mubarak.20Avatar border
TS
mubarak.20
SYUTING SINETRON MAUT: IDI, Akting Bintang Sinetron Bodohi Masyarakat 28 December 201
JAKARTA— Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia Zaenal Abidin mengkritisi akting para bintang sinetron yang dinilai membodohi masyarakat.

Hal itu dikatakan Zaenal kepada Kabar24.Com, Jumat (28/12) di Jakarta. Dia diminta tanggapan perihal berita kematian Ayu Tri Desiani di RS Harapan Kita Jakarta. Kematian Ayu dikabarkan terkait dengan syuting sinetron Love in Paris di rumah sakit itu.

Menurut Zaenal, selama ini adegan pemeriksaan pasien oleh bintang sinetron tak sesuai dengan prosedur medis. Malah, katanya, adegan atau akting seorang dokter di sinetron cenderung membodohi masyarakat.

“ Masak, hanya dengan menggunakan steteskop, bintang sinetron mendiagnosis seseorang menderita kanker darah,” ujar Zaenal.

Padahal, penegakan diagnosis tidak segampang itu. Membutuhkan berbagai pemeriksaan. Dampak dari akting pesinetron ini merugikan dokter Indonesia.

“Orang yang tahu akan bertanya, kok seperti ini dokter di Indonesia? Orang akan menganggap dokter di Indonesia bodoh. Padahal tidak,” katanya.

Lebih lanjut Zaenal menegaskan, IDI bersedia menjadi konsultan bagi rumah produksi yang ingin menampilkan adegan pemeriksaan pasien maupun penegakan diagnosis.

http://www.kabar24.com/index.php/syu...hi-masyarakat/

NAMANYA JUGA SINETRON YANG ISINYA PEMBODOHAN PAK ZAENAL.
nona212
nona212 memberi reputasi
1
12.4K
148
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.