kerusakan yang berarti. Hanya bagian sisi kanan taksi itu saja yang mengalami penyok.

Kerusakan parah diderita mobil Avanza yang dikemudikan Rahno. Mobil ini penyok di bagian atasnya. Bagian di sisi pengemudi juga penyok. Kaca di bagian samping dekat pengemudi pecah. Kaca ini ditutupi terpal coklat. Masih terlihat sisa-sisa rumput yang tersangkut di bagian pintu mobil tersebut.
[url]http://news.detik..com/read/2013/06/17/130443/2275492/10/avanza-terbalik-di-bandara-cengkareng-rahno-masih-shock?9922022[/url]

Penampakan Mobil Sejuta Ummat, AVANZA, yang jungkir-balik dilain waktu dan kesempatan sebelumnya ...


Avanza Terbalik, Sekeluarga Selamat.Ahad, 25 Maret 2012 | 22:46:06. Mobil Toyota Avanza BK 1687 GZ yang dikemudikan Junaidi (45) terbalik saat melintas di Jalinsum KM 64-65 tepatnya di Dusun 4, Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Sergai, Minggu (25/3) sekira jam 15.00 wib.Pengakuan Junaidi sang sopir: “Lantaran haus aku mau minum, lagi masukkan air kemulut, mobil buang kekiri dan terbalik,” paparnya. Mereka hanya terlihat diam dan bingung atas kejadian yang menimpa mereka,”AKu gak habis pikir mobil itu bisa terbalik dalam paret, padahal aku gak ngantuk,”terangnya. Sementara itu beberapa warga sempat panik melihat mobil Avanza tiba-tiba masuk keparet dan terbalik,”Mobil itu tiba-tiba kekiri dan masuk paret,”ujar Amin warga sekitar.Menurut Amin, sore itu dia lagi berdiri dekat rumah, tiba-tiba dilihatnya mobil tersebut oleng dan masuk paret,”Aku sudah teriak, tapi mobil itu jalan terus lalu masuk paret,”terangnya.(source)


Avanza Terbang Masuk ke Parit. Jambi - Minggu, 20 Mei 2012 20:56 WIB. Akibat kehilangan kendali sebuah mobil Avanza merah terjun ke parit, beruntung sopir dan penumpang berhasil menyelamatkan diri, Minggu(20/5)sore. Menurut Yanto (28) saksi mata kepada Tribun mengatakan, mobil avanza yang melaju dari arah Tanah Kampung menuju ke Sungaipenuh. Namun mengambil jalur agak pinggir dengan kecepatan tinggi. Karena sulit di kendali mobil akhir terjun ke parit.(source)


Ngebut, Avanza Terbalik di Legend Malaka, Jum'at, 03-08-2012 | 14:24 WIB. BATAM, akibat memacu kendaraan miliknya dengan sangat kencang, mobil Avanza warna hitam dengan nopol BP 1379 EJ akhirnya terbang dan terbalik di badan jalan di depan Perumahan Legenda Malaka, Jumat (3/8/2012) sekitar pukul 12.10 WIB.Dari informasi yang dihimpun batamtoday, sopir mobil Toyota Avanza itu memacu kendaraan dengan kencang dari arah Simpang Bandara menuju Simpang Kabil, sesaat sebelum terbang dan terbalik, mobil tersebut sempat menabrak mobil Toyota Innova."Tiba-tiba saja mobil itu menghantam mobil saya dari belakang, dan akhirnya terbang hingga terbalik," kata Said, sopir Toyota Innova kepada batamtoday di lokasi kejadian (source)


Avanza Jungkir Balik ke Jurang. Jumat, 1 Februari 2013 | 05:22 PM WITA. ULUKUMBA, BB - Kecelakaan lalulintas memang datang tak terduga. Meski sudah berhati-hati atau menghindari sekalipun kadang tetap terjadi. Seperti yang terjadi Sabtu dinihari tadi, 1 Februari 2013. Sebuah mobil Toyota jenis Avanza jungkir balik ke jurang tepi persawahan milik warga di Desa Padang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba.Pengemudi bernama Haji Misba lepas kendali gara-gara menghindari mobil lain yang ugal-ugalan. Satu-satunya penumpang ini langsung mendapat pertolongan warga di sekitar lokasi kejadian. (source)


TERGULING. Senin, 25 Maret 2013 | 16:50 - Sejumlah warga menyaksikan mobil Toyota Avanza bernopol F 1490 HP yang terbalik di Jalan Raya Solo-Ngawi tepatnya di Desa Kartoharjo, Kecamatan Kota, Kabupaten Ngawi, Jatim, Indonesia, Senin (25/3/2013). Kecelakaan terjadi akibat selip akibat kecepatan tinggi. Menurut penuturan Galuh Mustika, penumpang Avanza mengatakan selama perjalanan itu mobil tak pernah mengalami kendala apa pun. Namun tiba-tiba mobil terbalik dan dirinya berusaha keluarga dari jendela mobil dengan jalan merangkat untuk menyelamatkan diri usai mobil terbalik.()


Senin, 25 Maret 2013 | 16:20. TERBALIK - Sejumlah warga menyaksikan mobil Toyota Avanza bernopol F 1490 HP yang terbalik di Jalan Raya Solo-Ngawi tepatnya di Desa Kartoharjo, Kecamatan Kota, Kabupaten Ngawi, Jatim, Indonesia, Senin (25/3/2013). Kecelakaan terjadi akibat selip akibat kecepatan tinggi.(source)


Avanza terbalik di Tol Jagorawi, satu orang tewas.Senin, 12 Maret 2012 01:25:20. Sebuah mobil Toyota Avanza terbalik di Km 42,2 Tol Jagorawi arah Cawang, Senin (12/3). Akibatnya, satu orang tewas.(source)


Pulang Dari Parapat Avanza Terbalik. Pulang Dari Parapat Avanza Terbalik. October 1, 2012. Mobil Toyota Avanza terbalik, Nabrak Warkop, 5 Tewas, 3 Luka-Luka. SIMALUNGUN, October 1, 2012,15.30 WIB.Pulang liburan dari Parapat, mobil Toyota Avanza BK 1267 KK jungkir balik menabrak warung kopi di tepi Jalan Umum Km 16.5, Jurusan Siantar-Paraoat, Nagori Dolok Parmonangan, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun. Akibatnya, 5 penumpang mobil tewas, 3 luka-luka, Minggu (30/9) sekira jam 15.30 wib )source]).


Sopir Tersedak, Avanza Terbalik. Mobil Avanza BK 1687 GZ terbalik di KM 64-65 tepatnya di Dusun IV, Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Serdang Bedagai, Minggu (25/3/2012). Menurut pengakuan sopir, Junaidi, dia bermaksud minum air mineral dan tersedak. Akibatnya mobil lepas kendali dan berusaha banting stir ke kiri, namun apes menimpa sisi kiri terdapat parit yang dalam langsung terperosok hingga terbalik.“Kondisi kita tidak dalam keadaan kencang sekitar 50 KM per jam, namun ketika masuk parit mobi langsung terbalik, beruntung keluarga saya selamat,” terang Junaidi.(source)


Ngawi - Kecelakaan terjadi di jalur lingkar Ngawi tepatnya di Desa Kartoharjo Kecamatan Ngawi. Menghindari sepeda motor yang ugal-ugalan, sebuah Avanza bernopol F 1490 HP terbalik dan masuk parit. 3 Penumpang luka.([url=http://news.detik..com/surabaya/read/2013/03/25/154052/2203093/475/hindari-motor-ugal-ugalan-avanza-masuk-parit-3-penumpang-luka]source[/url])


TERJUN: TEBING TINGGI- Masuk Parit, Penumpang Hanya Lecet-lecet. 16 April, 2012. Mobil Avanza BK 1145 UV yang masuk ke dalam parit perkebunan sawit Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (15/4). Mobil Avanza warna hitam BK 1145 UV yang membawa tujuh penumpang masuk ke dalam parit perkebunan sawit Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (15/4) sekira pukul 17.30 WIB. Tidak ada korban jiwa saat peristiwa itu, namun tubuh para penumpang mengalami luka lecet. (source)


2011. Akibat supir AVANZA yang kantuk berat, ia akhirnya melajukan kendaraannya ke parit jalan raya. Beruntung ini hanya kecelakaan tunggal yang tidak mengakibatkan korban jiwa, tetapi jalan sempat macet parah saat mobil dievakuasi.(source)


Senin, 30 Januari 2012. Sorry! Avanza Nyemplung ke Parit. obil Avanza warna hitam KB 1198 HN nyemplung ke parit di Jalan Tanjungpura, persis di pertigaan Jalan Batu Daya, Desa Sutera, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Jumat (27/1/2012) pukul 23.20 dini hari. Kapolsek Sukadana AKP Djailani melalui Kanit Lantas Polsek Sukadana Darmayudin mengabarkan kecelakaan tunggal itu terjadi dikarenakan kelalaian sopir atas nama Sulaiman.Dijelaskannya, kendaraan melaju dari Desa Pangkalan Buton hendak menuju ke Dusun Senebing. Saat itu, hujan dan karena lalainya pengemudi, akhirnya terjadilah kecelakaan. Dalam musibah itu tidak ada korban jiwa.(source)


Kamis, 21 Februari 2013. Avanza Masuk Parit, Bidan Masuk Rumah Sakit. Avanza hitam KB 1559 PA yang dikendarai Rosnita tiba-tiba menghantam pagar rumah warga dan masuk ke parit di Jalan Pembangunan Pemangkat tak jauh dari Kantor Samsat, Rabu (20/2) sekitar pukul 06.00. Bidan PNS Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas itu dari arah Pemangkat menuju Sambas. “Saya dengar ada bunyi seperti benturan, lalu saya lihat ternyata ada mobil Avanza masuk parit setelah menabrak pagar rumah milik keluarga saya. Saat itu juga ramai warga berdatangan melihat pengendara dan mobil tersebut,” kata Alida, warga yang melihat mobil Avanza masuk parit.(source)


Sabtu, 2 Juni 2012. Mandor – Menghindari lubang, mobil Avanza KB 1818 HM yang dikemudikan Akbar, warga Kota Pontianak, masuk parit di Desa Salatiga, Kecamatan Mandor, Landak, Jumat (1/6). Di lokasi kecelakaan Akbar mengaku dari Sanggau mau pulang ke Pontianak. Dia mengemudikan mobilnya pada saat hujan gerimis. Di turunan tikungan di Desa Salatiga, Akbar mengelak lubang berisi genangan air. Sedangkan di depan mobilnya ada pengendara sepeda motor. “Saya langsung banting setir sebelah kiri, sehingga mobil nyebur ke parit,” ungkap Akbar.(source)


JAMBI - Sebuah mobil Toyota Avanza nyelonong masuk ke lubang galian box culvert di jalan depan rumah dinas walikota Jambi, jam 21.30 tadi. Mobil dengan nomor polisi BH 1528 HA tersebut saat ini ada di dalam lubang dengan posisi terbalik. Mobil tersebut sedang dikendarai dari Simpang Museum menuju TAC. Disebut-sebut karena sopirnya sedang menelepon dan tidak tahu di depan ada lubang, mobil yang dikendarainya pun nyungsep.Beruntung, dalam kecelakaan ini sopir tidak mengalami luka.(source)

---------------

Mobil sejuta ummat, badan ringan bak kaleng krupuk, sementara mesinnya berkemampuan besar. Akibat kalau dibawa ngebut bak naik JAGUAR ber-cc besar, otomatislah terbang melayang. Itu keempat bannya seakan-akan tidak menempel lagi di jalan aspal. Makanya disenggol dikit aja, langsung nyungsep kagak karuan

Ada yang mengkritik gua, kalau gua karyawan PHK dari dealer Toyota, maka sakit hati sama Avanza, produk paling laris Toyota di Indonesia. Yah kagaklah! Tadi gua iseng-iseng membrowsing 'image' di Google dengan key "avanza kecelakaan". Ternyata ada 185.000 thread yang memuat foto dimaksud. Kalau hingga saat ini AVANZA sudah diproduksi sebanyak 1,1 juta unit, dan katakanlah dari 185.000 thread gambar di Google, kejadian yang sebnarnya sekitar 50.000 kejadian saja, maka secara statistik angka insiden kecelakaan AVANZA itu cukup tinggi, bukan? Yaitu 50.000 dibagi 1,1 juta unit yang sudah terjual, yaitu sebesar 50 permil atau sekitar 5%. Angka 'insiden kecelakaan itu hanya untuk satu merek saja, apa wajar? Gua sih kagak tahu. Mungkin ada kaskuser yang bisa kasih pencerahan?



emoticon-Ngakak
Diubah oleh yantique 17-06-2013 09:10
0
38.2K
221
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.