Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

leylam4ajnunAvatar border
TS
leylam4ajnun
Innalillah ... MERPATI Dijual Dahlan Iskan dan Kandangkan Pesawat Mocin MA60
Innalillah ... MERPATI Dijual Dahlan Iskan dan Kandangkan Pesawat Mocin MA60
Innalillah ... MERPATI Dijual Dahlan Iskan dan Kandangkan Pesawat Mocin MA60

Dahlan Iskan Akhirnya Putuskan Menjual Merpati
Kamis, 11/07/2013 16:31 WIB

Jakarta - Kondisi maskapai penerbangan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) makin sulit dan tidak bisa diselamatkan lagi. Maskapai penerbangan plat merah ini pun sepakat dijual. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengatakan, kondisi merpati secara korporasi sudah sangat sulit, karena itu diputuskan untuk dijual. Bagi investor yang berminat bisa menyampaikan proposal ke Kementerian BUMN, dan diberi waktu 2 bulan untuk penjualannya. Namun Dahlan tidak mengungkapkan berapa harga jual Merpati.

"Kami sudah rapat tadi pagi. Diputuskan Merpati akan ditawarkan kepada investor, karena Merpati kondisinya sudah sangat sulit secara korporasi. Paling tidak kita berikan solusi, kalau nanti Merpati tidak bisa diselamatkan. Yang berminat bisa kirim ke Kementerian BUMN, saya beri waktu 2 bulan," kata Dahlan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Meskipun begitu, Dahlan memberikan satu opsi lain dari Merpati. Opsi tersebut adalah, membolehkan Merpati banting setir dan tidak menjadi maskapai penerbangan lagi. "Ada opsi lain, Merpati tidak usah terbang, tapi menjalankan usaha di luar penerbangan. Dia kan punya maintenance facility, itu SDM dan asetnya bagus. Itu kan bisa digunakan. Ini untuk menghindari likuidasi," kata Dahlan.

Seperti diketahui, Merpati sedang menargetkan pelunasan utang Rp 6 triliun di Juni 2013. Utang ini akan dilunasi dengan konsep debt equity swap alias konversi menjadi saham. Namun rencana tersebut tampaknya gagal.
[url]http://finance.detik..com/read/2013/07/11/162727/2299769/1036/dahlan-iskan-akhirnya-putuskan-menjual-merpati?991101mainnews[/url]

Innalillah ... MERPATI Dijual Dahlan Iskan dan Kandangkan Pesawat Mocin MA60
Innalillah ... MERPATI Dijual Dahlan Iskan dan Kandangkan Pesawat Mocin MA60
Pesawat buatan China yang hobinya jatuh dan celaka, MA0, akhirnya dikandangkan MERPATI

Dahlan Pasrah Pesawat Merpati MA60 Made In China Dikandangkan
Rabu, 12/06/2013 14:25 WIB

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan masih menunggu hasil penyelidikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) terkait musibah pesawat MA60 milik PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) di Bandara El Tari, Kupang beberapa hari lalu.

Bahkan Dahlan mengaku pasrah, jika hasil investigasi memutuskan armada MA60 milik Merpati pabrikan China ini harus dikandangkan dan dilarang terbang. "Inikan lagi diperiksa kan ya, kalau memang nggak boleh digunakan ya sudah, malah meringankan Merpati," ucap Dahlan di Gedung DPR Senayan Jakarta, Rabu (12/6/2013).

Dahlan pun tak risau andaikata masyarakat merasa takut menaiki pesawat MA60 pasca insiden beberapa hari lalu. Menurutnya, dengan adanya asuransi penumpang Merpati tetap terlindungi. "Kan ada asuransinya," tambahnya. Seperti diketahui, Merpati saat ini mengoperasikan sebanyak 10 unit pesawat MA60. Jumlah pesawat buatan Cina ini, sudah termasuk pesawat yang mengalami musibah di Kupang.
[url]http://finance.detik..com/read/2013/06/12/142526/2271327/1036/dahlan-pasrah-pesawat-merpati-ma60-made-in-china-dikandangkan[/url]

--------------------------

Sebenarnya jangan dijual, direksinya aja seluruhnya diganti manajemen baru, termasuk awak daratnya. Lalu namanya diganti, jangan MERPATI lagi, mungkin nama itu tidak hoki. Lalu diganti nama maskapai apa? Yaaa misalnya diganti nama hewan yang lebih macho, jangan nama burung lagi, misalnya KOMODO Airlines atau nama cewek yang memikat hati Lelaki seperti SARINAH Airlines atau KENDEDES Airlines ......



emoticon-Big Grin
Diubah oleh leylam4ajnun 11-07-2013 11:54
0
9.7K
84
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.