Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

madi.notoAvatar border
TS
madi.noto
Gedung C Fakultas Psikologi UI Runtuh
Spoiler for reff:




TEMPO.CO, Depok - Tiada angin tiada hujan, Gedung C Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (UI) roboh. Satpam Fakultas Psikologi sekaligus saksi mata, Bambang Mulyadi, mengatakan gedung roboh pada Jumat, 12 Juli 2013 pukul 11.00 WIB. Beruntung saat kejadian, tidak ada satu pun orang lewat di bawahnya.

"Suaranya seperti pasir tumpah, kejadiannya sangat cepat, per sekian detik," katanya kepada Tempo, Jumat, 12 Juli 2013. Padahal, biasanya setiap hari pekerja kebersihan bekerja di bawah gedung tadi. Namun, saat kejadian mereka bekerja sampai pukul o9.00.

"Untung mereka selesai pagi. Saya kagetnya karena tadi ada yang teriak," kata dia. Bambang lega ketika mendapati wanita yang berteriak tidak karena kena runtuhan. "Dia baru keluar ATM dan merasa kaget."

Pantauan Tempo, yang runtuh adalah kanopi gedung C di lantai III. Kanopi sepanjang sekitar 36 meter dengan lebar 1,5 meter di lantai I sampai III runtuh total. Hanya atap yang bertahan di tempatnya. "Gedung ini memang sudah layak direnovasi. Dari atas lantai 3 hancur," katanya.

Bangunan di Fakultas Psikologi memang sudah tua. Sebagian besar dibangun pada 1987. Semua bangunan itu belum pernah direnovasi. Menurut Bambang, gedung ini meruapakan gedung buat para dosen dan staf. Pada saat kejadian tadi, dalam gedung itu terdapat banyak dosen. "Para dosen mau rapat, tapi setelah roboh mereka takut," katanya.

Untuk keselamatan, Dekan Fakultas Psikologi kemudian menginstruksikan agar gedung itu dikosongkan. "Pada takut akhirnya bubar dan pulang. Instruksi dari Pak Dekan juga suruh kosongin."

Sampai saat ini, beberapa pekerja sedang mengamankan beberapa mesin outdoor pendingin ruangan. Soalnya, outdoor pendingin itu sudah tergantung dengan kabelnya.

ILHAM TIRTA

Kirain cuma di pedalaman aja yang sekplahnya pada mau ambruk.. Di univ ternama bisa juga ternyata emoticon-Big Grin
Baru tau ane emoticon-Berduka (S)
Tapi untunglah tiada korban jiwa emoticon-Smilie

Beberapa Foto tentang Kondisi Gedung
Reff: Google
Spoiler for pict 1:

Spoiler for pict 2:

Spoiler for pict 3:

Spoiler for pict 4:
Diubah oleh madi.noto 13-07-2013 08:05
0
6.4K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.