Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AutoBanned.IdAvatar border
TS
AutoBanned.Id
[HoT] 5 Manfaat Tombol Sroll Mouse yang Agan Belum Ketahuu?
Salam... Ramadhan Kareeem emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star emoticon-Kiss (S)
Sering gak pada make klik tengah mouse? Ato malah belum pada tahu kalo mousenya punya tombol klik tengah? Kira-kira klik tengah mouse “khasiat” nya apa aja ya?

Nah, mau tahu gak nih? Kalo mau ya lanjut baca dong gan, en kalo bermanfaat mohon di share ke teman-teman ya.

Tips dan Trik Sederhana ini khusus buat yang belum tahu aja ya, buat yang udah, mohon maap kalo emoticon-Blue Repost.
Berbagai Fungsi Klik Tengah Mouse

Kali ini kita mo bagi-bagi trik seputar fungsi klik tengah mouse yang sering terlupakan, mungkin kalo buat scroll udah sering banget dipake.. tapi pernah gak sih pada nge-klik tombol scroll alias tombol tengah mouse? Ternyata ada banyak banget fungsi dari tombol tengah mouse loh. Pokoknya selama tombol ini belum di ubah-ubah fungsinya oleh software tertentu, semua tips di sini pasti jalan.

Cara Cepat Buka Tautan di Tab Baru (Open Link in New Tab)

Lagi browsing? ketemu link bagus, klik kanan, pilih open in new tab.. kelamaan.. jaman serba cepat gini? Nah, mulai sekarang kalau ketemu link asik coba aja klik tengah dengan mousenya, langsung dah open ini new tab.. cepet kan? cuma sekali klik! Oya, trik ini bisa digunakan pada hampir semua browser modern lho.

Buka Semua Link dalam Bookmark Folder (Open All Links)

Setelah lama mengenal internet, mungkin sudah pada rajin bookmark bermacam website hingga bookmarknya dikelompokkan dalam beberapa folder. Bagaimana kalau kita mau membuka semua link dalam bookmark folder sekaligus? Kan capek kalo klik satu-satu. Nah di sinilah khasiat klik tengah mouse, tinggal klik langsung kebuka semua link dalam folder kita.

Tutup Tab Browser dengan Cepat (Close Browser Tab)

Buat yang suka banget browsing pake banyak tab, kayak di atas 10 tab per browser kadang merasa susah kalau mau nutup beberapa tab tertentu. Biasanya harus klik tombol close di tiap tab. Apalagi tombol close (x) kecil banget.. hadeh.. cape deh. Untung banget ada trik ini, arahin ke tab yang mau di close terus klik tengah aja.. boom.. langsung lenyap tuh tabnya.. goodbye tiny mini wini dini sini close button.. emoticon-Smilie

Scroll Otomatis tanpa Tangan (Autoscroll.. Look Mom.. No Hands!)

Kalo ini harus diakui termasuk trik jadul abis, soalnya dari dulu juga udah pada tahu kalo klik tengah mouse akan mengaktifkan auto scroll (scroll otomatis). Fungsi ini bisa dipake pada bermacam program macam Office, PDF Reader, Browser, pokoknya yang bisa buat reading-reading lah. Caranya klik tengah aja mouse pada dokumen atau halaman web terus arahkan mouse ke mana saja, dokumen atau halaman akan scrolling dengan sendirinya.

Fungsi Tombol Tengah Mouse di Windows 7

Dapet infonya dari temen FB.. menurut kesaksian beliau.. ada fungsi rahasia klik tengah mouse di Windows 7, oke check it out dot gan.. emoticon-Smilie

Buka Jendela Baru (Open New Window)

Klik tengah pada program bawaan Windows bisa buat buka window ato jendela baru lho. Misalnya kita udah buka Windows Explorer, terus mo buka jendela Explorer yang lain. Kalo sebelumnya cara ane pakai klik kanan terus pilih Windows Explorer, sekarang jauh lebih cepat. Langsung klik tengah di icon Explorer buat buka jendela baru.. cepet kan.. Oya.. fungsi ini bisa digunakan buat semua program bawaan Windows ya.

Tutup Jendela (Close Window)

Nah, kalau yang di atas buat buka, yang ini buat nutupnya.. Di Windows 7 kan ada fasilitas yang namanya Taskbar Live Preview.. itu loh yang kalo kita sorot icon di taskbar keluar tampilan atau preview dari windownya. Nah kalo pas buka window yang banyak buat satu program, kan suka banyak tuh barisan Live Previewnya, pilih yang mau di tutup, terus klik tengah.. wuzz.. tambah efisien nih kerjaan close window nya..
Apa Lagi Ya?
: by Yuba yog
emoticon-Sundul Gan (S)

Warning!!

emoticon-Kiss (S) emoticon-Angel
Diubah oleh AutoBanned.Id 11-07-2013 21:36
0
3K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.