purwopurnawanAvatar border
TS
purwopurnawan
Dino, Autobots yang punya skill balap dan jago pertempuran jarak jauh.
“ On the ground, per favore, and stay there! ”

—kata Dino kepada penjaga pabrik.


Mirage/Dino adalah Autobot yang punya sifat tidak sabaran. nama lain Mirage adalah Dino. Senjatanya adalah senapan panah, pisau besar dikedua lengannya, dan kemampuan untuk membuat hologram dan mengubah dirinya menjadi tak terlihat. Pada saat dia tidak terlihat, Mirage hanya bisa dilihat oleh pasangan tempurnya, Wheeljack.
setelah Operasi: Firestorm dan kematian The Fallen, Dino tiba di Bumi bersama Que, dan bergabung dengan tim NEST. Mode alternatif Dino adalah Ferrari 458 Italia.

Spoiler for Rush HEad:


Dino bergabung bersama Que, Bumblebee dan Sideswipe dalam misi untuk mengamankan sebuah situs senjata nuklir ilegal di Timur Tengah. Mereka mampu menembus keamanan dengan mudah berkat Que yang menyamar sebagai mobil Menteri Pertahanan negara tersebut, namun Dino berubah ke mode robot saat ada penghalang dan sedikit pamer senjata dan dengan sopan meminta agar security tiarap di tanah untuk sementara. Setelah misi selesai tim Autobots bergabung kembali di markas NEST di Washington.

Spoiler for Dino:


Cerita berlanjut saat Dino dan Sideswipe bersama Bumblebee, Sam Witwicky, Seymour Simmons dan Dutch sedang mencaritahu mengapa manusia dibunuh oleh Decepticons. Dino dan Sideswipe tiba di apartemen Sam tepat pada saat sam dan Carly ribut. Mereka samasekali tidak menyadari bahwa mobil Carly sebenarnya adalah Soundwave yang menyamar.
Setelah diketahui bahwa sebenarnya Decepticons membiarkan Sentinel dibangkitkan karena kemampuannya untuk mengendalikan Space Bridge, Dino bersama Autobot kembali ke pangkalan NEST untuk mengawal Sentinel.

Spoiler for Dino:


Sementara di jalan raya, mereka diserang oleh Dreads, yang datang untuk mengawal Sentinel. Selama pengejaran, Dino berhasil mencengkram Hatchet dengan cambuknya, dan mengarahkan dia ke jalur tembak Autobots yang lain sebelum melemparkan Hatchet ke lalu lintas untuk menghabisinya, disini keliatan jelas kalau Dino itu petarung yang hebat untuk jarak jauh. Dan kalau dibandingkan dengan Bumblebee dan Sideswipe (pabrikan Chevrolet), Dino (pabrikan Ferrari) memiliki handling dan manuver yang hebat. yaitu Saat Dreads mengamuk dijalan, cuma Dino yang tidak perlu berubah ke mode robot/meloncat untuk menghindari mobil2 yang berhamburan. Dino
hanya melakukan manuver "sederhana" seolah-olah Dino adalah jago balap Autobot. Mungkin untuk menegaskan kalau Pabrikan Mobil Ferrari lebih jago untuk urusan kebut-kebutan dibanding Chevrolet gan.

Spoiler for Dino saat berantem gan:


Dino dan Autobots lainnya dipaksa untuk meninggalkan Bumi ketika Sentinel Prime berkhianat dan memaksa manusia untuk mengusir mereka. Saat para Autobots berada di kapal Xantium yang sedang "pindahan rumah" dari Bumi, Starscream ternyata mengawasi kepergian mereka, dan meluncurkan 4 rudalnya ke Xantium untuk membinasakan semua Autobot yang berada di dalam pesawat luar angkasa tersebut. Namun, Autobots menyembunyikan diri di roket pendorong pertama, dan selamat dari ledakan tersebut. Dino dan Autobots bergabung bersama sekutu mereka
dari NEST dan Sam Witwicky di pinggiran Chicago yang dikuasai oleh Decepticon. Sedangkan di pusat kota, Sentinel Prime dan Megatron berencana untuk membawa Cybertron ke Bumi.

Spoiler for Dino art and toys:


Dino dan Autobots melaju menyusuri jalan-jalan menuju ke pilar Spacebridge ketika Driller yang diperintahkan oleh Shockwave menyerang iring-iringan Autobots. Mereka berhasil berlindung di dalam gedung dan mempersiapkan serangan berikutnya. Wreckers melancarkan serangan pengalih perhatian pada Shockwave yang memungkinkan Dino dan teman-temannya punya cukup waktu untuk melarikan diri.

Spoiler for Dino/Mirrage:


Segera, empat Autobots ditangkap oleh Decepticons yang dikomandoi oleh Soundwave dan Barricade. Soundwave pun mulai mengeksekusi Autobots satu persatu, dimulai dengan Que. Dino dan yang lainnya akan mengalami nasib yang sama seperti ilmuwan Autobot tersebut, jika bukan karena intervensi tepat waktu oleh Wheelie dan Brain.
Kapal induk Decepticon yang di acak2 oleh dua Autobot kecil tersebut mengalami kerusakan kontrol kemudinya dan mengakibatkan banyak pesawat2 tempur Decepticons terjatuh dan menghujani pasukan Soundwave. Kesempatan ini
langsung dimanfaatkan oleh Autobots untuk menyerang balik para Decepticons.
Diakhir pertarungan, Dino bersama Autobots yang lain mengeroyok Sentinel Prime, namun Sentinel berhasil melarikan diri. Dino juga berhasil membunuh 1 Decepticon.

Spoiler for me first, me first:


Dalam beberapa versi script awal , Dino / Mirage memiliki setidaknya 2 kematian yang telah direncanakan. versi Pertama di novel ia mati dipenggal oleh Starscream. Versi lain, di adaptasi dari buku komik dan novelization junior, Dino / Mirage (bukan Que / Wheeljack) mati dieksekusi oleh Soundwave.

Script awal TF3 Dark of the Moon menyebut Dino / Mirage sebagai Enzo, referensi untuk Enzo Ferrari, mungkin sebelumnya nama tersebut dibuat untuk membayar "royalti" kepada anaknya Alfredo "Dino" Ferrari. Sedangkan Nama lain Dino adalah Rush.

Nama lain "Dino" bukanlah "Mirage" dalam film tersebut karena pesaing terbesar Hasbro, Mattel, memiliki lisensi eksklusif untuk mobil mainan Ferrari, dan dengan demikian Ferrari tidak ingin action figure/replika-produk mereka ada di Hasbro.
Seperti namanya, aksen Italia Dino di film juga harus disetujui oleh Ferrari, yang menginginkannya untuk tidak memiliki cita rasa aksen Hollywood.
selama syuting film, Dino mengunakan prop "Kepala kardus yang ditopang tongkat" (metode yang umum digunakan dalam film untuk memberikan reaksi terhadap aktor). Ini terlihat di edit final Transformers Dark of the Moon.

Spoiler for Toys Dino:


Spoiler for Ferrari 458 italia:


kalo menurut ane sih Dino ini gak kalah keren dibanding Bumblebee ato Sideswipe..gimana menurut agan2?

0
7.3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.