Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

T3buAvatar border
TS
T3bu
Ramadan 2013: FPI Tuntut Rumah Makan Tutup Saat Siang Hari
Serang (CiriCara.com) – Massa yang tergabung dalam Front Pembela Islam (FPI) dari Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Kabupaten Pandeglang berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Banten, Jalan Syeh Nawawi Al Bantani. Front Pembela Islam / FPI.or.id Front Pembela Islam / FPI.or.id

Mereka menuntut agar pada bulan Ramadan 1434 H yang akan datang, pemerintah dan DPRD memperingatkan seluruh rumah makan dan warung makan agar menutup usahanya pada siang hari.

“Kami akan monitoring sepanjang bulan suci Ramadhan. Jika masih ada rumah makan yang buka usaha pada siang hari akan kita tutup paksa,” ujar Koordinator Lapangan (Korlap) FPI, Ustad Nasehudin seperti dikutip oleh sumber berita, Poskotanews.com.

FPI juga menginstruksikan agar pengelola tempat hiburan dan warung remang-remang bisa menutup usahanya saat Ramadan tiba. Hal tersebut wajib dilakukan untuk menghormati umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa serta menjada kesucian bulan Ramadan.

Aksi FPI tersebut berjalan dengan damai, namun aksi FPI tersebut tetap mendapat pengawasan ketat dari aparat gabungan Polda Banten dan Polres Serang. Oleh karena itu, masa FPI hanya bisa menyampaikan aspirasi di gerbang utama. Sekretaris Dewan yang mewakili pihak DPRD Banten akhirnya menemui massa setelah 2 jam melakukan orasi.

“Aspirasi ini akan kita sampaikan kepada dewan. Namun pada intinya kami juga mendukung langkah FPI dalam menghimbau agar menghormati datangnya bulan suci Ramadhan,” kata Iman Sulaeman, Sekretaris Dewan menanggapi aksi massa FPI.

Massa FPI lalu mengakhiri aksinya dengan membaca doa setelah ditemui perwakilan DPRD Banten. Dalam perjalanan pulang, FPI menghimbau kepada pemilik warung makan dan rumah makan agar tidak buka siang hari di bulan puasa lewat mikrofon. (RN)

Read more at: http://ciricara.com/2013/07/04/ramad...at-siang-hari/
Copyright © CiriCara.com



Massa FPI Demo Tuntut Warung Tutup Siang Hari Selama Ramadhan

SERANG (Pos Kota) – Ratusan warga Front Pembela Islam (FPI) dari Kabupaten Serang, Pandeglang dan Kota Serang, Rabu (3/7), melakukan aski unjukrasa di depan Gedung DPRD Banten di Jalan Syeh Nawawi Al Bantani, Kota Serang.

Kedatangan warga FPI mendesak pemerintah dan DPRD agar melarang suluruh warung makan menutup usahanya pada siang hari.

“Kami akan monitoring sepanjang bulan suci Ramadhan. Jika masih ada rumah makan yang buka usaha pada siang hari akan kita tutup paksa,” ujar korlap FPI, ustad Nasehudin.

Menurut Nasehudin, selain rumah makan, FPI juga menginstruksikan kepada pengelola tempat hiburan atau warung remang-remang agar menutup usahanya. “Untuk menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa sekaligus menjaga kesucian bulan Ramadhan, para pengusaha rumah makan dan hiburan harus harus mentaati himbuan ini,” tegas Naseh.

http://m.poskotanews.com/2013/07/03/...lama-ramadhan/


emoticon-Belgia
Diubah oleh T3bu 20-12-2018 11:58
0
12K
191
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.