Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jakartapeduliAvatar border
TS
jakartapeduli
Taman Impian Ala jokowi di Waduk Pluit
TEMPO.CO, Jakarta--Setelah inspeksi mendadak ke Kecamatan Kemayoran dan mengunjungi korban kebakaran, Gubernur DKI Jakarta yang terkenal dengan gaya blusukannya meninjau pembuatan taman di Waduk Pluit. "Tadi saya ke sini mau lihat nguruk tanah itu, kita mau nyoba 100-200 meter (percontohan taman)," ucapnya di Waduk Pluit, Rabu, 10 Juli 2013.

Mantan Wali Kota Solo ini menuturkan sebelum nantinya pembuatan taman dilakukan secara menyeluruh mengelilingi Waduk Pluit, pihaknya akan membuat taman percontohan selebar 100-200 meter tersebut yang ditargetkan dalam waktu 2 minggu telah menyelesaikan penanaman pohon. "Ini akan menjadi taman kota, biar masyarakat tahu ke depan tamannya bakalan menjadi seperti itu," kata Jokowi.

Nantinya, di pingiran waduk, lanjut Jokowi, akan ditanami rerumputan sebagai penahan tanah. "Biasanya pakai penahan, sekarang menggunakan sistem terbaru yang alami, rumput yang bener," kata dia. Selain itu, juga terdapat jogging tracknya.

Di taman percontohan itu akan ditanami berbagai macam pohon seperti trembesi, daun salam, buah bone, anggur laut, serta pohon bakau. "Ini biar jadi sarang burung," ujarnya.

Kalaupun nantinya ada yang mengkritik, Jokowi akan menganggapnya sebagai bahan masukan untuk ke depannya pembangunan taman secara keseluruhan bisa lebih bagus. "Saya seneng memberi contoh dulu, orang mau mengkritik, Pak tamannya ga bagus, nanti diperbaiki berikutnya," katanya.

http://www.tempo.co/read/news/2013/0...di-Waduk-Pluit

Semoga taman di waduk pluit cepat jadi yaa.. dan kalo udah jadi tamannya, semoga warga Jakarta bsa menjaganya dan tidak merusak dan mengotori taman itu...

salam Jakarta
0
2.7K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.