Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

leader90Avatar border
TS
leader90
Trend Wirausaha Sekarang
emoticon-Maaf AganAssalamualaikum para Ganners. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. emoticon-Maaf Agan



Langsung aja ke topik, ane bikin tread ini sebenernya karena gemes campur kesel gan karena kesalah pahaman persepsi tentang "Wirausaha" yang gak bisa sama sekali tidak bisa dijadikan sebagai "TREND" selayaknya trend musik korea atau boyband. Banyak ane liat sekarang banyak orang yang gembar-gembor ngomong kesana kemari tentang wirausaha dan "MERACUNI" orang banyak tetang kesalah persepsian tentang wirausaha, bukannya ane sok pinter gan tapi ane melihat berdasarkan pengalaman orang emang fokus dibidangnya yang mereka wirausaha gak segampang ditinggal buka warung langsung kaya, atau bikin website langsung terkenal, tapi itu semua karena mereka fokus gan kepada yang mereka kerjakan.

Wirausaha bukan berarti semudah membalik telapak tangan, walaupun indah memang membaca biografi orang yang telah sukses menjadi wirausahawan, tetapi tidak mudah untuk dijalankan. Dan katanya ada bidik misi untuk membuat wirausaha muda semakin banyak di indonesia, nah menurut logika suatu usaha salah satu pokoknya adalah SDM, dan SDM indonesia memang banyak tetapi tidak semuanya berkualitas.

Dan ane pernah denger ada orang yang bilang :
Spoiler for Aneh:

Itu menurut ane yang paling aneh, gimana coba emang bikin perusahan tinggal ngayal terus jadi kenyataan. Mungkin yang begitu gak ngerti tentang mulai dari nol, tetapi yang namanya dari nol ya bukan ilmunya yang dari nol, kita kerja sama orang ya untuk kata kasarnya mencuri ilmu untuk kita bisa belajar, menjadi lebih dari yang kita curi ilmunya.

YAH tapi intinya disini gan, gak semuanya bisa dijadiin trend sampe hal kayak gini aja di jadiin trend, yah agan agan pada fokus aja kebidangnya masing masing kalo ilmunya udah berlebih baru, bukannya kayak lagi rame acara masak ada Chefnya keren langsung mau jadi Chef, udah pada tau wirausahawan kaya baru pada pengen jadi wira usaha,, kita sebagai manusia harus punya pendirian jangan mudah goyah walaupun banyak godaan. seperti kutipan kata : ~Jika anda tidak ingin jatuh, Berdirilah di kerendahan~.

WASALAMUALAIKUM WR WB
Diubah oleh leader90 11-07-2013 16:02
0
3.5K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.