Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

reep1000Avatar border
TS
reep1000
Sejarah Lahirnya Game DotA [Penggemar Dota Silakan Masuk]

Defense of the Ancients adalah sebuah map dari game Warcraft 3 : Frozen Throne yang dibuat berdasar pada map "Aeon of Strife" yang merupakan kustomisasi map dari game Starcraft.
Spoiler for AoS dan DotA:

Tujuan dari game ini adalah menghancurkan Ancient musuh, The Frozen Throne ( Ancient untuk Scourge ) ada juga yg menyebutnya Es Krim emoticon-Hammer2, dan Tree of Life ( Ancient untuk Sentinel ). Disini player hanya memainkan 1 karakter yang kuat yaitu hero dan untuk creep ( cecunguk ) dikendalikan oleh AI. Seperti game bergenre RPG player dapat menaikkan level hero sampai 25 dan membeli item ( barang / equip ) dengan gold yang mereka hasilkan dari membunuh creep ataupun hero musuh selama permainan berlangsung.
Spoiler for Map DotA:

Spoiler for Frozen Throne di DotA:

Spoiler for Tree of Life di DotA:

Sejak dirilis, allstars muncul dalam beberapa turnamen dunia, termasuk blizzcon blizzard entertainment dan world cyber games asia, dan juga cyberathlete amateur dan liga CyberEvolutionWarcraft 3 itu multiplayer game yang paling populer sekarang, warcraft 3 bisa populer karena ada yang bikin map DotA. pada awalnya DotA itu buatan gamers yang kecanduan warcraft 3. DotA dibuat ama eul. eul itu cuman nickname doank alias nama samaran. map DotA yang pertamakali dibuat eul adalah map 0.95, sayang nya eul berhenti bikin map DotA, meskipun dota disambut antusias terutama gamers amerika, nah terus pembuatan map DotA diteruskan ama guinsoo.ama guinsoo ada beberapa perubahan baik dalam hero, ability hero, stats hero, Item.
Spoiler for Eul sang pembuat Map DotA:

Spoiler for Guinsoo ( Steve Feak ):

Pada masa muncul 2 item baru yaitu guinsoo schyte dan eul scepter of divinity (kedua nama item ini disamakan dengan nama pembuat mapnya). Hasil akhir dari guinsoo itu map dotA allstars 5.84b. Map ini legendaris banget karena masa pakai nya lebih dari 6 bulan. map yang penuh dengan bug, imbalance dan loading yang sangat lama. Map ini merupakan generasi terakhir dari map yang punya waktu loading yang terlalu lama (rata-rata loading timenya sekitar 30mnt). kemudian seorang dari rusia bernama True.rus merombak map 5.84b dan mengubah namanya 5.84c. kedua map ini hampir identik, perbedaannya adalah waktu loading time yang dipersingkat oleh True.rus menjadi sekitar 5 menit.selepas 5.84c praktis dotA allstars mandek. tak ada hal yang baru, karena baik Guinsoo maupun true.rus tidak melanjutkan project mereka. (sekalipun guinsoo sempat mengeluarkan dota 6.01). kemudian seorang bernama icefrog muncul (here came the man).

Ditangan icefrog dota terus berkembang hingga versi sekarang 6.43b.cara bermainpermainan fokus ama strategi dan kerjasama team, dan bisa dimainkan sampai 10 orang bersama, dan dibagi jadi 2 kelompok sentinel, dan scourge. Markas tim sentinel ada di pojok kiri bawah sementara tim scourge di pojok kanan atas peta. masing-masing markas dilindungi oleh tower dan unit-unit yang dikontrol oleh AI. Di pusat markas tim, terdapat "ancient," yaitu sebuah bangunan yang harus dipertahankan oleh tiap tim. bila ancient salah satu tim dihancurkan, maka tim itu kalah dan permainan selesai. Setiap pemain mengontrol unit yang disebut hero. Dalam allstars, total hero yang dapat dipilih mencapai 90 hero lebih, tiap hero memiliki abilities/skill unik yang berbeda satu sama lainnya. Game ini sangat berorientasi pada kerjasama kelompok. Meskipun demikian, ada beberapa hero yang bila dimainkan dengan baik dan diberikan cukup banyak waktu untuk meningkatkan level dapat mengubah jalannya permainan secara signifikan dengan sendirian. Perbedaan popularitas Blizzard saja gaku kalo popularitas DotA yang melebihi permainan Warcraft mereka sendiri, sehingga telah memasuk hall of fame Battlenet Blizzard. DotA sendiri telah sering menjadi salah satu jenis permainan yang dipertandingkan di Turnamen dunia, seperti Blizzard's BlizzCon Convention pada tahun 2005, World Cyber Games 2005, 2006 di malaysia & singapore, dan World Cyber Games Asian Championships 2006. Di filipina dan beberapa negara dotA telah mengambil alih popularitas counter-strike sebagai permainan yang paling sering dimainkan.
Spoiler for Gameplay:


Spoiler for Kombinasi Item:


Sejarah dari Item DotA
Aegis of the Immortal - Tameng yang menurut legenda dulu digunakan oleh Zeus, Dewa Yunani.
Spoiler for Aegis of Immortal:

Aghanim’s Scepter - Aghanim adalah nama boss terakhir di beberapa game Zelda.
Spoiler for Aghanim Zelda:

Buriza-Do Kyanon - Item dari game Diablo.
Spoiler for Buriza-Do Kyanon Diablo:

Dagon - Dewa Semitic.
Spoiler for Dagon Dewa orang Semit:

Eul’s Scepter of Divinity - Sebagai penghormatan kepada pembuat DotA yang pertama kali (Eul).
Guinsoo’s Scythe of Vyse mengikuti tradisi ini dan merupakan item untuk mengenang perintis map DotA Allstars (Guinsoo).
Eye of Skadi - Skadi adalah istri dari Van god Njord dalam mitology Norse. Dia adalah dewi salju, dan untuk menghormatinya, item ini membuat hero dapat memperlambat gerakan musuh pada setiap serangannya (Frost Attack).
Spoiler for Skadi:

Spoiler for Eye of Skadi:

Lothar’s Edge - Sebagai penghormatan kepada Sir Anduin Lothar, Ksatria dari Azeroth yang memenangkan “First War” (Warcraft & Warcraft II).
Spoiler for Anduin Lothar di World of Warcraft:

Necronomicon - Buku fiksi tentang sihir yang ditulis oleh H. P. Lovecraft.
Spoiler for Necronomicon:

Nethrezim Buckler - Nathrezim atau Dreadlords adalah salah satu ras dalam lingkup game Warcraft.
Spoiler for Dreadlord:

Stygian Desolator - Senjata dari game Anarchy Online.
Spoiler for Stygian Desolator:

Heart of Tarrasque - Mahluk mistik yang menyerupai naga, singa, dan kalajengking. Juga merupakan salah satu boss dari game Starcraft.
Spoiler for Tarrasque:

Yasha - Sejenis setan dalam mitologi Indian
Spoiler for Yaksha:


Sumber : Sumber Sejarah
Sumber item
Feel free to comment, no Junk.
Diubah oleh reep1000 18-02-2013 13:22
kadrun.bin.onta
kadrun.bin.onta memberi reputasi
1
15.8K
161
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.