• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kisah hidup gw karena GAME ONLINE yang membuat segalanya hancur !!

wayway00Avatar border
TS
wayway00
Kisah hidup gw karena GAME ONLINE yang membuat segalanya hancur !!
Ane newbie gan , ane cuma mau sharing dikit tentang kecanduan Game Online . Seperti yang kita tau GAME ONLINE udah menyebar kemana mana , bahkan di desa - desa sekalipun . Mungkin agan/sista tau gimana pegaruh hal positif dan negativenya GAME ONLINE ini ( walau banyak Negativenya ) .

Langsung aja ane cerita , Tahun 2007 awal ane kenal yang namanya komputer ( Browsing , ngeGAME , Chatting ) itu awal mula ane masuk SMA . Semester pertama sekolah gue lancar - lancar aja , bahkan nilai gw juga lumayan memuaskan . Tapi setelah smester II gw terjebak yang namanya GAME ONLINE , gw belajar main GAME ONLINE pertama kali adalah Ayodance . Saat itu gw belum terlalu kecanduan . Sampai akhirnya karna terlalu sering main , gw jadi lupa waktu , lupa sekolah , lupa makan , bahkan lupa rumah ( Di warnet terus ) . Sampe kelas XI ane masih maen game , udah jarang masuk , males - malesan ngerjain tugas , sampe duit bayaran sekolah gw pake main GAME ONLINE . Sampai orang tua gw tau kalo gw sering gak masuk sekolah , jarang ngobrol sama ortu , pulang larut , sampe bayaran sekolah yang gw pake maen game itu ketauan sama nyokap . Orang tua gw marah besar gan , sampe yang keluar dari mulutnya itu binatang semua , alhasil ane minta maaf dan bla bla bla janji ini itu akhirnya gw di maafin .

Eitss , tunggu dulu .. Beberapa minggu kemudian , ane lupa sama janji - janji ane sama ortu . Dan akhirnya gw kembali terjebak dalam GAME ONLINE itu lagii . Kali ini gw main RF , sama halnya kelakuan gw di atas akhirnya orang tua gw tau kelakuan gw untuk ke 2 kalinya . Akhirnya , karna pas bareng sama kondisi ekonimi keluarga gw melemah , akhirnya gw putuskan untuk di DO dari sekolah ( Bayaranya Mahal ) . selang 1 tahun gw jadi pengangguran , kerjaan cuma main game ONLINE , itupun dibbayarin temen karna gw gak punya duit ( Kadang punya sih ) . Setelah itu gw jadi joki game , game apa aja gw pelajarin , Lumayan lah hobi sekaligus kerja . Tapi suatu hari , gw meanng maen Poker , abis main poker gw dapet duit kira" 50ribu , gw berniat ke warnet gan , gw mnta anterin sama temen .. Tapi apa yang terjadi ?? Motor temen gw ilang dan yang di salahin itu gw !! Karna hall itu ortu gw sempet stress gan , dan akhirnya gw di kasih pilihan buat pergi ketempat yang netral ( Kampung ) .

Karna ortu udah jengkel akhirnya gw di MUTASI ke daerah terpencil gan ( Tempat bokap gw ) . Gw di sana di suruh belajar jadi orang yang bener dan segala macam . 4 bulan di kampung bikin ane frustasi karna gak ada akses internet maupun GAME ONLINE , akhirnya imajinasi gw pun berkembang pesat menuju GAME ONLINE . Gw jadi sering bengong , males ngapa"in , suka menyendiri cuma buat menghayal .

Selang 1 tahun gw niat nyari kerja ( Abis kejar Paket C ) , gw kerja santai gan . Udah agak lupa sama game , tapi karna gw sempet liat warnet game online di kampung , gw penasaran maw coba" lagi . Dan akhirnya gw terjebak lagi di game ONLINE tersebut . Bolos kerja , gak pulang" , di cari cari sama keluarga bokap gw . Sampe akhirnya gw keluar dari kerjaan gw karna emang gw gak betah .

Selang 1 bulan , gw kerja lagi .. dan kali ini di kota , bukanya ilang ingatan tentang game , malah menjadi" . Sama kaya di atas gw bolos kerja dan bla bla bla sampe akhirnya OUT kerja ( Tapi gak ada yang tau kalo gw maen game ) . 2 bulan setelah itu , gw balik lagi ke jakarta untuk niat baik gan . Dan akhirnya gw kerja di PT yang lumayan Elite . gw udah 1 tahun kerja dan jarang banget maen game online . Dan sampe akhirnya gw ada masalah tentang hidup gw , gw memutuskan melampiaskan sementara ke game ONLINE !! Tapi sama aja , gw tetep aja terjerumus , sampe gw jual Hape gw buat maen game , uang setorang motor gw pake maen game , dan banyak lagi duit gw yang gw tabung abis buat maen game !!

Seitar 2 bulan yang lalu , gw niat nyari kerja lagii walau hati gw masih pengen maen game online . Iseng" cari di Internet akhirnya gw dapet kerjaan yang sekaligus HOBI gw ( OP warnet ) . Gw seneng akhirnya gw bisa kerja sambil main . Tapi akhirnya setelah apa yg gw jalanin , gw males banget maen game online . Padahal free 24 jam buat main gam sebebas bebasnya. Tapi gw lebih memilih tidur / jalan jalan . Padahal ini kesempatan yang udah lama gw tunggu . Kenapa ya ? apa karna bosan ? padahal cerita di atas bertahun tahun gw masih gila game online .



"Saran gw buat agan/sista yang belum kecanduan game ONLINE sampe di luar batas , mending di kontrol waktunya . Dan bukan cuma gw yang ngalamin hal demikian . Bahkan dengan mata kepala gw sendiri ada orang yang sama dengan gw karna GILA GAME ONLINE ( User warnet gw ) . berhentilah membuang waktu untuk hal tersebut , mungkin 1 hari 2-4 jam lebih dari cukup . Karna game online bikin kita SESAT kalo tidak di kontrol "


JANGANLAH DI PERBUDAK GAME ONLINE emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)

Quote:


Quote:


[
[/QUOTE]

Quote:




Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Diubah oleh wayway00 19-01-2013 06:51
1
90.8K
1.9K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.